pantai rajaan trenggalek
Local Experiences

Pesona Pantai Rajaan Trenggalek, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Butuh vitamin sea untuk liburan kali ini? Yuk melaju ke Pantai Rajaan Trenggalek, Jawa Timur.

Butuh vitamin sea untuk liburan kali ini? Yuk melaju ke Trenggalek, Jawa Timur. Tepatnya di kecamatan Munjung, daerah yang ‘menyembunyikan’ banyak pantai indah. Kebetulan letaknya berdekatan, sehingga Kawanjo bisa mudah mencapainya. Salah satu hidden gem tersebut adalah Pantai Rajaan Trenggalek. Sebuah pantai yang menyuguhkan beberapa karakteristik dalam satu lokasi.

Pantai di Munjungan Trenggalek berada pada pesisir selatan. Ada beberapa yang sudah menjadi destinasi wisata. Diantaranya Pantai Kerbau, Pantai Blado, Pantai Ngadipuro, Pantai Ngampiran, Pantau Prauremak, Pantai Rajaan, dan masih banyak lagi lainnya. 

Sebagian dari pantai-pantai tersebut masih perawan. Masih jarang dikunjungi orang. Sehingga berada di sini seolah sedang berlibur di pantai milik sendiri. Tenang damai jauh dari keriuhan. Apalagi alam yang ditampilkan sangatlah indah. Healing di sini bisa paripurna.

Baca Juga : Seru, 3 Hari Naik Gunung Prau Cuma Rp700 Ribu!

Pantai Rajaan Munjung Trenggalek

Pantai Rajaan Munjung Trenggalek
Pantai Rajaan Trenggalek

Serpihan surga di pesisir laut selatan salah satunya adalah Pantai Rajaan. Keunikan pantai di Trenggalek terkenal ini adalah adanya persawahan yang dekat dengan lokasi laut.

Hamparan sawah yang menghijau diselingi dengan deretan pohon kelapa, menjadi pemandangan yang mengagumkan. Ditambah dengan birunya laut dan bersihnya pasir pantai Rajaan, dimana terdapat batu-batu besar berwarna hitam. Sungguh pemandangan yang eksotik. Apalagi dengan kondisi area yang masih jarang dikunjungi orang. Berada di sini seolah sedang berlibur di pantai milik sendiri.

Lokasi Pantai Rajaan Trenggalek

Lokasi Pantai Rajaan
Lokasi Pantai Rajaan Trenggalek.

Berada di jarak 52 km dari alun-alun pusat kota Trenggalek, pantai Rajaan berada di Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. 

Sayangnya, kendaraan tidak bisa langsung masuk hingga ke lokasi. Namun, bagi yang suka trekking, perjalanan dari tempat parkir ke bibir pantai sangatlah menyenangkan. Melewati perkebunan, sawah, dan permukiman warga. Sedangkan bagi yang jarang trekking, tenang saja. Usaha mengarungi medan yang jauh akan tergantikan dengan panorama yang menyejukkan mata.

Baca Juga : 3 Keseruan di Wisata Mangrove Pancer Trenggalek! No.2 Bikin Galau

Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Rajaan Trenggalek

Jam Buka dan Tiket Masuk
Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Rajaan Trenggalek

Pantai Rajaan Trenggalek buka 24 jam. Sehingga Kawanjo bisa bebas bermain di sini kapanpun. Termasuk melihat sunset bahkan sunrise yang menawan. Semakin mengasyikkan bila tahu fakta bahwa untuk masuk ke Pantai Rajaan tidak perlu mengeluarkan biaya. Alias gratis.

Daya Tarik Wisata Pantai Rajaan

Daya Tarik Wisata Pantai Rajaan
Daya Tarik Wisata Pantai Rajaan

Rajaan adalah pantai yang istimewa. Sebab dalam satu area, terdapat tiga bagian yang memiliki karakteristik masing-masing. Tiga bagian itu, disebut Pantai Rajaan Kulon, Pantai Rajaan Mbulu dan Pantai Rajaan Wetan. 

Pantai Rajaan Kulon dekat dengan area persawahan warga yang berbentuk terasering. Lahan persawahan ini langsung menghadap ke arah bentangan luas laut. View yang mengasyikkan, cocok untuk Kawanjo yang suka keindahan alam bebas. Sekaligus bisa jadi objek memotret yang menarik. Apalagi bila menggunakan drone, sehingga nampak keindahan dari ketinggian.

Selanjutnya,  Pantai Rajaan Mbulu memiliki keunikan yaitu dengan adanya keindahan batu karang dan laguna yang jernih dan bersih. Sedangkan hamparan bibir Pantai Rajaan Wetan memiliki  bebatuan berwarna hitam yang tersebar.

Dengan beragam kondisi, Pantai Rajaan Trenggalek ternyata sangat menggoda. Menarik banyak perhatian untuk segera dikunjungi.

Baca Juga : Bangga! Indonesia Raih Peringkat 1 Global Muslim Travel Index

Rekomendasi Aktivitas di Pantai Rajaan

Sudah tergoda tapi masih bingung mau apa di salah satu wisata pantai di Trenggalek Jawa Timur ini? Tentunya jika di sini Kawanjo bisa mengisi tangki kebutuhan vitamin sea nya. Selain dengan menikmati pemandangan, ada aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Rajaan. Yang pertama pasti trekking, dong. Karena ini syarat untuk sampai ke bibir pantai. Selanjutnya Kawanjo bisa berswafoto ataupun vlogging bila telah sampai. 

Kemudian, akan sangat seru bila Kawanjo berenang di Laguna yang bersih di antara batu-batu besar. Kawanjo juga bisa piknik dengan menyantap bekal atau memasak sendiri. Perlu diketahui, di area Pantai Rajaan tidak ada warung yang menjual makanan, ya!

Bila menggemari memancing, Kawanjo juga bisa melakukannya di sini. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, sambil menatap senja yang akan datang. Ah, pasti mengasyikkan!

Pantai Rajaan di Trenggalek ternyata benar-benar menggoda. Berada di sini sangatlah mengasyikkan dengan beragam aktivitas yang dilakukan di pantai yang menyuguhkan beragam penampilan ini. Sudah, tak perlu tunggu lama. Yuk berwisata dan berburu vitamin sea di kota gaplek ini.

0 comments on “Pesona Pantai Rajaan Trenggalek, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.