Sandal Khusus Bagi Wisatawan Borobudur
PigiNews

Sandal Khusus Bagi Wisatawan Borobudur

Wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur akan mendapatkan sandal khusus yang menawan

Siapa yang tidak tahu destinasi wisata indah yang satu ini. Pesona keindahan Candi Borobudur sudah pasti dikenal dikalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Setelah lama ditutup karena pandemi COVID-19, kini Candi Borobudur sudah bisa lagi dikunjungi. Tentunya dengan prokes dan aturan yang ada selama pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga : Pembalap MotoGP Terpukau Pesona Alam Lombok

Mulai dari syarat vaksinasi, sampai pembatasan pengunjung Candi Borobudur. Tidak hanya itu saja wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur terutama ke bagian atas akan diwajibkan menggunakan sandal khusus. Nantinya sandal ini aka menjadi suvenir unik. Unik karena sandal yang diberikan nama Upanat ini sesuai dengan yang ada di relief nomor 150 Karmawibhangga. Menparekraf Sandiaga Uno bahkan mengapresiasi bakal hadirnya sandal khusus ini. 

Sandal khusus wisatawan ini diperuntukkan bagi mereka yang akan naik ke struktur terbatas Candi Borobudur demi menjaga kelestarian dan keutuhan warisan budaya dunia ini. Sandal khusus ini nantinya akan diproduksi oleh pelaku ekonomi kreatif di sekitar kawasan Borobudur khususnya UMKM. Hal ini akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

“Kita kan mulai terima kunjungan wisatawan 4.000 orang di pelataran dan 1.000 orang yang diperuntukkan naik ke Candi dengan menggunakan sandal yang ada di relief nomor 150 Karmawibhangga,” jelas Sandi seperti dilansir dari Okezone. 

Baca Juga : Desa Wisata Penglipuran Masuk Dalam 7 Desa Mandiri Kreatif ADWI 2021!

0 comments on “Sandal Khusus Bagi Wisatawan Borobudur

Leave a Reply

Your email address will not be published.