The Nice Funtastic Park
Local Experiences

Keseruan The Nice Funtastic Park Cianjur, Mulai Wahana Ekstrem hingga Masjid yang Damai

Benar-benar tak akan rugi deh, jika Kawanjo memutuskan berlibur ke wisata di The Nice Funtastic Park Cianjur yang lagi viral ini.

Sebentar lagi liburan, bagaimana bila Kawanjo meluangkan waktu berlibur ke The Nice Funtastic Park Cianjur? Apalagi akan lebih seru bila berkunjung ke sini bersama keluarga ataupun teman-teman. Karena ada beragam daya tarik tersendiri. Sehingga bisa memborong kebahagiaan dari aktivitas yang menarik di tempat wisata di Cianjur viral ini.

Berada di perbukitan dekat gunung Pangrango, membuat Kawanjo akan semakin betah di the Nice Funtastic Park Cianjur. Hawanya yang sejuk dan pemandangan alam yang menakjubkan mengiringi segala aktivitas berwisata.

Alamat The Nice Funtastic Park

Alamat The Nice Funtastic Park, The Nice Funtastic Park Cianjur
Alamat The Nice Funtastic Park Cianjur.

Di atas lahan seluas 16,6 hektar, The Nice Funtastic Park memiliki total seluruh area wisata sebesar 2,3 hektar. Pemandangan indah khas perbukitan dikemas apik, berpadu dengan beragam wahana menarik.

Baru dibuka kurang lebih setahun, animo masyarakat untuk berkunjung ke sini sangatlah tinggi. Pastikan Kawanjo tidak ketinggalan untuk berkunjung The Nice Funtastic Park yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Seru! 6 Kegiatan Lepas Penat di Pantai Cemara Cidaun Cianjur

Rute The Nice Funtastic Park

Rute The Nice Funtastic Park, The Nice Funtastic Park Cianjur
Rute The Nice Funtastic Park Cianjur.

Dikarenakan dekat dengan wisata Puncak, berkunjung di pagi hari adalah pilihan tepat. Sebab untuk menghindari mati gaya karena macet yang tak kunjung usainya.

Dari wisata Puncak Bogor, terbentang jarak sepanjang 19 kilometer. Butuh waktu tempuh 1 jam perjalanan tanpa macet dengan menggunakan mobil. Begitu pula dari pusat kota Cianjur, hanya butuh waktu 1 jam 15 menit dengan jarak 23 kilometer.

Tiket Masuk The Nice Funtastic Park 2023

Tiket Masuk The Nice Funtastic Park 2023, The Nice Funtastic Park Cianjur
Tiket Masuk The Nice Funtastic Park 2023

Pemilik The Nice Funtastic Park Cianjur memang sengaja menampilkan yang terbaik. Objek ini dikemas dalam bentuk wisata alam sekaligus edukasi dan petualangan.  Penampakan alam yang mempesona berpadu dengan beberapa wahana ekstrem yang mampu memacu adrenalin. 

Tak hanya itu, Kawanjo juga bisa mengunjungi mini zoo untuk melihat koleksi satwa di The Nice Funtastic Park. Terdapat 200 ekor dalam 60 jenis binatang. Diantaranya ada hewan yang unik dan langka.

Selesai berwisata pun, Kawanjo bisa kulineran santai. Menu The Nice Funtastic Park terdiri dari masakan selera Nusantara yang bisa disantap sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Baca Juga : Taman Wisata Cibodas Cianjur, Healing Sekaligus Jaga Kelestarian

Nah, untuk menikmati segala keseruan ini, ada tiket masuk yang harus dibayar. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk Warga Negara Indonesia

Pada hari-hari biasa atau weekday, tiket masuk The Nice Funtastic Park adalah Rp 60.000, gratis masuk ke sky bridge sepuasnya. Atau Rp 30.000 bila tanpa merasakan serunya sky bridge.

  1. Untuk Warga Negara Asing  

Tiket masuk The Nice Funtastic Park untuk WNA di hari-hari biasa atau weekday adalah Rp 95.000. Dengan free access Skybridge sepuasnya. Sedangkan bila tidak menghendaki masuk sky bridge, cukup membayar Rp. 60.000.

