Pasti Seru! Rafting di Pangalengan Cuma Rp290 Ribu
PigiUpdate

Pasti Seru! Rafting di Pangalengan Cuma Rp290 Ribu

Kamu belum pernah rafting? Yuk, ciptakan pengalaman pertamamu rafting di Pangalengan bareng Pigijo nggak sampai Rp300 ribu!

Kalian pasti setuju ya, kalau Bandung menjadi destinasi wisata terfavorit di Jawa Barat. Tak heran, banyak wisatawan dari luar Bandung yang rela jauh-jauh berkunjung ke Bandung untuk berwisata. Tak hanya itu, bahkan wisatawan asing pun tak sedikit yang berkunjung ke sana. Nah, kali ini Minjo mau ajak kamu rafting di Pangalengan!

Pangalengan ini merupakan kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Letak kecamatan Pangalengan ini 40 km di selatan Kota Bandung. Pangalengan Bandung ini memiliki tanah nya yang subur sehingga sangat cocok untuk dijadikan wilayah penghasil sumber daya perkebunan, peternakan dan pertanian. Bukan hanya itu, kontur tanah nya yang berbentuk perbukitan membuat wilayah Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini memiliki spot-spot indah yang mengundang banyak wisatawan berdatangan. Seiring berjalannya waktu beberapa destinasi dan aktivitas wisata pun akhirnya bermunculan seperti pemandian air panas, aktivitas jeram sungai, outbond, offroad, dan banyak lagi yang bisa dinikmati wisatawan untuk mengisi liburan.

Baca juga: 5 Wisata Pangalengan Bandung, Jiwa Serasa Muda!

rafting di pangalengan,
Salah satu perkebunan teh di Pangalengan
(Sumber: id.wikipedia.org)

Rafting di Pangalengan kali ini bakal seru banget deh! Apa lagi kalau kamu belum pernah merasakan rafting sebelumnya, ini akan menjadi pengalaman pertama yang tak terlupakan untuk kamu dalam mengikuti trip bersama Pigijo! Hmm, kalau masalah harga kamu sudah tak perlu ragu lagi, semua paket trip di Pigijo sudah terjamin murahnya dan kualitas yang bukan kaleng-kaleng! Cuma dengan harga Rp290.000,-/pax aja, kamu sudah bisa ikut rafting ke Pangalengan! Nah, tanpa berlama-lama, ini dia itinerary rafting di Pangalengan, disimak ya!

Rafting di Pangalengan

So, pada trip kali ini kita akan bertemu di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di kawasan Situ Cileunca Pangalengan Bandung, dan trip kita kali ini akan dimulai pukul 08.00 WIB, Kawanjo!

Baca juga: Wisata Anti Mainstream Bandung 2023, Air Terjun Menari Hingga Kota Berukuran Mini

rafting di pangalengan,
Sejuknya suasana di Kawasan Wisata Situ Cileunca
(Sumber: regional.kompas.com)

Next, pukul 09.00 WIB kita akan persiapan rafting di Pangalengan, nih! Waaaah.. ini sih yang ditunggu-tunggu, makin gak sabar ya rasanya. Eits, tapi sebelum itu kita harus mengikuti arahan terkait penjelasan aktivitas dan simulasi rafting di Situ Cileunca terlebih dahulu. Nah, ini saatnya pukul 10.00 WIB kita akan mulai rafting di arus Sungai Palayangan. By the way, Sungai Palayangan ini terletak di Kawasan Objek Wisata Situ Cileunca Pangalengan Kab. Bandung, dan untuk rafting, arus sungai ini sangat cocok, karena sumber air dari Sungai Palayangan ini dari aliran Danau Situ Cileunca yang relatif stabil sepanjang tahun dengan debit rata-rata diantara 1 – 2,5 M3/detik sehingga sungai ini dapat diarungi kapan saja dan juga bebas dari banjir bandang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Homestay Dekat Stasiun Bandung

rafting di pangalengan,
Serunya rafting di Sungai Palayangan

Nah, selama rafting di Pangalengan kamu pasti akan merasakan momen yang epic dengan menyusuri sungai. Kamu tak perlu khawatir, lokasinya dijamin aman, karena ini cocok untuk kamu yang pemula maupun kamu yang telah berpengalaman. Hingga pukul 12.00 WIB rafting pun selesai dan kita akan kembali ke base camp untuk bersih-bersih setelah berseru-seruan bermain rafting.

