Wisata Alam Sevillage
Local Experiences

Rame-rame ke Wisata Alam Sevillage bersama Keluarga, Ini dia Daya Tariknya 

Belum punya rencana hendak kemana akhir pekan ini? Yuk coba ajak keluarga, rame-rame mengunjungi wisata alam Sevillage

Belum punya rencana hendak kemana akhir pekan ini? Yuk coba ajak keluarga, rame-rame mengunjungi wisata alam Sevillage. Sedang hits dibicarakan di dunia maya, membuat Kawanjo tak boleh ketinggalan untuk ngetrip ke sana. Sebab ternyata banyak hal menarik yang bisa dilakukan. Mulai dari glamping sampai uji adrenalin beraktivitas di ketinggian.

Wisata bersama keluarga memang membawa tantangan tersendiri. Terkadang perbedaan usia membawa kebutuhan yang tak sama. Terutama syarat-syarat beraktivitas di tempat rekreasi. Namun, dengan mengajak ke wisata Sevillage , Kawanjo tak perlu khawatir. Wahana di destinasi wisata terbaru di Bogor ini memiliki wahana yang cocok bagi setiap tahapan umur. Mulai dari yang lansia hingga balita.

Sevillage memiliki wahana seru dengan spot foto instagramable. Cocok bagi anak-anak dan orang dewasa yang berjiwa muda. Bila ingin lebih lama di sini, Kawanjo bisa menginap di villa Sevillage bersama-sama keluarga. 

Atau jika menghendaki pengalaman berkemah, coba saja glamping Sevillage. Yang sangat bermanfaat tak hanya untuk meningkatkan kehangatan hubungan kekeluargaan. Namun juga bisa jadi cara untuk healing maupun hunting foto estetik.

Baca Juga : open Trip Tanjung Puting, Harganya Gak Bikin Pusing

Lokasi Wisata Alam Sevillage

Taman wisata alam Sevillage berada di Jalan Ziwa Besar, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Letaknya dekat dengan Puncak, hanya perlu waktu sekitar 15 menit saja untuk menghubungkan keduanya. Pantas bila banyak orang yang menyebut destinasi wisata Cipanas ini berada di Bogor.

Bila berkendara dari Jakarta, taman wisata alam Sevillage direktori harus melewati jalan tol Jagorawi. Setelah itu  keluar di pintu tol menuju Puncak atau Taman Safari. Kemudian Kawanjo bisa melanjutkan perjalanan ke arah menuju Desa Ciloto. Gunakan Google map untuk kemudahan akses.

Daya Tarik Wisata Alam Sevillage

Daya Tarik Wisata Alam Sevillage
Daya Tarik Wisata Alam Sevillage

Sevillage merupakan bagian dari gunung Pangrango. Maka menikmati lingkungan sekitar yang masih segar menjadi cara untuk para pengunjung untuk berwisata di sini. Udara bersih nan sejuk bisa dihirup oleh Kawanjo sekeluarga. Sehingga bisa mengusir stress dan membuat badan menjadi segar. 

Keindahan alam menjadi daya tarik utama bagi sebuah tempat outdoor macam wisata alam Sevillage ini. Namun ada juga beberapa elemen tambahan yang membuat destinasi rekreasi ini unggul dan terus bertambah jumlah pengunjungnya. Yaitu:

  1. Spot Instagramable
Spot Instagramable Wisata Alam Sevillage
Spot Instagramable Wisata Alam Sevillage

Seolah jadi kebutuhan utama di tempat wisata, keperluan mengabadikan momen juga diperhatikan di wisata alam Sevillage. Ada beragam spot instagramable yang bisa digunakan. 

Uniknya, wahana yang ada di sini kebanyakan berbau aktivitas di atas ketinggian. Sehingga adrenalin bisa terpacu sekaligus dalam upaya berpose terbaik. Hal ini juga harus jadi pertimbangan, bahwa tak semua anggota keluarga bisa mencobanya. 

