Danau Mahumalalang
Local Experiences

Terbuai Keindahan Danau Mahumalalang, Blue Lagoon Indah di Pulau Labengki

Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara menawarkan berbagai keindahan alam dan aktivitas wisata. Satu yang juga harus dipertimbangkan untuk dikunjungi adalah Danau Mahumalalang.

Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara menawarkan berbagai keindahan alam dan aktivitas wisata. Satu yang juga harus dipertimbangkan untuk dikunjungi adalah Danau Mahumalalang. Tempat dimana Kawanjo akan terbuai dengan keelokan nuansa sebuah perairan. Asal, pastikan perjalanan menuju ke destinasi nyaman dan memudahkan.

Danau Mahumalalang disebut juga Blue Lagoon atau Green Lagoon. Sebab airnya berwarna biru kehijauan atau toska. Disekelilingnya terdapat barisan karang terjal dan tajam bernuansa kegelapan. Sedangkan pasir di dasarnya tampak putih bersih. Siapapun yang sedang berada di sini akan takjub dan rela berlama-lama untuk mengeksplorasi sekeliling. Betah menikmati alam, enggan untuk bersegera pulang.

Lokasi Danau Mahumalalang

Lokasi Danau Mahumalalang
Danau Mahumalang.

Danau Mahumalalang menjadi bagian dari destinasi wisata di Pulau Labengki. Salah satu spot indah dan instagramable ini terletak di Sulawesi Tenggara. Di pulau ini pesona alamnya menakjubkan. Dengan pantai berpasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang kokoh, Pulau Labengki menjadi surga bagi pecinta pantai dan penyelam.

Di sisi lain, keberadaan gua kapur dengan formasi stalaktit dan stalakmit yang menarik serta hutan mangrove yang cantik juga menambah keunikan Labengki. Termasuk pulau-pulau kecil di sekitarnya yang menawarkan pemandangan eksotis, menciptakan atmosfer tenang dan damai.

Secara keseluruhan, keindahan Pulau Labengki menjadikannya sebagai destinasi wisata alam yang mengesankan. Bahkan bila diamati gugusan pulau di sekeliling pulau ini menjadikannya sebagai miniatur Raja Ampat. Dimana Kawanjo bakal mendapatkan pengalaman yang autentik dan menyatu dengan alam. Wisata Danau Mahumalalang jadi bagian hal menyenangkan untuk dikunjungi.

Baca juga: Cara Berwisata di Geopark Raja Ampat 2023, The Emerald Karst of The Equator

Akses Menuju Danau Mahumalalang

Terletak di wilayah administratif Kabupaten Konawe Utara, Pulau Labengki ini bisa ditempuh dengan perjalanan awal dari Kota Kendari. Awalnya Kawanjo akan melalui jalan darat selama sekitar satu jam dengan kendaraan mobil atau motor. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan kapal laut bermesin menuju Pulau Labengki selama 2,5 jam.

Terakhir, Kawanjo bisa menuju Danau Mahumalalang. Bersiaplah terbuai dengan keindahan salah satu laguna terindah di Indonesia ini. Untuk sampai ke sini, Kawanjo harus merapatkan perahu ke pantai berbatu yang ada di sekitar laguna. Kemudian, Kawanjo harus menaiki karang-karang tajam untuk melihat pemandangan di sekitar. Jangan khawatir karena untuk naik ke karang-karang tersebut hanya butuh waktu sekitar 2 menit saja. Berhati-hatilah saat memanjat karang di sini, sebab kondisinya terjal dan pijakannya tidak rata. Pastikan Kawanjo menggunakan alas kaki yang tepat, tidak licin dan tipis.

Daya Tarik Danau Mahumalalang 

Daya Tarik Danau Mahumalalang 
Danau Mahumalalang

Saking jernihnya air di dalam Danau Mahumalalang, ikan laut yang ada di sini terlihat dari permukaan. Sesekali para hewan berinsang ini memperlihatkan diri ke atas, seakan menyapa siapapun yang sedang berada di pinggir.

Laguna indah di Indonesia ini menjadi spot instagramable. Lihatlah air tenang yang berwarna hijau kebiruan dengan karang berwarna gelap yang menyorotkan kegagahan. Tak lupa pepohonan yang mengepung laguna, nampak hijau dan alami. Perpaduan ini bisa direkam dengan apik di sebuah bingkai kamera.

Pose terpopuler adalah jika Kawanjo berdiri atau duduk di atas karang membelakangi blue lagoon. Nampak di belakang Kawanjo, pemandangan alam yang autentik. Sehingga bahkan hanya dari potret saja bisa mencerminkan keindahan.

Baca juga: 4 Program Geopark Nasional Raja Ampat Papua Demi Keselamatan Alam

Jam Buka Danau Mahumalalang

Jam Buka Danau Mahumalalang
Jam Buka Danau Mahumalalang

Laguna memang jadi daya tarik wisata di Pulau Labengki. Termasuk Danau Mahumalalang. Jika Kawanjo ke sini pastikan saat jam buka, yakni pukul 08.45 hingga pukul 15.00. Jangan khawatir tertinggal, sebab destinasi wisata di Labengki ini buka setiap hari, mulai hari Senin hingga Minggu.

Cara terbaik menikmati keindahan blue lagoon atau Danau Mahumalalang adalah dengan akses yang mudah. Karena itu Pigijo memiliki paket wisata yang siap dipesan. Dalam paket 4D3N alias empat hari tiga malam, Kawanjo diajak berkeliling untuk mengeksplorasi daerah Labengki Sombori. Tentunya dengan berbagai kegiatan seru yang pasti susah untuk dilupakan. Kesemuanya memudahkan Kawanjo untuk berwisata. Tak perlu repot reservasi dan mengatur perjalanan sendiri. Pigijo sudah melakukannya, Kawanjo tinggal bersenang-senang dengan pilihan paket wisatanya. Siap terbuai dengan keindahan Danau Mahumalalang si blue lagoon dan spot lainnya.

0 comments on “Terbuai Keindahan Danau Mahumalalang, Blue Lagoon Indah di Pulau Labengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.