produk unggulan Labuan Bajo
Lifestyle Local Experiences

Produk Unggulan Labuan Bajo yang Bisa Dipilih Timnas Argentina

Jika Menparekraf berhasil mengajak Timnas Argentina liburan saat bertandang ke Indonesia, berikut beberapa produk unggulan Labuan Bajo yang bisa mereka pilih untuk dibawa pulang.

Ajang fenomenal timnas sepakbola Argentina bertanding Indonesia telah ditunggu banyak pihak. Duel antara juara piala dunia 2022 dengan juara ASEAN 2023 ini tak hanya berurusan dengan olahraga. Namun kedatangan Lionel Messi dan kawan-kawan diharapkan mampu mendongkrak pariwisata Nusantara. Karena itulah, menteri parekraf Sandiaga Uno berencana mengajak Timnas Argentina ke Labuan Bajo. Tak lupa merekomendasikan produk unggulan Labuan Bajo.

Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia. Tak dapat disangkal, sebab salah satu wilayah di kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur ini memiliki beragam potensi menarik. Termasuk di antaranya adalah sajian alam yang menawan sekaligus produk karya andalan. 

Baru-baru ini, Labuan Bajo menjadi tempat penyelenggaraan KTT ASEAN SUMMIT 2023. Dimana para kepala negara di Asia Tenggara telah terpuaskan dengan sajian daerah ini. Dengan keindahan kota seribu sunset, keelokan lautnya, keramahan penduduknya, serta kekayaan cipta kreasi warganya.

Kini, kemenparekraf mengusulkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang akan dikunjungi tim sepakbola Argentina setelah berlaga di Stadion Gelora Bung Karno. Mereka akan dibuat terkesima dan ketagihan untuk menikmati keindahan pariwisata Indonesia. Tak lupa, produk unggulan Nusa Tenggara Timur juga akan disodorkan sebagai rekomendasi untuk mereka bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Labuan Bajo.

Baca Juga : Segera plan your trip ke Labuan Bajo untuk merasakan keindahan alam yang tidak akan dilupakan!

Produk Unggulan Labuan Bajo dan sekitarnya

Produk Unggulan Labuan Bajo dan sekitarnya, Timnas Argentina ke Labuan Bajo
Produk Unggulan Labuan Bajo dan sekitarnya

Oleh-oleh tak bisa lepas dari kegiatan wisata atau rekreasi. Begitupun juga dengan Labuan Bajo, daerah yang terkenal bak surga di bumi. Karena dibalik alam yang indah, terdapat penduduk kreatif penuh inovasi. Mereka mampu menggambarkan potensi daerahnya dengan memproduksi barang berkualitas tinggi.

Berikut adalah beberapa produk unggulan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Bisa nih direkomendasikan pada Lionel Messi dan teman-temannya. 

  1. Kain Songke 
Produk Unggulan Labuan Bajo Kain Songke, Timnas Argentina ke Labuan Bajo
Produk Unggulan Labuan Bajo Kain Songke

Sungguh membanggakan! Kain tenun khas Manggarai Barat NTT ini digunakan oleh seluruh kepala negara saat perhelatan KTT ASEAN SUMMIT 2023. Dengan pola pilihan presiden Jokowi yaitu mata manuk, kain songke berhasil menampakkan kewibawaan pemakainya.

Selain motif mata manuk, ada juga motif wela runu, wela ngkaweng, ntala, dan ranggong pada kain songke. Masyarakat biasanya memakai kain songke saat momen penting. Seperti kenduri, ritual membuka ladang, ataupun saat musyawarah bersama.

Kain songke akan dipadukan dengan kebaya bila dipakai para wanita. Sedangkan para laki-laki juga akan menggunakan ikat kepala atau peci khas Manggarai. 

Baca Juga : Manta Point Labuan Bajo, Interaksi Langsung dengan Ikan Pari Raksasa

  1. Mutiara
Produk Mutiara Unggulan Labuan Bajo
Produk Mutiara Unggulan Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur terkenal sebagai daerah penghasil biji mutiara. Dan Labuan Bajo merupakan salah satu sentra kerajinan mutiara. Di sini mutiara dikreasikan menjadi berbagai bentuk perhiasan. Seperti kalung, gelang, cincin, dan aksesoris lainnya.

Sangat mudah mendapatkan produk unggulan Labuan Bajo berupa kerajinan mutiara. Bila sedang berada di sini, pasti bisa menemukan di pedagang-pedagang pinggir pantai. Atau banyak pula yang diperjualbelikan di toko suvenir. Harganya pun jadi bervariasi. Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

  1. Kopi NTT
Produk Unggulan Labuan Bajo Kopi NTT
Produk Unggulan Labuan Bajo Kopi NTT

Penggemar kopi akan puas dengan produk unggulan kuliner khas Labuan Bajo ini. Minuman warna hitam tersebut memang spesial karena dibudidayakan secara tradisional sejak jaman dahulu kala oleh masyarakat. Rasa asam dan aromanya yang kuat membuat siapapun yang mencicipi akan puas dengan kelezatannya.

Baca Juga : Imbas KTT ASEAN 2023, Cafe Hits di Labuan Bajo Ikutan Viral

  1. Kuliner lainnya
Produk kuliner Unggulan Labuan Bajo
Produk kuliner Unggulan Labuan Bajo

Selain kopi, produk minuman dan makanan khas Labuan Bajo masih ada banyak. Bayangkan saja anggota Timnas Argentina bisa memborong semua ragam hasil wisata kuliner di Labuan Bajo. Mulai dari madu hutan, rebok, roti kompiang, bepalaya, kacang Timor, ikan cara dan ikan kering, serta jintan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Dijamin mereka akan ketagihan karena cita rasa otentik dan unik dari produk unggulan Labuan Bajo.

Kedatangan timnas sepakbola Argentina di Indonesia diharapkan mampu mendongkrak minat wisatawan dari luar negeri. Apalagi Lionel Messi dan kawan-kawan akan diajak berlibur ke destinasi Super Prioritas sekaligus berburu produk unggulan Labuan Bajo. Agar ketagihan, yuk rekomendasikan spot wisata dan produk mana yang bisa mereka pilih?

0 comments on “Produk Unggulan Labuan Bajo yang Bisa Dipilih Timnas Argentina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.