PigiNews

Ramai! Aquabike Jetski World Championship 2023 dan Pesta Rakyat Berlangsung Bersamaan di Danau Toba

aquabike jetski world championship 2023,

Pesta Rakyat terbesar akan terselenggara di Danau Toba selama lima hari, yakni mulai dari Rabu, 22 November 2023 hingga Minggu, 26 November 2023. Tak hanya berpesta, masyarakat sekitar Danau Toba juga akan disuguhkan dengan event menarik lainnya di waktu yang bersamaan, yaitu sebuah event olahraga bertaraf internasional, Aquabike Jetski World Championship 2023.

Pesta Rakyat tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar dan para calon pengunjung. Antusiasme yang tinggi sangat terasa. Rencananya, acara ini akan diselengggarakan rutin setiap tahunnya. Lokasis penyelenggaraan Pesta Rakyat meliputin 4 kabupaten yang mengelilingi Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir, dan Toba. Lokasi tersebut juga merupakan venue pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship 2023.

Baca juga: Final APRC 2023 Bakal Jadi Momentum Promosi Pariwisata dan Ekonomi Sumut

Aquabike Jetski World Championship 2023, pesta rakyat danau toba,
Pesta Rakyat di Danau Toba & Aquabike Jetski World Championship 2023.

“Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba akan menghadirkan berbagai acara yang menarik mulai dari panggung hiburan, pertunjukan budaya hingga pameran UMKM. Kami berharap para pengunjung dan warga sekitar bisa menikmati Pesta Rakyat Danau Toba yang juga disuguhi event olahraga berskala internasional Aquabike Jetski World Championship 2023,” ucap Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

Pemerintah Daerah dan Pusat berkolaborasi dalam menghasilkan persiapan yang matang guna menyambut kedatangan masyarakat dan juga para pengunjung. Lokasi perhelatan dipercantik, serta berbagai fasilitas infrastruktur pendukung pun diperbaiki.

Baca juga: NTB Targetkan Juara Destinasi Ramah Muslim Dunia 2024

Aquabike Jetski World Championship 2023,
Ki-ka: Septiana Tangkary, Maya Watono, M. Aziz Ariyanto | Foto: Ednadus

Tak hanya pemerintah, masyarakat juga turut andil dalam persiapan kali ini. Pemerintah Daerah dan masyarakat menyediakan moda transportasi menuju venue secara gratis dan juga menyiapkan lokasi parkir yang memadai. Untuk menampung para pengunjung yang diperkirakan mencapai angka 100 ribu orang, fasilitas akomodasi seperti hotel dan juga homestay telah dipersiapkan dengan baik pula.

Demi terwujudnya kelancaran dan keamanan selama kedua event besar tersebut berlangsung, petugas keamanan yang merupakan gabungan dari TNI dan POLRI mengerahkan pengamanan yang maksimal agar terciptanya rasa aman bagi para pengunjung selama menikmati acara.

“InJourney mengucapkan terima kasih dukungan dan kerja keras Pemerintah Daerah, aparat keamanan, serta masyarakat setempat dalam menyukseskan Pesta Rakyat Danau Toba 2023. Kami berharap Pesta Rakyat dan juga event Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba bisa terselenggara dengan baik, sehingga bisa mengangkat citra Danau Toba sebagai destinasi pariwisata water sport.” Maya Watono menambahkan.

Baca juga: Desa Wisata Penglipuran, Dari Terbersih Jadi Terbaik di Dunia!

Aquabike Jetski World Championship 2023,
Aquabike Jetski World Championship 2023.

Perlu diketahui bahwa tahun ini adalah tahun pertama Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang internasional Aquabike Jetski World Championship yang sebelumnya telah diselenggarakan di 40 negara. Namun, ini bukanlah kompetisi olahraga air berskala internasional yang pertama diselenggarakan di Danau Toba, sebelumnya, InJourney sukses menghadirkan event F1 Powerboat pada Februari 2023, yang saat itu mampu menarik lebih dari 25 ribu pengunjung.

Sebanyak 118 riders dari total 22 negara telah memastikan keikutsertaan mereka dalam perhelatan Aquabike Jetski World Championship. Tak hanya itu, local heroes dari Indonesia pun turut serta. Jelang hari pelaksanaan dari event internasional ini, para riders diinformasikan sudah berdatangan. Logistik pun telah diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan dengan pengawalan PJR Polda Sumut bersama Satuan Brimob sebanyak 10 kontainer dan telah dipasatikan masuk venue pada 18 November 2023.

0 comments on “Ramai! Aquabike Jetski World Championship 2023 dan Pesta Rakyat Berlangsung Bersamaan di Danau Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.