Gimana? Asik banget kan? Itu baru itinerary nya aja, gimana kalau kamu langsung merasakan ikut langsung rafting di sana bersama Pigijo? Wah, tak akan terlupakan deh! Cuma dengan Rp290.000,-/pax aja kamu udah bisa ikut rafting. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung pesan paket open tripnya di sini:

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby H

31 comments on “Pasti Seru! Rafting di Pangalengan Cuma Rp290 Ribu

  1. Wahh ini udah pasti seru banget sihh!!
    Jadi pengen nyobain tempat wisata di pangalengan,selain lokasinya udah terjamin aman harganya juga cuma dengan Rp290.000,-/pax aja kamu udah bisa ikut rafting.

  2. Salma Najwa Anjani

    Pangalengan menawarkan pemandangan alam yang indah, dengan perbukitan, hutan, dan sungai yang menarik untuk dijelajahi saat melakukan rafting. Aktivitas rafting ini bisa memberikan pengalaman yang seru dan mendebarkan sambil menikmati keindahan alam sekitar. Namun, sangat disarankan untuk melakukan perjalanan rafting dengan operator yang berpengalaman dan terpercaya.

    • Muhammad Mumtaz

      GOKSS!! Pigijo menawarkan destinasi wisata populer di Jawa Barat, lebih tepatnya di Kab. Bandung, desa Pangalengan. dengan harga yang bersahabat dan rafting nya juga seru seru, dijamin bakal engga kerasa capenya walaupun beraktivitas selama seharian penuh. Sehabis beraktivitas pigijo juga menyediakan base camp untuk beristirahat dengan view pegunungan, yang bisa membantu menghilangkan penat dengan nuansa alamnya.

  3. EGI JULIZANSYAH

    Pangalengan terletak di kecamatan bandung dan menjadi destinasi yang menawarkan rafting yang sangat memanjakan mata seperti tanah di perbukitan, arung jeram, offroad yang sangat di sukai wisatawan luar . Dan tidak hanya itu saja tanah yang subur sangat cocok untuk pertanian dan perkebunan
    Serta tersedia juga pemandian air panas, begitu lengkap tiket perjalanan yang di tawarkan oleh minpigijo dan tentunya menyenangkan sekali

  4. Ryandika dafariza

    sebagai seseorang yang mempunyai kerabat disana saya sejujurnya agak menyayangkan karena di pangalengan sendiri banyak destinasi wisata yang menurut saya sangat bagus seperti sungai panglayangan dll namun khalayak umum tidak mengetahui tempat tersebut dan lebih memilih ke tempat lain yang istilahnya sudah dijamah banyak orang dan tidak kepikiran untuk mencoba sesuatu yg baru

  5. Salsabila Hanandita

    Rafting menjadi kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Pengalengan. Pemandangan saat rafting di Pengalengan saat menyusuri sungai dengan aliran air yang deras dan juga segar, selain itu juga mengitari hutan hutan disampingnya yang memanjakan mata. Semakin seru saat kita mengajak keluarga dan juga teman-teman untuk menambah keseruan.

