gunung papandayan, garut
PigiUpdate

Seru! Camping di Gunung Papandayan Cuma 600 Ribuan

Gunung Papandayan punya seribu pesona yang wajib kita eksplor. Untuk itu, Minjo mau merekomendasikan paket wisata camping di Gunung Papandayan untuk kamu! Cek informasi selengkapnya di sini.

Sebelum camping di Gunung Papandayan, yuk kita bahas dulu fakta-fakta tentang tempat wisata yang satu ini!

Gunung Papandayan merupakan gunung api stratovolcano yang ada di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Garut. Letak Gunung Papandayan tepatnya di Kecamatan Cisurupan, dengan ketinggian 2.665 m di atas permukaan laut. Gunung Papandayan terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung. Di sana memiliki beberapa kawah yang cukup terkenal, di antaranya ada Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya lho, Kawanjo!

Selain kawah, ada beberapa potensi wisata lain seperti Pondok Salada Camping Area, Hutan Mati, dan Ghober Hoeat Camping Area. Wah.. Tidak kalah menarik sama gunung-gunung yang ada di Jawa Barat lainnya, kan? So, Minjo mau ajak Kawanjo camping di Gunung Papandayan 2 hari 1 malam hanya dengan harga Rp656.000,-/pax saja! Terjangkau banget, kan?

Baca juga: Makanan yang Mudah Disajikan Saat Berada di Gunung

camping di gunung papandayan,
Moleknya Gunung Papandayan
(Sumber: alinea.id)

Kira-kira dengan harga Rp656.000,-/pax kamu dapat apa saja, ya? Yuk, Minjo kasih tahu itinerary paket wisata trip 2D1N Camping di Gunung Papandayan! Check this out:

Itinerary Trip 2D1N Camping di Gunung Papandayan:

Day 1

Sebelum memulai trip, kita akan bertemu dan berkumpul di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di Plaza Semanggi pukul 04.30 WIB, saat semua sudah berkumpul, maka perjalanan kita ke Gunung Papandayan akan segera dimulai pada pukul 05.00 WIB. Diperkirakan pada pukul 11.00 WIB kita akan tiba di basecamp, lalu sebelum kita prepare untuk mendaki Gunung Papandayan, kita akan makan siang terlebih dahulu. Pendakian menuju Gunung Papandayan dimulai pukul 13.00 WIB dan kita akan menuju ke Pondok Saladah dan diperkirakan tiba pukul 16.00 WIB, dan kamu ada waktu hingga 19.00 WIB untuk beristirahat. Pada pukul 19.00 sampai pukul 22.00 WIB kita akan makan malam bersama dan acara bebas.

Baca juga: Gak Cuma Punya Dodol, Garut Juga Punya 5 Leuwi Cantik yang Wajib Dikunjungi, Lho!

camping di gunung papandayan,
Suasana camping ground Pondok Saladah. Lokasi camping di Gunung Papandayan
(Sumber: pagguci.com)

Day 2

Di hari ke-2 kita akan melanjutkan kembali trip di Gunung Papandayan pada pukul 05.00 WIB sambil menikmati sunrise di Gunung Papandayan. Pukul 07.00 WIB kita akan packing untuk persiapan check-out dan pukul 08.00 WIB kita akan bersiap untuk jalan menuju Hutan Mati dan Explore kawah dan di sana kamu bisa merasakan suasana hutan yang di sekitarnya adalah pepohonan yang sudah tidak hidup hanya tinggal batang dan rantingnya saja, Kawanjo! Jadi cocok banget untuk mengabadikan momen saat di Hutan Mati yang sampai pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Yuk ke Tempat Wisata di Garut yang Lagi Hits, Berolahraga Sambil Olahrasa

camping di gunung papandayan,
Suasana Hutan Mati yang instagram-able di Gunung Papandayan
(Sumber: ksmtour.com)

Setelah dari Hutan Mati, kita akan kembali ke camping ground di Pondok Saladah dan bersih-bersih lalu makan siang hingga pukul 13.00 WIB. Selanjutnya pukul 13.00 WIB kita akan segera menuju ke tempat oleh-oleh dan tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Untuk membeli oleh-oleh akan diberi waktu hingga 14.00 WIB, setelah itu kita akan kembali melanjutkan perjalanan untuk kembali ke meeting point sebelumnya yang menjadi tempat kita berkumpul dan diperkirakan tiba di meeting point pukul 21.00 WIB dan trip pun selesai.

Nah, jadi itu dia itinerary trip 2D1N Camping di Gunung Papandayan, Kawanjo! Lalu, dengan harga Rp656.000,-/pax juga sudah termasuk:

  1. Transportasi AC (PP)
  2. Tenda
  3. Makan 3x
  4. Air Mineral
  5. Kopi dan Teh
  6. Peralatan camping
  7. Matras & sleeping bag
  8. Retribusi wisata dokumentasi
  9. Tour guide
  10. Tour leader
  11. Asuransi pendakian Gunung Papandayan

Wah.. komplit banget, bukan? Dengan harga segitu kamu bisa mendapatkan kenangan yang mengesankan dengan camping di Gunung Papandayan serta paket wisata dengan include yang tidak akan mengecewakan! So, tunggu apa lagi? Yuk, kamu bisa langsung order paket wisatanya di sini:

trekking gunung batur

Oiya, di Pigijo juga masih banyak paket wisata yang ditawarkan! Seperti ke Raja Ampat, ke Pulau Pramuka, Pulau Togean dan masih banyak lagi, yang pastinya sih harganya terjangkau banget, semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby H

0 comments on “Seru! Camping di Gunung Papandayan Cuma 600 Ribuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.