Wahana Banyuwangi Park
Local Experiences

Serunya 28 Wahana Banyuwangi Park, Ada Rumah Santet!

Wisata Banyuwangi Park adalah cabang dari Taman Safari yang berdiri megah di Pasuruan dan Malang. Yuk, cobain semua wahana Banyuwangi Park untuk weekend yang seru!

Mumpung masih baru dan ada diskon, tak ada salahnya mengunjungi destinasi wisata di kota ujung Jawa Timur ini. Ya, di bulan Maret 2023 ada satu lagi destinasi liburan di kota Gandrung. Tidak main-main, Kawanjo bisa mencoba wahana Banyuwangi Park yang jumlahnya banyak sekali. Pastikan saat pulang hanya membawa kebahagiaan yang tak terperi.

Lokasi Wisata Banyuwangi Park

Lokasi Wisata Banyuwangi Park
Lokasi Wisata Banyuwangi Park

Wisata Banyuwangi Park adalah cabang dari Taman Safari yang berdiri megah di Pasuruan dan Malang, mulai dari 1-3. Sehingga bisa dibilang wisata di Banyuwangi kekinian ini merupakan Taman Safari 4.

Banyuwangi Park berlokasi di Jalan Raya Jember km 7, Dusun Krajan, Dadapan, Kec. Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dari alun-alun kota Banyuwangi, jarak yang ditempuh sejauh 8 km. Sehingga membutuhkan waktu 12 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor.

Baca Juga : Green Gumuk Candi Banyuwangi, Bikin Wajah Nampak Muda dan Berseri-seri 

Jam Buka Banyuwangi Park 

Jam Buka Banyuwangi Park
Jam Buka Banyuwangi Park

Memang, untuk menjelajahi seluruh wilayah dan wahana Banyuwangi Park butuh waktu lebih dari satu dua jam. Namun bagaimanapun harus memperhatikan jam buka yang ditetapkan. Yaitu pukul 08.00-16.00 setiap harinya.

Wahana Banyuwangi Park

Wahana Banyuwangi Park
Wahana Banyuwangi Park

Banyuwangi Park merupakan tempat wisata keluarga di Jawa Timur yang patut direkomendasikan. Di dalamnya berisi wahana dan fasilitas yang ramah anak. Memberikan kebahagiaan sekaligus memberi edukasi tentang budaya Banyuwangi dan tema lainnya. Yuk, bahas wahana Banyuwangi Park!

Yang paling menarik adalah ruangan Geopark Ijen, dengan visualisasi keindahan gunung Ijen. Ruangannya didesain cenderung gelap lalu diberi lampu biru. Hal ini menggambarkan keelokan blue fire Ijen. Bahkan ada belerang yang diletakkan di rak kaca.

Selanjutnya ada juga area Muncar. Sebagaimana namanya, area ini mencerminkan suasana laut dan pantai pada salah satu kecamatan di Banyuwangi ini. Terdapat foto-foto perahu dan biota laut di Muncar. 

Setelah laut, kota ini juga terkenal dengan kekayaan rimbanya. Terdapat satu area di tempat wisata Banyuwangi viral ini yang mempertontonkan potensi alas Purwo dan Baluran. Di dalamnya terdapat patung berbagai hewan hutan. Seperti monyet, rusa, merak, banteng, dan lainnya. Tak lupa ada buku yang tertata rapi, sebagai pelengkap sumber pengetahuan.

Baca Juga : Wisata Blue Fire di Banyuwangi, Menyaksikan Keindahan Alam yang Langka Terjadi

Tak lupa, ada bagian yang menampilkan keragaman budaya Banyuwangi. Ada patung kebo-keboan, patung dari Prabu Tawang Alun yang menaiki harimau putihnya, juga budaya dokar delman, dan lainnya.

Memang, Banyuwangi Park merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pengalaman belajar dan bermain. Setelah wahana edukasi di atas, inilah jenis-jenis wahana permainan yang ada di objek wisata di Banyuwangi terbaru ini.

Total terdapat 28 wahana Banyuwangi Park yaitu Foyer, Banyuwangi Dahsyat, Science Center, Octopus, Rockin Tug, Bumper Car, Convoy Car, Spinning Coaster, Swinger, Mini Bumper Car, Carousel, ATV, dan Gokart.

Kemudian ada Labirin, Mini zoo, Rumah Penyu, Kolam Arus, Taman Lalu Lintas, Kolam Ombak, Kolam Anak-anak, Kolam Olympic, Water Futsal, Rumah Kaca, Dark Riders, Cinema 4D, Baby Swinger, Softplay, dan Rumah Santet.

Wahana terakhir termasuk yang menjadi magnet pengunjung. Sebab dari namanya sudah membuat penasaran, sehingga banyak yang ingin membuktikan apa isinya. Dan ternyata wahana ini adalah semacam rumah hantu. Memberi sensasi menegangkan dan menakutkan bagi siapapun yang masuk.

Baca Juga : Aman untuk Surfing, 3 Pantai di Banyuwangi Ini Menunggu Dikunjungi

Diskon Harga Tiket Masuk Banyuwangi Park

Diskon Harga Tiket Masuk Banyuwangi Park
Diskon Harga Tiket Masuk Banyuwangi Park

Banyuwangi Park memang masihlah baru buka. Sejak 19 Maret 2023, destinasi wisata di Banyuwangi ini telah resmi dibuka untuk masyarakat umum. Warga pun berbondong-bondong mencoba keasyikan wahana di dalam Banyuwangi Park.

Apalagi pihak pengelola memberikan diskon harga tiket. Dari yang seharusnya Rp. 70.000, selama masa pembukaan harga spesial tiket masuk ke Banyuwangi Park menjadi Rp. 50.000 sampai tanggal 18 April 2023.

Wahana Banyuwangi Park memang banyak dan menarik hati semuanya. Bisa jadi pilihan untuk berwisata di bumi Blambangan. Mumpung masih diskon, segera saja nikmati masuk arena permainan yang seru ini dengan harga yang lebih murah.

0 comments on “Serunya 28 Wahana Banyuwangi Park, Ada Rumah Santet!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.