Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu
Local Experiences

Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu

Ngetrip ke Kediri Jawa Timur pasti seru, apalagi kulinernya nih kawanjo

Selain dikenal sebagai penghasil rokok terbesar di Indonesia, Kota Kediri juga dikenal sebagai Kota Tahu. di Kediri itu banyak sekali destinasi wisata kawanjo. Mulai dari Air Terjun Dolo, Monumen Simpang Lima dan masih banyak lagi. Destinasi wisata menarik ini menjadikan Kediri kerap menjadi kota favorit untuk liburan. Tidak hanya itu saja, setelah puas menikmati destinasi wisata seru di Kediri, jangan lupa untuk menjelajahi kulinernya. 

Baca Juga : Upacara Adat Terpopuler di Indonesia

Di Kediri Jawa Timur tidak hanya punya tempat wisata menari, tetapi juga banyak kuliner lezat. Kuliner-kuliner yang ada di Kediri cukup mampu membuat lidah bergoyang, mau tau apa aja kulinernya, yuk simak di bawah ini. 

  • Sate Emprit Mbah Darmo
Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu
sate emprit Kediri Jawa Timur

Kuliner khas Indonesia ini memang selalu masuk daftar utama saat perut lapar kawanjo. Sate ayam atau kambing mungkin sudah biasa, tetapi pernah nggak mencoba sate emprit? Emprit adalah burung kecil dengan cita rasa daging yang gurih. Di sini kamu gak hanya bisa menikmati emprit dalam olahan sate aja tetapi juga emprit goreng atau krengsengan. 

Di sini juga ada sate biawak, dan kalkun. Kuliner sate emprit mbah darmo ini adanya di Jl. Ahmad Yani, tepatnya di Desa Drangin Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Gimana, jadi tertarik kan?

  • Nasi Pecel Pudakit
Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu
Pecel juga cocok nih buat mengisi perut kosong

Buat yang doyan makan pecel, kalau ngetrip ke Kediri Jawa Timur jangan lupa untuk mampir ke sini kawanjo. Nama pecel ini sebenarnya adalah Pecel Bu Slamet. Nama Pudakit ini diambil dari letak di mana makanan ini dijual yaitu emperan toko Pudakit Indah. Kamu di sini disuguhkan banyak sayur dan lauk pauk. 

Mau apa nih kawanjo, mulai dari sate usus, tempe, telur asin, babat, ayam, tahu dan bahkan masih banyak lagi. Oh iya, satu porsinya terdiri dari nasi, sayur kembang turi, kecambah lauk, tambahan bumbu pecel, sambal tumpang, perkedel, sampai rempeyeknya yang terkenal gurih. 

  • Soto Ayam Depok Podjok
Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu
Soto Ayam yang lezat dan murah meriah

Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1926. Semangkuk soto ayam dengan nasi hangat di sini cocok untuk mengisi perut yang lapar setelah satu harian menjelajahi destinasi wisata menarik di Kediri Jawa Timur. Tidak hanya lezat, harga yang ditawarkan juga cukup ramah sekali di kantong kawanjo. 

  • Balungan Pecok Pedas
Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu
Cocok banget buat para pecinta pedas nih

Ah ini the best sih kawanjo! Terutama buat kamu yang suka dengan pedas. Di sini kamu bisa memilih Balungan Pecok jadi menu makan siang setelah selesai berwisata di Kediri Jawa Tengah. Menu andalan di rumah makan yang berlokasi di Jalan PK Bangsa 62 Kota Kediri adalah iga pedas dan tulang sumsum skengkel.

Gimana seru banget kan rekomendasi kuliner di Kediri Jawa Timur? Cek Paket Wisata dan Open Trip menariknya di sini

Baca Juga : Seharian Berwisata dan Berburu Kuliner di Solo

0 comments on “Kulineran Enak di Kediri Jawa Timur Si Kota Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published.