sleeper bus, pandawa 87,
Local Experiences

Liburan 2024 Anti Capek, Kini Ada Sleeper Bus Pariwisata!

Bak hotel berjalan, Sleeper Bus Pariwisata kini bisa disewa untuk tujuan dan waktu sesuai keinginan penumpang.

Inovasi baru lagi-lagi muncul dari dunia transportasi. Kali ini kabar gembira disampaikan oleh perusahaan otobus yang terus mengembangkan layanannya. Bak hotel berjalan, sleeper bus pariwisata kini bisa disewa untuk tujuan dan waktu sesuai keinginan penumpang. Anti kelelahan, liburan jadi lebih nyaman dan membahagiakan.

Pandawa 87 baru saja meluncurkan kembali bus mewah terbarunya. PO asal Pasuruan, Jawa Timur ini kini memiliki sleeper bus pariwisata. Penumpang pun dibuat semakin nyaman dengan fasilitas yang ada. Bagai berada di dalam hotel kapsul yang luks, kini berwisata semakin mudah dan cepat. Berpindah dari satu kota ke kota lain pun tak jadi masalah.

Jika bus tiduran lainnya hanya melayani trayek antar kota antar provinsi (AKAP), sleeper bus Pandawa 87 sekarang juga menyediakan jasa pariwisata. Bus sleeper ini juga bisa disewa untuk kepentingan lain, dimana penumpang yang menentukan arah dan tujuan perjalanan. Tentunya, serta lama mereka menggunakan layanan.

Baca juga: Bak Hotel Kapsul Berjalan, ini Dia Sleeper Bus Jakarta Malang untuk Perjalanan Panjang 

Sleeper Bus Pandawa 87

Sleeper Bus Pandawa 87, sleeper bus pariwisata
Sleeper Bus Pandawa 87

PO Pandawa 87 memberikan layanan antar kota antar provinsi (AKAP) sejak pandemi covid-19 melanda. Rute pertamanya adalah  Jakarta / Tangerang – Surabaya dan Jakarta / Tangerang – Banyuwangi.  Armada yang tersediapun ada banyak. Yakni kelas Eksekutif, Super Eksekutif, Big Top, hingga Suite Class atau Sleeper Bus.

Perlu diketahui, kelas sleeper adalah andalan dari PO Pandawa 87.  Armada ini menggunakan sleeper seat dengan konfigurasi 1-1 yang disusun atas dan bawah. Begitu masuk bus, akan terpampang suasana bak hotel kapsul. Apalagi didukung dengan berbagai fasilitas keren, penampilan mewah menjadi keistimewaan tersendiri bagi armada ini.

Fitur Sleeper Bus Pariwisata Pandawa 87 

Fitur Sleeper Bus Pariwisata Pandawa 87, sleeper bus pariwisata
Fitur Sleeper Bus Pariwisata Pandawa 87

Setelah melanglang buana ke berbagai trayek, Pandawa 87 akhirnya meluncurkan Bus sleeper untuk tujuan wisata. Bus ini menggunakan karoseri Adi Putro dengan bodi Jetbus 5 MHD Double Glass Dream Coach. Dari luar nampak gagah dengan aksen warna hijau khas Pandawa 87. Terdapat corak perpaduan garis dengan warna hijau tua dan abu-abu. Sedangkan sasis atau rangka internalnya menggunakan Mercedes Benz OH 1626 A/T, yang dilengkapi dengan dengan mesin turbodiesel 6 silinder berkapasitas 6,3 liter.

Begitu masuk bus, akan nampak ciri khas dari bodi dream coach yang digunakan. Yakni area kabin memiliki kursi penumpang yang mirip ruangan hotel kapsul. Semua jok di dalam bus dibuat terpisah. Konfigurasi 1-1 ini dibatasi sekat tertutup sehingga mirip hotel kapsul yang kamarnya bersusun atas bawah.

Yang menjadi catatan, meskipun namanya sleeper seat, kursi milik bus ini tidak bisa direbahkan sampai 180 derajat. Namun hanya sekitar 130 derajat. Bukan tanpa alasan. Dengan kursi yang tidak lurus total, penumpang masih bisa duduk atau berbaring nyaman. Pun dengan sudut seperti itu penumpang masih bisa rebahan sambil menonton televisi. Juga, karena ini bus pariwisata, masih bisa melihat pemandangan alam di luar melalui jendela.

Satu lagi, perlu diperhatikan bahwa saat masuk ke ruangan bus harus melepas alas kaki. Selain menjaga kebersihan, penumpang juga diajak menciptakan suasana seperti sedang berada di rumah.

Baca juga: Naik Sleeper Bus Denpasar Yogyakarta, Ternyata Banyak Untungnya

Fasilitas Sleeper Bus Pandawa 87

Fasilitas bus sleeper Pandawa 87
Fasilitas bus sleeper Pandawa 87

Dengan kapasitas 22 tempat duduk di setiap ruangan kapsul, penumpang bisa menikmati berbagai fasilitas mewah. Seperti jok yang nyaman dan dapat diatur secara elektrik, AC Denso Ld9, bantal guling, lampu baca, WiFi, AVOD (Audio Visual On Demand), toilet, serta mini bar dengan dispenser, dan lainnya.

Biaya Sewa 

Biaya Sewa Bus Pandawa 87, sleeper bus pariwisata
Biaya Sewa Bus Pandawa 87

Bila ingin berlibur dalam rentang jarak jauh bersama keluarga atau komunitas, menyewa sleeper bus pariwisata menjadi pilihan menarik. Tak perlu ada kekhawatiran akan terjadinya kecapekan, tapi sebaliknya kenyamanan yang didapat. Sehingga kondisi jiwa raga pun lebih terjaga dengan mengendarai bus sleeper pariwisata  Pandawa 87. Adapun harga sewanya adalah sebesar Rp 6 juta per satu hari. Kemanapun, biaya yang ditetapkan berdasarkan lama perjalanan.

Sleeper Bus Pariwisata menjadi inovasi baru. PO Pandawa 87 adalah pionir yang bisa dipilih untuk perjalanan liburan yang mengutamakan kenyamanan. Anti capek, menikmati liburan jadi semakin menyenangkan.

0 comments on “Liburan 2024 Anti Capek, Kini Ada Sleeper Bus Pariwisata!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.