Ornamen foto seperti helikopter, sky tree, balon udara, bisa diajak berfoto dengan background alam asli. Ada juga wahana yang lebih menantang. Seperti Flying fox sepanjang 100 meter dan berada di ketinggian sekitar 10 meter. Ada juga Sepeda gantung dan Sky swing. 

Bila ingin lebih menantang lagi, coba saja berpose di atas Adrenalin Wing. Sebuah wahana yang bisa membuat Kawanjo berayun-ayun  di atas jurang yang dalam. Kesemua wahana ini mengharuskan tambahan biaya sekitar Rp 20.000 sampai dengan Rp 25.000.

Ada juga wahana gratis yang tak memerlukan biaya tambahan. Yaitu jembatan Sevillage yang relatif lebih aman untuk manula ataupun anak-anak. Tenang saja, berfoto di sini juga dijamin bisa menghasilkan foto kece. Sebab point of view di sini jembatan ini adalah background lukisan alamnya yang menawan.

Baca Juga : Keseruan The Nice Funtastic Park Cianjur, Mulai Wahana Ekstrem hingga Masjid yang Damai

  1. Penginapan Sevillage

Sevillage mengajak pengunjungnya termasuk Kawanjo untuk berlama-lama di sini. Telah tersedia  penginapan atau villa dengan  konsep utama glamping. Terdapat beberapa tipe yang bisa dipilih. Yakni Glamping Suite untuk 4 orang, Glamping Superior untuk 3 orang,Glamping Deluxe untuk 4 orang, ataupun Tenda Keong atau tenda dome yang diperuntukkan pada 4 orang.

Adapun harga penginapan wisata alam Sevillage bisa disesuaikan. Rentang harga mulai dari Rp 700.000 ribuan hingga Rp 2 jutaan, bisa jadi pertimbangan untuk memilih  tipe dan fasilitas penginapan. Bonusnya adalah suasana yang tenang dan pemandangan indah yang mengelilingi. Membuat Kawanjo bisa merasa nyaman dan kerasan berlama-lama di sini.

  1. Kopi Kabut

Terakhir, sebuah kafe unik juga menjadi daya tarik supaya banyak pengunjung datang. Kafe yang berada di ketinggian ini akhirnya bisa membuat Kawanjo bebas mengedarkan pandangan. Menikmati keindahan alam sekaligus merasakan kesejukan suasana.

Kafe kopi Kabut sendiri buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Waktu yang tepat adalah saat sunset tiba. Kawanjo bisa menyantap makanan sembari nongkrong syahdu di sini. Adapun menu yang dipilih adalah makanan dan minuman ringan. Seperti aneka roti dan camilan kekinian. Tak lupa ada kopi dan minuman segar yang bisa dipesan.

Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage

Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage
Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage

Untuk mengajak keluarga menikmati daya tarik wisata Cipanas terkenal ini, Kawanjo harus membayar tiket masuk Sevillage. Pada hari biasa, harganya adalah Rp 25.000, sedangkan saat weekend sebesar Rp 30.000. Sebagai tambahan, adalah biaya parkir, untuk sepeda motor sebesar Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Baca Juga : Trip 3 Hari Cuma Sejuta, Eksplor Belitung Bareng Pigijo Dijamin Untung

Jam Buka Wisata Alam Sevillage

Jam Buka Wisata Alam Sevillage
Jam Buka Wisata Alam Sevillage

Taman wisata alam Sevillage buka setiap hari selama 24 jam bagi pengunjung yang menginap. Namun 

untuk jam operasional wahana di Sevillage, dibuka mulai pukul 09.00  sampai dengan 16.30.

Wisata alam Sevillage bisa menjadi alternatif rekreasi ramai-ramai bersama keluarga. Daya tariknya akan membuat semua orang senang. Mulai dari pemandangan alam yang menawan, wahana yang seru, serta kesempatan untuk kulineran dan menginap di penginapan yang sejuk dan nyaman. 

0 comments on “Rame-rame ke Wisata Alam Sevillage bersama Keluarga, Ini dia Daya Tariknya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.