Koeta Toea Semarang
Local Experiences

Koeta Toea Semarang, Rekomendasi Wisata Keluarga di Akhir Tahun 2023

Dari luar nampak klasik. Sebuah gedung besar dengan desain yang  eksotik. Di depan terdapat tulisan Koeta Toea Semarang, meyakinkan bahwa tempat ini memang bernuansa unik. Apakah isinya juga menarik?

Dari luar nampak klasik. Sebuah gedung besar dengan desain yang eksotik. Di depan terdapat tulisan Koeta Toea Semarang, meyakinkan bahwa tempat ini memang bernuansa unik. Apakah isinya juga menarik?

Begitu masuk ke gedung dengan luas 2.400 meter persegi ini, seketika Kawanjo akan menemukan jawabannya. Decak kagum akan muncul melihat desain interior bangunan. Setiap sudut di dalamnya ditata sedemikian rupa sehingga memberikan kesan gaya Eropa klasik. Tak heran bila kemudian terlihat banyak orang yang berhenti untuk bergaya dan difoto. Sebab saking banyaknya spot instagenic di sini.

Wisata Koeta Toea Semarang

Wisata Koeta Toea Semarang
Wisata Koeta Toea Semarang

Koeta Toea adalah pusat  perbelanjaan oleh-oleh khas Semarang sekaligus tempat kulineran yang unik. Didesain semenarik mungkin, sehingga tempat ini cocok sekali untuk refreshing atau hang out.

Anti mainstream memang. Koeta Toea menjadikan berbelanja buah tangan itu mengasyikkan. Sehingga rasanya ada yang kurang bila meninggalkan Semarang tanpa belanja oleh-oleh di Koeta Toea. Sebab selain belanja, di sini juga bisa sembari berwisata. Jalan-jalan, foto-foto, kemudian makan hingga kenyang.

Baca juga: Sewa Apartemen Harian Jadi Solusi Saat Traveling ke Semarang

Koeta Toea Semarang Mendukung UMKM Lokal

Ketika masuk, di bagian depan Koeta Toea Semarang, terlihat ratusan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jawa Tengah yang berjejer rapi. Nampak banyak sekali macam oleh-oleh dan cinderamata khas Semarang dan beberapa daerah di Jawa Tengah. Mulai dari lumpia, tahu bakso, bandeng, dan lainnya. Dari kota lain ada carica, wingko, gethuk, kopi, serta masih banyak lagi. Nampak pula hasil kriya seperti kaus bertuliskan Semarang atau bergambar landmark kota ini. Masih banyak lagi benda berharga yang bisa dibeli sebagai buah tangan untuk orang tersayang.

Pusat Kuliner Semarang 

Setelah puas cuci mata dan belanja di sentra oleh-oleh, saatnya berjalan lebih ke dalam. Sampailah di food court dengan sambutan lagu-lagu Eropa di era tahun 1800-1900-an. Hal ini semakin membuat terpana dengan pemandangan di depan mata. Sebuah lorong luas dengan vibes Eropa klasik. Seluruh bagian pusat kuliner tersebut  dikreasikan mirip dengan bangunan di berbagai kota di benua biru. Seperti Belanda, Meksiko, Italia, dan sebagainya. Lengkap dengan aneka aksesoris hiasan.

Di sini terdapat 30-an stan kuliner yang dikelola oleh UMKM lokal. Mereka menawarkan makanan dan minuman khas Jawa, Korea, Jepang, Italia, hingga China. Sembari memesan sajian, bisa digunakan untuk melakukan aktivitas menarik lainnya. Seperti menjelajah, hunting foto, maupun bermain bagi anak- anak.

Baca juga: Serba Gratis di Ngrembel Asri Semarang, One Stop Recreation

Lokasi Koeta Toea 

Lokasi Koeta Toea
Lokasi Koeta Toea

Koeta Toea menjadi wisata Semarang yang viral dan banyak dikunjungi orang. Tak salah memang, sebab konsep yang disajikan memang menarik hati para pengunjung. Apalagi letaknya yang strategis. Berada di dekat salah satu pintu tol di Semarang dan terletak di jalur menuju Grobogan serta Solo.

Alamat lebih lengkapnya adalah di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 448b, Pedurungan Tengah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Jam Buka Koeta Toea Semarang

Jam Buka Koeta Toea Semarang
Jam Buka Koeta Toea Semarang

Nampaknya semakin lama semakin tertarik hati ini untuk berkunjung. Karena itu wajib tahu Koeta Toea Semarang buka jam berapa. Ternyata tempat wisata di Semarang yang terkenal ini buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Kamis buka mulai pukul 10.00 dan tutup pada pukul 21.00. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal di pukul 09.00 dan tutup lebih lama di pukul 22.00.

Baca juga: Ajak Keluarga Outing ke Semarang 3D2N Cuma 1,5 Jutaan!

Harga Tiket Masuk Koeta Toea Semarang

Harga Tiket Koeta Toea Semarang
Harga Tiket Koeta Toea Semarang

Melihat penampilannya yang sungguh estetik dengan desain Eropa yang kental, apakah untuk berada di sini butuh biaya mahal? Ternyata sebaliknya! Biaya masuk ke Koeta Toea Semarang ialah gratis, yang mengharuskan merogoh kocek adalah apabila terjadi transaksi pembelian. Baik di pusat oleh- oleh maupun sentra kuliner.

Selain itu ada pengkhususan di hari Sabtu dan Minggu, terdapat biaya yang harus dibayar sebagai tiket masuk, yakni sebesar Rp10.000 yang merupakan voucher minuman gratis. Selain itu, biaya juga dibutuhkan bila menghendaki masuk ke salah satu wahana bernama Goedang Lampoe atau playground.

Goedang Lampoe adalah arena dengan spot foto yang dihias menggunakan LED Strip berwarna-warni. Di sini terdapat berbagai jenis instalasi lampu yang unik dan bisa digunakan untuk berswafoto. Untuk masuk ke Goedang Lampoe biayanya sebesar Rp15.000. Sedangkan playground diperuntukkan bagi anak- anak, dengan mainan seru seperti kereta- keretaan, komedi putar, dan lain sebagainya. Dengan tiket seharga Rp30.000, anak-anak pun akan merasa kerasan berwisata di Koeta Toea Semarang.

Harga Menu Koeta Toea Semarang

Food court Koeta Toea Semarang adalah tempat menarik untuk menyantap makanan bersama. Ada banyak pilihan makanan di tempat dengan beragam desain pula. Ada yang didesain seperti kios, bahkan ada yang seperti cafe berlantai dua. Kesemuanya dihias sedemikian rupa sehingga mirip nuansa budaya Eropa klasik. Mereka menjual mulai dari makanan berat hingga ringan. Mulai dari minuman jus hingga berbagai kopi. Harga menu Koeta Toea Semarang ditetapkan berdasarkan tiap-tiap tenant yang ada.

Wisata Koeta Toea Semarang hadir dengan berbagai macam hiburan. Konsepnya yang menarik menjadikan tempat ini menjadi tujuan asyik untuk rekreasi sekaligus kulineran dan belanja buah tangan.

0 comments on “Koeta Toea Semarang, Rekomendasi Wisata Keluarga di Akhir Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.