Sandiaga Uno
PigiNews

Sandiaga Dorong Belitung Jadi Tempat Wisata Olahraga di Indonesia

Sandiaga berkeinginan mendorong kebangkitan ekonomi Belitung lewat berbagai even olahraga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, punya rencana besar terhadap Belitung. Sandiaga berkeinginan mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Belitung lewat event wisata olahraga. Ia bahkan bertujuan menjadi Belitung sebagai salah tujuan wisata olahraga di Indonesia.

Baca Juga : Wow, Kini Bandung Jadi Destinasi Wisata Populer

Sandiaga usai mengikuti acara lari yang diselenggarakan oleh minuman isotonik (Run) Tourism di Kabupaten Belitung, Minggu (27/2/2022), mengatakan wisata olahraga merupakan sinyal dan momentum dari kebangkitan ekonomi serta pembukaan kerja bagi masyarakat, terutama di Belitung.

Sandiaga Belitung
Sandiaga ikut serta dalam salah satu event olahraga di Belitung.

“Tadi kita selain mempromosikan sektor pariwisata, juga produk-produk ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung, Pulau Belitung, dan Provinsi Bangka Belitung,” kata Sandiaga dalam keterangan pers Kemenparekraf.

Sandiaga mengungkapkan event-event seperti ini juga dapat menjadi momentum bagi dunia usaha untuk berinvestasi dalam mengembangkan potensi-potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dari sebuah destinasi pariwisata di Belitung.

Oleh karenanya Sandiaga berkomitmen mengajak pelaku usaha bersama-sama dengan pemerintah pusat dan daerah mendorong pelaksanaan event berbasis wisata olahraga di berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia. Menurutnya, melalui event wisata olahraga, wisatawan tidak hanya bisa menjadi lebih sehat secara fisik, tetapi juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan dari destinasi wisata tersebut. Khususnya di Pulau Belitung yang dikenal akan berbagai tempat wisata yang bisa dijadikan sarana olahraga.

“Melalui event ini akan mendatangkan kunjungan (wisatawan), jadi tiba-tiba Belitung kembali ke peta destinasi wisata. Karena mereka akan mengunggah konten dan akhirnya membawa manfaat, untuk kebangkitan ekonomi kita,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Belitung, Sahani Saleh, mengapresiasi kehadiran event wisata olahraga di daerahnya. Ia percaya berbagai even olahraga menjadi pemicu kebangkitan semangat masyarakat Belitung untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Belitung.

“Karena sektor pariwisata itu memiliki multiplier effect bagi berbagai sektor kehidupan. Kegiatan ini menjadi langkah kebangkitan bagi kemajuan pariwisata khususnya di Belitung ini,” kata Sahani.

Sementara itu, aktris sekaligus salah seorang peserta Pocari Sweat Sport ,(Run) Tourism, Melanie Putria, mengungkapkan event wisata olahraga ini menjadi momentum bagi para peminat wisata olahraga untuk lebih mengeksplorasi keindahan Indonesia.

“Biasanya kami pergi ke luar negeri untuk berlari tapi kami tidak tahu bahwa di Indonesia ada banyak sekali keindahan alam yang luar biasa yang patut kita banggakan,” kata Melanie.

BACA JUGA: Trip ke Jambi, Wajib Coba Salah Satu dari 11 Kuliner ini. Nomor 9 Legendaris Banget!

0 comments on “Sandiaga Dorong Belitung Jadi Tempat Wisata Olahraga di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.