Uncategorized

Pasti Seru! Canyoneering di Niagara Mini alias Curug Cikondang Cuma 500 Ribu

curug cikondang,

Siapa sih yang nggak tau Air Terjun Niagara? Air terjun indah yang terkenal dan berlokasi di Amerika itu loh, Kawanjo. Ternyata Indonesia juga punya versi mini! Tempat yang sering dijuluki Little Niagara ini adalah Curug Cikondang. Tepatnya ada di Cianjur, Jawa Barat.

Curug Cikondang merupakan curug yang airnya bukan berasal dari sumber mata air, namun dari tumpahan aliran sungainya yang sangat deras, dan bentuk air terjunnya berupa bebatuan berundak lebar yang mana hal tersebut membuat mata pengunjung pasti terpikat akan keindahan dan keunikan pola alirannya.

Baca juga: Daya Tarik Wisata Pulau Sebesi, Favorit Para Turis!

curug cikondang,
Curug Cikondang

Daerah sekitar Curug Cikondang membuat curug ini menjadi lebih indah karena daerah ini memliki pemandangan alam pegunungan, banyak hamparan sawah, hutan dan udaranya yang sangat segar dan sejuk.

Mengunjungi Curug Cikondang ini cocok banget untuk Kawanjo yang tertarik mengeksplor keindahan Niagara Mini tapi tidak punya jadwal libur yang panjang. Kawanjo bisa ikutan one day trip ke Cikondang bareng teman, keluarga atau sendiri juga bisa kok, karena nantinya kamu bisa bertemu teman baru.

Penasaran dengan Niagara Mini-nya Cianjur? Minjo sudah siapkan nih untu Kawanjo paket wisata Open Trip Curug Cikondang yang harganya cuma Rp500.000,-/pax! Nih, Minjo spill itinerary-nya ya!

Baca juga: Ciri Khas Soto Betawi, Ada Bahan Tambahan yang Bikin Creamy!

curug cikondang,
Curug Cikondang

Itinerary Open Trip Curug Cikondang

Sebelum melakukan perjalanan, kita akan bertemu terlebih dahulu di titik pertemuan yang telah ditentukan, di antaranya BSD Plaza,  Plaza Semanggi, Halte Stasiun Cawang Atas, Hotel Amarossa Bekasi dan Rest area KM 34 Sentul Selatan pada pukul 04.00 WIB.

Setelah berkumpul kita akan mulai melakukan perjalanan menuju Curug Cikondang di Cianjur pada sekitar pukul 04.15 WIB dan akan tiba di basecamp sekitar pukul 10.00 WIB. Sesampainya di basecamp, kamu bisa istirahat sejenak menikmati keindahan pemandangan alam sekitar dan melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan canyoneering.

Baca juga: 4 Wisata Menarik di Togean, No. 4 Bisa Ketemu Primata!

curug cikondang,
Canyoneering, Curug Cikondang.

Canyoneering atau rappeling merupakan salah satu kegiatan yang mirip dengan panjat tebing, namun medannya tepat berada di curahan air terjun. Kegiatan canyoneering ini merupakan salah satu kegiatan favorit yang dilakukan wisatawan untuk menikmati keindahan curug ini karena memberikan kesan ekstrim dan menantang.

Meski terkesan berbahaya karena jalurnya yang sangat susah dan harus beradu dengan aliran air yang deras, namun canyoneering ini aman karena diorganisir oleh mereka yang terlatih serta peralatan dan perlengkapan yang digunakan juga berkualitas dan sudah sesuai standard keamanan. 

Baca juga: Sky Cave Gunung Parang, Sensasi Mendaki Anti Bosan!

curug cikondang,
Canyoneering, Curug Cikondang.

Untuk Kawanjo yang senang dengan tantangan, cocok banget deh ikut kegiatan canyoneering ini, apalagi kalo mengikuti open trip bersama Pigijo. Setelah selesai melakukan kegiatan canyoneering selama kurang lebih satu sengah jam, Kawanjo bisa berfoto-foto dan makan siang dengan melihat pemandangan cantik dan indah di sekitar curug. 

Setelah makan siang dan selesai bersih-bersih, Kawanjo akan dibawa menuju tempat oleh-oleh jika Kawanjo ingin memebeli buah tangan dari tempat ini. Jika oleh-oleh sudah ada di tangan Kawanjo, kita akan melanjutkan perjalanan lagi ke meeting point saat kita berangkat tadi dan Open Trip Curug Cikondang dinyatakan selesai. 

Baca juga: 5 Aktivitas Wisata Air Kali Kesek Kendal, Tak Perlu Bayar Mahal

curug cikondang,
Canyoneering Curug CIkondang.

Nah itu dia itenerary perjalanan One Day Trip kita ke Curug Cikondang, gimana? Seru, kan?

Supaya lebih jelas lagi, nih Minjo rincikan apa saja yang akan Kawanjo dapatkan jika mengikuti Open Trip ini yang harganya cuma Rp500.000,-/pax.

Harga Open Trip SUDAH termasuk:

  1. Tiket Wisata
  2. Perlengkapan Canyoneering 
  3. Transportasi AC PP
  4. Tour Leader
  5. P3K
  6. Driver, Tol, Parkir
  7. Dokumentasi
  8. Sertifikat
  9. Asuransi

Harga Open Trip BELUM termasuk:

  1. Pengeluaran Pribadi
  2. Fasilitas di Luar Paket
  3. Tip Guide & Driver
  4. Makan

Paket wisata ini cocok banget untuk Kawanjo yang suka nyoba hal baru dan suka tantangan. Dijamin seru deh, Kawanjo juga bisa liat Niagara Mini-nya Indonesia sebelum ke Niagara asli yang ada di Amerika karena nggak kalah bagus, kok!

Tunggu apa lagi? Yuk liburan singkat bersama Pigijo!

cover email

0 comments on “Pasti Seru! Canyoneering di Niagara Mini alias Curug Cikondang Cuma 500 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.