Sudahi Sedihmu, Yuk Ngetrip ke Gunung Prau!
PigiUpdate

Sudahi Sedihmu, Yuk Ngetrip ke Gunung Prau!

Sunrise, sunset, dan milky way, nikmati keindahan langit hanya dari satu titik: Puncak Prau.

Gunung Prahu atau yang lebih sering dikenal dengan nama Gunung Prau merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib banget Kawanjo kunjungi kalau lagi berwisata ke Dieng. Destinasi wisata yang satu ini nggak pernah sepi pengunjung, lho, karena di sana Kawanjo akan disuguhkan dengan indahnya langit ketika sunrise maupun sunset, bahkan saat malam tiba, kamu juga akan melihat cantiknya milky way yang sangat memanjakan mata. Yuk lah ngetrip ke Gunung Prau!

Baca juga: Wisata di Dieng, Benarkah Bisa Menghapus Dosa?

gunung prau, gunung prahu, puncak prau, dieng, camping, sunrise, sunset, kawanjo, pigijo, paket wisata,
Pendakian Gunung Prau.
Sumber: travel.kompas.com

Daya tarik dan pesona alam yang khas dengan adanya Bukit Teletubbies yang dihiasi bunga Daisy akan menemani perjalananmu menuju puncak yang megah. Selain melakukan pendakian, Kawanjo juga bisa camping di Puncak Prau, lho! Nah, untuk mendapatkan itu semua, kamu nggak perlu bingung. Nih, Minjo spill paket wisata yang bisa membawa kamu ke Puncak Prau hanya dengan merogoh kocek Rp650.000/pax saja. Ini dia itinerary perjalanan ngetrip ke Gunung Prau!

Hari 1 dan 2

Pada hari pertama, kita akan bertemu di meeting point Plaza Festival Kuningan pukul 8 malam. Setelah semuanya siap, kita akan berangkat menuju ke Dieng dengan estimasi tiba jam 9 pagi. Setibanya di sana, Kawanjo dipersilakan untuk menuju rumah singgah untuk beristirahat, makan, packing, dll. Setelah itu, kita akan memulai persiapan pendakian dan menuju basecamp pendakian via BC Dwarawati – Dieng Kulon. Lalu kita akan memulai pendakian Gunung Prau dan menuju area camp. Nah, setibanya di area camp (Sabana Prau), Kawanjo bisa beristirahat terlebih dahulu, atau bisa juga hunting foto yang cantik. Setelah itu Kawanjo dipersilakan makan malam dan beristirahat.

gunung prau, gunung prahu, puncak prau, dieng, camping, sunrise, sunset, kawanjo, pigijo, paket wisata,
Sunrise Gunung Prau.
Sumber: id-velopedia.velo.com

Hari 3

Di hari ketiga ngetrikp ke Gunung Prau, Kawanjo akan bangun cukup pagi yaitu pada pukul 4.30 karena kita akan menuju spot sunrise. Setelah mendapatkan sunrise yang cantik, kita akan kembali ke tenda dan persiapan turun gunung. Setelah merapikan semua perlengkapan, kita akan menuju ke basecamp dan rumah singgah. Di sana Kawanjo bisa beristirahat, mandi, dll. Sesudah itu, Kawanjo dipersilakan kembali ke kota asal masing-masing.

Baca juga: Ayo Atur Jadwal, Datang ke Dieng Culture Festival!

Nah, itu dia itinerary perjalanan ngetrip ke Gunung Prau kalau pesan paketnya di Pigijo. Nah kita juga akan ricikan apa-apa saja yang kamu dapat dalam paket perjalanan ngetrip ke Gunung Prau.

Harga paket ngetrip ke Gunung Prau sudah termasuk

  1. Transportasi Jakarta-Basecamp PP;
  2. Tenda kapasitas 4 orang;
  3. Makan 3x;
  4. Extra gula, teh, kopi, cemilan;
  5. SIMAKSI;
  6. Asuransi pendakian;
  7. Logistik;
  8. P3K standard;
  9. Guide & porter group;
  10. Ranger;
  11. Dokumentasi

Harga paket ngetrip ke Gunung Prau belum termasuk

  1. Tip;
  2. Sleeping bag & Matras 35K

Yakin nggak mau lihat cantiknya sunrise dan sunset dari Puncak Prau? Paket yang satu ini sayang banget buat kamu skip lho! Yuk, langsung order di Pigijo!

cover email

Well, masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

Penulis: Pristina Putri Kamaludin

0 comments on “Sudahi Sedihmu, Yuk Ngetrip ke Gunung Prau!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.