Serabi Jadi Top 3 Jajanan Manis Terbaik Dunia
PigiNews

Serabi Jadi Top 3 Jajanan Manis Terbaik Dunia

Wow! Serabi raih peringkat 2 sebagai Jajanan Manis Terbaik Dunia versi TasteAtlas. Yuk, cek berita selengkapnya di sini.

Ngomongin jajanan Indonesia, sepertinya tidak akan ada habisnya. Pasalnya, Indonesia punya banyak sekali jajanan dari berbagai daerah, yang memiliki cita rasa khas dan disukai oleh banyak orang. Tak hanya masyarakat Indonesia, jajanan khas Indonesia juga bahkan diakui kelezatannya oleh dunia.

Baca juga: Kader Terbaik Jadi Menkominfo, ADKI Optimis Budi Arie akan Perluas Signal Kreatifitas di Desa

TasteAtlas telah membagikan kembali list makanan terenak di dunia. Kategorinya kali ini adalah Jajanan Manis Terbaik Dunia. Ada 50 nama jajanan dari seluruh dunia yang masuk ke dalam kategori tersebut. Nah, ada empat jajanan manis khas Indonesia nih yang masuk ke dalam list tersebut.

Jajanan manis pertama adalah Serabi. Tahu nggak? Camilan ini konon katanya sudah eksis sejak zaman Kerajaan Matraman lho. Serabi menempati peringkat kedua sebagai jajanan manis terbaik dunia. Nomor satunya diduduki oleh Pastel de Nata dari Portugal.

serabi, jajanan manis terbaik dunia,
Serabi. Jajanan manis khas Indonesia.

Dilansir dari TasteAtlas, serabi dideskripsikan sebagai pancake tradisional dari Indonesia yang beerukuran kecil. Biasanya, serabi ini diolah dengan tepung beras dan pilihan santan, atau kelapa parut. Serabi dihidangkan dalam berbagai versi, ada yang manis, dan ada yang gurih. Topping yang diberikan juga macam-macam, bisa dengan gula, kacang tumbuk, cokelat, buah-buahan seperti pisang dan nangka, es krim, oncom, bahkan sosis atau daging. Serabi bisa kita temukan di seluruh pulau Jawa, tapi yang paling khas adalah di Bandung dan Solo.  

Nah, nggak cuma Serabi aja lho, Kawanjo. Tiga jajanan khas Indonesia lain juga termasuk ke dalam daftar 50 Jajanan Manis Terbaik Dunia versi TasteAtlas. Ketiga makanan tersebut adalah pisang goreng di posisi ke-7, kue ape di posisi ke-15, dan kue putu di posisi ke-20.

Dari keempat makanan tersebut, ada kah yang jadi favoritmu?

0 comments on “Serabi Jadi Top 3 Jajanan Manis Terbaik Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.