Nah, jika Kawanjo berkunjung pada akhir pekan atau weekend, beda lagi.

Tiket masuk The Nice Funtastic Park ketika weekend atau hari libur nasional naik Rp. 5.000 dari harga semula. 

Daya Tarik The Nice Funtastic Park Cianjur

Daya Tarik The Nice Funtastic Park, The Nice Funtastic Park Cianjur
Daya Tarik The Nice Funtastic Park

Benar-benar tak akan rugi deh, jika Kawanjo memutuskan berlibur ke wisata di Cianjur yang lagi viral ini. Ada beberapa daya tarik tersendiri yang siap memberikan pengalaman mengesankan saat berwisata. Diantaranya:

  1. Wahana Ekstrem

The Nice Funtastic Park Cianjur Jawa Barat menyuguhkan keindahan alam yang dibalut dengan sensasi seru petualangan. Adrenalin akan terpacu bila Kawanjo mencoba beberapa wahana ekstrem. Seperti sky bridge, giant swing, jembatan lompat, playground anak, dan berkuda.

Skybridge adalah daya tarik utama dari The Nice Funtastic Park. Dimana jembatan gantung sepanjang 180 meter ini berada di atas sebuah lembah. Berada di atasnya, Kawanjo akan melihat betapa eloknya pemandangan pegunungan, perkebunan, juga lembah.

  1. Mini zoo
Mini zoo Tarik The Nice Funtastic Park, The Nice Funtastic Park Cianjur
Mini zoo Tarik The Nice Funtastic Park

Tahukah Kawanjo, jenis kucing yang akan menggonggong dan menggeram bila mereka dalam bahaya? Mereka juga akan  menyerang dengan kaki depan panjang bila merasa terancam. Ini adalah hewan Serval (Leptailurus serval) atau tierboskat. Salah satu jenis kucing liar dari Afrika. Hewan dengan kaki yang lebih panjang dibandingkan dengan spesies kucing pada umumnya ini adalah salah satu koleksi mini zoo di The Nice Funtastic Park Cianjur.

Selain serval ada juga hewan lain yang bisa ditonton di mini zoo. Bahkan beberapa ada yang bisa diajak berinteraksi langsung. Seperti dengan memberi makan kelinci ataupun menunggang kuda. Jadinya mini zoo bisa memberikan edukasi tentang jenis-jenis hewan dan kehidupan mereka.

Baca Juga : Semua Pasti Mau, Eksplor 3 Pulau Cuma 85 Ribu!

  1. Spot instagramable

Sayang rasanya bila berwisata namun tidak mengabadikan momen banyak-banyak. Apalagi bila tempatnya sungguh indah dan dipenuhi dengan ornamen-ornamen menarik. 

Begitu juga dengan The Nice Funtastic Park Cianjur Jawa Barat. Ada beberapa sudut yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto instagramable. Seperti bingkai raksasa, dek rumah makan, ruangan masjid, dan lainnya. Dengan background pemandangan hijau nan asri, dijamin foto yang dihasilkan akan mendapatkan likes banyak.

  1. Masjid

Yang satu ini tak kalah menarik. Ada masjid berbentuk kotak yang berdiri anggun di ketinggian. Meskipun berada di tengah area the Nice Funtastic Park, masjid ini terbuka untuk umum saat sholat lima waktu juga ketika sholat Jum’at ditunaikan.

Selain itu, setiap hari Kamis pagi, ada pengajian ilmu agama Islam di sini. Pastilah sangat damai, beribadah dan menuntut ilmu di dalam wilayah yang asri berhawa sejuk. Desain arsitektur masjid pun mendukung healing sambil hunting tipis-tipis.

The Nice Funtastic Park memiliki daya tarik yang kuat. Dengan menggabungkan konsep wisata alam, petualangan, dan edukasi, cocok sekali dikunjungi saat liburan sekolah sebentar lagi. 

0 comments on “Keseruan The Nice Funtastic Park Cianjur, Mulai Wahana Ekstrem hingga Masjid yang Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.