PigiNews

Kalahkan Maldives, Bali Jadi Pulau Terbaik Asia 2024!

bali, sanur, tanah lot, kintamani,

Bali sekali lagi mendapat gelar sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia, kali ini Pulau Dewata meraih predikat “The Best Island” dalam DestinAsian Readers’ Choice Awards yang merupakan penghargaan yang dipilih langsung oleh pembaca setia majalah DestinAsian.

DestinAsian adalah majalah perjalanan internasional yang pertama kali terbit pada tahun 2021, dengan cakupan pembaca yang meliputi negara-negara di Asia Pasifik seperti Singapura, Indonesia, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Australia, dan lainnya.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Honeymoon Terbaik Dunia Versi TripAdvisor

candi batur, bali,
Kintamani.

Penghargaan ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, yang menyatakan pada Jumat (15/3) bahwa hal ini menegaskan bahwa Bali tetap menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang ingin berlibur di Indonesia. Menurutnya, penghargaan ini sekali lagi membuktikan bahwa Bali adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi para wisatawan. Sandiaga menambahkan bahwa Pulau Dewata memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan, dan ini telah terbukti secara konsisten.

Baca juga: 5 Destinasi Populer Naik Jet Ski di Bali

tanah lot,
Tanah Lot.

Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), pulau ini memiliki potensi untuk menarik sekitar setengah dari target 14,3 juta wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke Indonesia. Untuk mempercepat pencapaian target tersebut, Kemenparekraf akan berupaya meningkatkan aksesibilitas ke Bali dengan menambah jumlah penerbangan internasional serta menawarkan paket-paket wisata yang unik dan menarik tanpa menghadirkan masalah kelebihan wisata.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata Pandawa Beach Bali, No 3 Buat yang Berani

pantai sanur,
Pantai Sanur.

Hal ini diharapkan dapat menjaga keberlanjutan pariwisata di Bali sambil memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat lokal tanpa memberikan tekanan yang berlebihan. Sandiaga berharap bahwa penghargaan ini dapat menginspirasi destinasi wisata lain di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitasnya. Ia juga berharap agar prestasi Bali dapat menjadi model bagi destinasi lain di Indonesia, sehingga pariwisata Indonesia secara keseluruhan dapat terus berkembang dan mendunia.

0 comments on “Kalahkan Maldives, Bali Jadi Pulau Terbaik Asia 2024!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.