  6. Jika bingung ingin berlibur ke mana, dengan destinasi wisata yang masih kental dengan alam, memacu adrenalin, rafting di Pengalengan sangat disarankan. Terlebih lagi, sepertinya tempatnya terjamin aman dan nyaman. Kapan lagi bisa berwisata dengan harga yang ramah di kantong^^

  7. Moch Rizky Tinova P

    Pangalengan bisa dibilang tempat yang sangat cocok untuk menanam semua sayur-sayuran ataupun teh karena memiliki tanah yang subur selain itu disini juga dijadikan sebagai tempat peternakan sapi ataupun kambing.Tak hanya itu,kontur tanah nya yang berbentuk perbukitan membuat wilayah ini memiliki spot-spot indah yang mengundang banyak wisatawan berdatangan.Salah satunya adalah rafting di Pangalengan.Jika kalian belum merasakan rafting sebelumnya, pastinya ini akan menjadi pengalaman yang tidak pernah terlupakan

  8. Bima Aryasatya

    Pangalengan menjadi salah satu daerah dengan tempat wisata yang menarik salah satunya rafting. Rafting merupakan kegiatan yang sangat menarik karena menjadi kegiatan yang memacu adrenalin dan membuat orang-orang yang ingin menguji nyalinya tertarik untuk mencobanya.

  9. Muhammad Daffa Irawan

    Bandung merupakan tempat wisata yang menjadi favorit di Jawa Barat yang sering dikunjungi wisatawan. Bandung mempunyai satu wilayah yang bernama Pangalengan, dimana Pangalengan berjarak 40 km dari pusat Kota Bandung. Di Pangalengan ini terapat berbagai macam tempat wisata khususnya tempat wisata alam. Salah satunya yaitu kegiatan rafting.

    • Riyanti Rahmawati

      Kalo berbicara destinasi wisata Jawa Barat memang tidak akan ada habisnya! Baik itu destinasi alam, buatan maupun budaya yang tentu sangat menarik untuk kita kunjungi. Pangalengan juga salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak daya tarik wisata. Tempat tujuan wisata yang saat ini sedang banyak diminati yaitu rafting di Sungai Palayangan, bagi wisatawan yang ingin melepas penat dengan mencoba wisata alam yang memacu adrenalin objek wisata ini bisa menjadi pilihan.

  10. Fazar Risyda

    WOAH? Keren bangett pigijo, banyak tempat wisata yang bisa di explore, dengan budget murah dan tentunya asyik. Pangalengan ini kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menjadi wisata pilihan mulai dari Rp290.000,-/pax udah bisa ikut rafting. Kurang keren apa lagiii, piknik dengan budgeting murah impian semua orang.

  11. Ribka Mambraku

    WOW!! Siapa sih yang ga suka trip? apalagi ada paket trip untuk menjelajahi destinasi wisata alam yang pastinya kerenn banget dan harga paket trip yg telah ditawarkan oleh Pikijo menurutku sama ramah sekali sih dikantong mahasiswa. Hehe

  12. Maria Holy Octavia

    Memang Jawa Barat selalu punya tempat wisata yang indah untuk dikunjungi. Apalagi dengan adanya kegiatan rafting yang dapat memacu adrenalin para pengunjung ditambah dengan harganya yang tidak perlu menguras kantong!

    • Devi sopiani UN

      Wahhh keren bangett ini mah sudah pasti asik banget kalau berkunjung kesini jadi pengen dehhh,ternyata di bandung Ada wisata yg menarik untuk berliburan dan bisa jalan jalan dan rafting adalah kegiatan tepat Untuk menambah pengalaman lagi

  13. Happy Dwi Aprilia

    Wahhh pasti bakal asik banget rafting dialam dengan view yang indahh, apalagi harga yang ditawarkan untuk trip ini relatif murahh!! Pangalengan emang salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan, selain menawarkan view yang sejuk dan indah, banyak objek wisata yang seru untuk didatangi, salah satunya rafting di kawasan situ cileunca, pasti experience ini bakal seru dan berkesan dehh

  14. Sandrina Mettawangi

    Wah ternyata di Bandung Pengalengan ada destinasi wisata alam yang cocok untuk kita yang suka jalan-jalan dan Rafting adalah kegiatan yang tepat untuk menambah pengalaman. Tiket masuk dan destinasinya pasti worth the price!!!

