adki, fikri el aziz, adki, budi arie setiadi
PigiNews

Kader Terbaik Jadi Menkominfo, ADKI Optimis Budi Arie akan Perluas Signal Kreatifitas di Desa

Kader ADKI, Budi Arie Setiadi jadi Menkominfo, lantas apa sumbangsihnya bagi desa-desa di Indonesia?

Senin (17/7) Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kader Terbaik yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPP Asosisi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantinkan Johnny G Plate.

Ratusan Kepala/ Penggerak Desa yang tergabung dalam ADKI optimis ditangan Budi Arie Setiadi, Kemkominfo akan memperluas pemerataan signal yang menjadi pondasi utama pengembangan desa- desa kreatif di Indonesia.

fikri el aziz, adki, budi arie setiadi
Ketua Umum DPP ADKI Fikri El- Aziz dan Budi Arie Setiadi.

Ketua Umum DPP ADKI Fikri El- Aziz menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Budi Arie Setiadi oleh Presiden Jokowi sebagai Menkominfo menambah optimisme baru khususnya di desa- desa yang selama ini masih belum terjamah oleh signal- signal internet di Indonesia.

Fikri meyakini kreatifitas dan produktifitas UMKM & Penggiat Seni di Desa hari ini tidak lepas dari digitalisasi sebagai Media Pemasaran dan Distribusi paling efektif di Masa Kini.

Baca juga: Desa Wisata Nglanggeran Sabet Penghargaan Desa Wisata Terbaik Dunia dari UNWTO

“Dari 74.961 Desa di Indonesia hari ini, masih banyak sekali kami menemukan Desa- Desa yang buta signal internet. Di tangan Menkominfo Budi Arie, kami percaya keberpihakan beliau dalam mendorong kreatifitas di Desa akan sejalan dengan optimalisasi signal- signal internet hingga ke pelosok- pelosok desa di Indonesi.” ucap Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/7/2023).

fikri el aziz, adki, budi arie setiadi

Senada dengan Fikri, Manager Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Negeri Andalas, Sumatera Barat, Indah Permata Suryani SE, M.Sc juga optimis Penunjukan Menkominfo Budi Arie Setiadi akan menambah semangat baru di Dunia Digital Entrepreneurship. Kiprah Budi Arie Setiadi dalam membangun desa- desa kreatif di Sumatera Barat menjadi pemantik bagi desa- desa lain untuk memacu produktivitas desa, khususnya dalam pengembangan Digital Entrepreneurship.

Baca juga: 4 Desa Wisata di Likupang Turut Andil dalam Pembangunan KEK dan DSP

“Begitu banyak PR yang harus dikerjakan Menkominfo hari ini, Dari Sumatera Barat kami optimis, ditunjuknya Menkominfo Budi Arie Setiadi oleh Presiden akan menjadi Semangat Baru Digital Entrepreneurship khususnya dari Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha Kecil Menengah.” Tutup Magister dari International Accounting and Finance University of Birmingham , United Kingdom tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Terhitung hari ini, Budi secara resmi telah menggantikan posisi Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi BTS Kominfo.

fikri el aziz, adki, budi arie setiadi

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo dilakukan bersama dengan pelantikan sejumlah Wakil Menteri kabinet baru. Mereka yakni mantan wartawan Nazer Patria sebagai Wamenkominfo, Pahala Mansury sebagai Wamenlu, Rosan Roeslani sebagai Wamen BUMN, Paiman Raharjo sebagai Wamendes, dan Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wamenag.

0 comments on “Kader Terbaik Jadi Menkominfo, ADKI Optimis Budi Arie akan Perluas Signal Kreatifitas di Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.