Trip sepedaan
PigiUpdate

Wajib Coba, Ini 3 Trip Seru Sambil Sepedaan

Buat kawanjo yang hobi gowes dan suka traveling, sebaiknya cek nih dua lokasi keren ini. Dijamin seru deh!

Sepeda itu adalah olahraga kardio atau latihan untuk menyehatkan jantung. Jadi kalau ada kawanjo yang naik sepeda terus berharap bisa kurus berarti itu salah persepsi. Bisa sih, tapi butuh proses karena pembakaran kalori pada sepeda tidak sebanyak saat kita gym. Bicara soal sepeda, kawanjo sudah gowes kemana aja nih? BSD, Jakarta, atau sudah main ke luar kota?

Pigijo mau kasih tahu nih jika ada paket wisata menarik yang cocok banget buat kalian pecinta traveling dan juga sepeda. Ada Bike to Nature di Pengalengan dan juga One Day Trip Sepeda Bonjeruk. Seperti kita ketahui bersama, olahraga sepeda termasuk banyak diminati. Banyak pesepeda yang mengatakan jika olahraga ini terbilang seru dan menyenangkan. Ada juga beberapa yang mengatakan kalau gowes mengingatkan kembali dengan masa kecil mereka. 

1. Gowes di Pengalengan

Trip sepedaan
Foto seorang pesepeda sedang asyik gowes

Siapa yang gak tahu dataran tinggi di wilayah Bandung Selatan ini? Pengalengan dikenal punya keindahan alam yang dibalut dengan keanekaragaman wisata peluangan (adventure). Mulai dari outbound, arung jeram, sampai nih sepeda gunung alias MTB, gravel bike sekarang juga bisa kok. Habis gowes bisa kemah tipis-tipis deh. Bandung Selatan ini memang indah namun sedikit orang yang sadar.

Baca Juga : Rekomendasi Paket Wisata Menarik Buat Ngetrip ke Bali

Mereka cenderung bermain ke Dago, Lembang dan Cikole. Tapi kini hampir semua pecinta sepeda tahu jika Bandung Selatan, khususnya Pengalengan itu punya trek sepeda gunung yang sangat menantang. Mulai dari tipe cross country (XC), all mountain (AM), hingga mini downhill (DH) dengan berbagai tingkat kesulitan dan karakteristik. Setidaknya ada tujuh trek sepeda gunung di kawasan Pangalengan. Sebagian besar kontur trek merupakan jalur bukit, bebatuan (makadam), dan tanah.

Lewat Bike to Nature, Pigijo akan mengajak kawanjo berpetualang yang sedikit lebih oke tanpa penuh resiko. Karena tidak semua orang punya skill bermain MTB di jalur yang ekstrim kawanjo. Pigijo mengajak kamu berpetualang dan bersepeda melewati kebun teh di sisi kanan dan kiri Pangalengan, Jawa Barat yang benar-benar memiliki pesona alami.

Tidak perlu khawatir, karena kenyamanan dan keselamatan Anda kami pastikan selalu menjadi prioritas! Anda akan menyaksikan keindahan alam yang luar biasa!  Dan buat yang nggak ada sepeda atau sudah punya tapi malas membawanya, tenang aja Pigijo juga sudah menyiapkannya kok. 

2. One Day trip Sepeda Bonjeruk Lombok

Trip sambil sepedaan
Suasana gowes sepeda di Lombok Tengah

Eh ada yang sudah pernah atau mendengarnya nggak nih? Sepeda, bukan tapi desa wisata Bonjeruk. Desa wisata Bonjeruk ini ada di Lombok tengah kawanjo. Pulau Lombok selain dikenal punya pantai indah dan destinasi keren, ternyata di sini kamu juga bisa gowes sambil menikmati keunikan desa wisata Bonjeruk. Bareng Pigijo, kawanjo diajak gowes menikmati desa wisata Bonjeruk. 

Desa wisata Bonjeruk ini dikenal sebagai desa yang punya potensi alam subur, tidak heran jika banyak wisata agrowisata di sini. Mulai dari pertanian, perkebunan buah, sawah dan perdagangan. One Day Trip Sepeda Bonjeruk bersama Pigijo dijamin aman, seru dan menyenangkan. Soalnya, kamu akan diajak bersepeda melewati hamparan perkebunan dan sawah yang bertumpuk-tumpuk. 

Bahkan, pemerintah desa setempat bahkan sudah membangun sebuah jalur sepeda di beberapa areal perkebunan. Tak ayal, lokasi ini pun langsung menjadi incaran wisatawan yang gemar bersepeda sembari menghirup udara sejuk pedesaan.

3. Gowes Sepeda ke Bilebante Lombok

Desa Wisata Bilebante
Gowes di Desa Wisata Bilebante sambil mampir ke Pura Lingsar Kelod yang kaya sejarah

Atau kawanjo juga bisa cobain keindahan desa wisata Bilebante yang sangat asri dan bersih. Menyenangkan pastinya gowes sepeda sambil ngetrip di sini kawanjo. Dengan latar belakang Gunung Rinjani yang megah dan kokoh, kamu juga bisa menemukan destinasi wisata lainnya seperti Bukit Merese, Gili Nanggu, Kedis, Sudak, Air terjun Benang Kelambu, Pantai Mawun, Desa Sasak Sade, dan Kuta Mandalika. Pantai Mawun, Desa Sasak Sade, dan Kuta Mandalika masuk dalam jadwal trip.

Gimana udah siap gowes belum? Kalau mau coba paket wisata dan rekomendasi destinasi wisata lainnya bisa cek di sini.

Baca Juga : Ngetrip ke Bandung Anti Ribet? Cek Paket Wisata Menariknya di Pigijo

0 comments on “Wajib Coba, Ini 3 Trip Seru Sambil Sepedaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.