  15. Intan Dliya Setiawan

    Jawa barat merupakan salah satu pulau yang terkenal akan wisatanya, salah satunya yakni Pangalengan. Pangalengan terletak di Kabupaten Bandung Jawa barat 40km di selatan Kota Bandung. Jika hendak berkunjung ke Pangalengan, sangat disarankan untuk mencoba body rafting, karena selain harganya yang terjangkau pemandangannya pun masih asri penuh dengan pegunungan yang indah.

  16. Nurafifah Febianti

    Wisata di Jawa Barat sepertinya tidak ada habisnya ya! apalagi wisata rafting ini pasti asik deh, ditambah dengan view yang indah dan harganya yg masih terjangkau sangat cocok untuk masuk list destinasi liburan

  17. Kesimpulan dari teks tersebut adalah bahwa Bandung merupakan destinasi wisata terfavorit di Jawa Barat, dengan banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar Bandung yang mengunjungi kota ini. Kecamatan Pangalengan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki potensi wisata yang menarik, seperti pemandian air panas, aktivitas rafting, outbond, offroad, dan lain-lain. Rafting di Pangalengan di Sungai Palayangan merupakan salah satu kegiatan yang disarankan, dengan debit air yang stabil sepanjang tahun dan kondisi yang aman bagi pemula maupun yang berpengalaman. Harganya juga terjangkau, yakni Rp290.000,- per orang. Pembaca diundang untuk merasakan pengalaman rafting yang tak terlupakan dan dapat memesan paket open trip melalui Pigijo.

  18. kerennn!!!, Pangalengan menyediakan wisata terbaik untuk remaja yang suntuk dengan tugasnya.

    Pangalengan menyediakan wisata yang kekinian, yakni pemandian air panas, rafting, off-road, out bond. Destinasi wisata itu cukup terjangkau untuk remaja ataupun dewasa, yaitu sebesar Rp290.000,00 untuk setiap orang.

  19. Dwi Puspitasari

    Trip berbasis alam di Pangalengan hanya merogoh kocek 290 ribu?! Dan dengan tarif semurah itu sudah bisa merasakan rafting dalam kesejukan dan keindahan Pangalengan?!

  20. Nabila haura yumna

    Bandung emang gapernah ngecewain kalo soal tempat wisata!! untuk ngerasain pemandangan seindah itu juga experience seseruu itu ofc 290ribu worth the priceee!!! ini udah pasti masuk ke list liburan sihhh

    • Syuhada Khairunnisa

      Woah, Keindahan yang memukau dari Bumi Jawa Barat memang bukan kaleng”. Apalagi tawaran rafting dari pigijo di daerah Pangalengan hanya dengan 290 ribu dan dijamin aman? gokil sih wajib coba

      • Reza zulkipli

        dari berbagai tempat wisata yang berada di jawa barat. ini merupakan tempat yang gak kalah seru dari yg lain.Pangalengan juga salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak daya tarik wisata. Tempat tujuan wisata yang saat ini sedang banyak diminati yaitu rafting di Sungai Palayangan, bagi wisatawan yang ingin melepas penat dengan mencoba wisata alam yang memacu adrenalin objek wisata ini bisa menjadi pilihan.

  21. Wildan Abdul Nasir

    wisata bandung emang jadi recomended dengan
    suasana yang masih sejuk

  22. Rafting atau olahraga air akan tetap menjadi saya tarim tersendiri apalagi buat kita yang berada di kawasan pegunungan

  23. Rulla Adnan Sofyan

    kalo berwisata di pangalengan emang udah paling seru ke kawasan situ cilenca apalagi klo udah nyobain rafting menyusuri sungai nya, seru pake banget

  24. Wahhh keren bagi pigijo sudah menyediakan paket wisata yang murah ke pangalengan. Harus banget sih ikut tripnya. Siapa sih yang gamau jalan-jalan ke pangalengan sekaligus dengan budget 290 ribu??? Pasti mauu donggg…

  25. nasywa nabilah

    Menarik banget deh! seru banget pasti kesana sama temen dan keluarga, harganya juga terjangkau! harus banget ikut sih!

  26. sangat menarik karna wisata alam di bandung sangat lah potensional sekali dan sangat seru mendapat pengalaman dengan wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.