pulau harapan, kepulauan seribu,
PigiUpdate

Kamu Pasti Mau! 2 Hari Eksplor Pulau Harapan Nggak Sampai Rp400 Ribu

Pulau Harapan memiliki cukup banyak spot snorkeling yang masih alami dengan panorama coral hidup yang tersebar di beberapa pulau-pulau sekitarnya. Penasaran? Yuk, ngetrip ke sana bareng Minjo!

Pulau Harapan merupakan salah satu pulau di bagian utara Kepulauan Seribu yang mencakup sebanyak 30 pulau kecil lainnya dengan peruntukannya sebagai Pulau Resort atau pulau yang dikelola oleh swasta, pulau wisata dan rekreasi serta pulau konservasi.

Pulau Harapan adalah salah satu pulau yang berpenduduk. Lokasinya yang strategis berada diantara pulau-pulau kecil dan pulau resort, menjadikan pulau ini sebagai alternatif pilihan tempat singgah dan bermalam dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan fasilitas di Pulau Resort.

By the way, di Pigijo ada lho paket wisata open trip Pulau Harapan selama 2 hari 1 malam, yang dibanderol cuma dengan harga Rp390.000,-/pax aja!

Kapan lagi kan, kamu bisa nge-trip ke pulau cuma dengan harga segitu? So, biar nggak makin kepo sama paketnya, yuk disimak itinerary Open Trip ini!

Baca juga: Desa Wisata Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, satu-satunya Wakil Jakarta dalam ADWI 2023

pulau harapan, kepulauan seribu, pulau macan, pulau gosong, pulau perak, dermaga pulau harapan, penangkaran penyu, pelabuhan kali adem, muara angke, jakarta,
Surga bawah Laut Pulau Harapan

Day 1 – Open Trip Pulau Harapan

Di hari pertama trip ini kita akan bertemu di titik kumpul, yaitu Pelabuhan Kali Adem – Muara Angke, Jakarta. Nah, tujuan di hari pertama ini kita akan mengunjungi Pulau Harapan, Pulau Macan, Pulau Gosong, dan Pulau Perak.

Sebelum perjalanan dimulai, pada pukul 06.00 WIB kita akan berkumpul terlebih dahulu di titik kumpul yang telah di tentukan. Hingga waktu menunjukkan pukul 07.00 WIB, kita akan langsung memulai perjalanan menuju ke Pulau Harapan. Pukul 11.00 WIB, kita akan tiba, tak perlu khawatir kita langsung bisa check in di homestay untuk beristirahat dan makan siang.

Setelah beristirahat sejenak, pukul 13.00 WIB kita akan kembali melanjutkan agenda trip kita di hari pertama ini, kita akan langsung snorkeling di Pulau Macan, sambil menikmati keindahan bawah laut. Lanjut, kita akan wisata ke Pulau Gosong yang memiliki air laut yang biru dan jernih.

Terakhir, kita akan menikmati sunset di Pulau Perak hingga pukul 17.30 WIB lalu kembali ke homestay untuk mandi dan bersih-bersih. Lalu, kita akan makan malam dengan bakar ikan dan bersantai sambil menikmati malam hingga pukul 22.00 WIB, lalu beristirahat.

Baca juga: 6 Alasan Wisata di Pulau Payung Kepulauan Seribu

Inilah Beberapa Kegiatan Di Pulau Macan Yang Bisa Dilakukan -  pulauseribu.co.id
Serunya Snorkling di Pulau Macan
(Sumber: pulauseribu.co.id)

Day 2 – Open Trip Pulau Harapan

Destinasi di hari kedua ini, kita akan mengunjungi Pulau Harapan, Taman Mangrove, dan Penangkaran Penyu. Hari kedua akan kita mulai pukul 05.30 WIB untuk hunting sunrise di Dermaga Pulau Harapan. Wah, pemandangannya dijamin pasti bakal cantik banget, sih!

Next, pukul 06.30 WIB kita akan menikmati hidangan pagi dan persiapan untuk mengeksplor Taman Mangrove dan Penangkaran Penyu. Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB, kita langsung saja memulai eksplor! Kamu bisa hunting foto dan berinteraksi langsung denga penyu-penyu yang ada di penangkaran. Saat waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, kita akan kembali ke homestay dan makan siang. Pukul 12.00 WIB kita akan bergegas menuju kembali ke Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.

Baca juga: 6 Wisata Mangrove yang Bikin Feed Instagrammu Keren!

Serunya Tanam Bibit Mangrove di Pulau Harapan, Wisata Penuh Edukasi Halaman  all - Kompas.com
Wisata Taman Mangrove di Pulau Harapan
(Sumber: travel.kompas.com)

Well, itu dia itinerary dari paket open trip kali ini! Kira-kira sudah include apa saja, ya? Yuk, disimak!

  1. Tiket kapal ferry Pelabhuan Kali Adem – Pulau Harapan (PP)
  2. Asuransi
  3. Homestay AC (sharing room)
  4. Air galon di homestay
  5. Makan 3x
  6. Berbeque
  7. Perahu jelajah pulau
  8. Alat snorkeling
  9. Dokumentasi underwater
  10. Tour Guide

Wow, Komplit banget! Paket wisata yang satu ini benar-benar murah meriah dan menyenangkan! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung dipesan paket wisatanya di sini:

pulau harapan, kepulauan seribu,

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo, lho!

Penulis: Juwita Qhalby H

0 comments on “Kamu Pasti Mau! 2 Hari Eksplor Pulau Harapan Nggak Sampai Rp400 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.