Wisata di Jember Terbaru yang lagi hits 2022
Local Experiences

‘Wes Wayahe Ngelencer nang’ Wisata Jember yang Lagi Hits, Dijamin Kueren!

Wisata alam di jember terbaru adalah bagian utama Wisata Jember yang lagi hits ada dalam ulasan Pigiblog kali ini. Yuk wisata ke Jember Kawanjo!

Di salah satu kota di selatan pulau Jawa, terdapat jargon ‘Wes Wayahe Jember Kueren!’ Jangan meninggalkan  huruf U, ya. Karena adanya huruf melengkung ini memberikan makna ‘sangat’. Maka bisa diterjemahkan, ini saatnya kota pemilik slogan, yaitu Jember, menjadi sangat keren! Perbaikan harus dilakukan dalam beberapa hal. Termasuk pada dunia wisata di Jember. Mau tahu bagaimana perubahannya? Simak nih wisata Jember yang lagi hits!

Pada sepanjang jalan pusat kota, tulisan ini terpampang. Dengan harapan melekat pada sanubari warganya, betapa mereka bisa bangga atas potensi daerahnya. Bukti nyata potensi yang dimaksud adalah terdapat beberapa tempat menarik Jember. Sehingga pemkab terus menggenjot pembangunan di sektor Wisata baru Jember yang lagi hits itu.

Baca juga : Terobosan Wisata Jember Terbaru 2022 

Tak sekedar semboyan, Wes Wayahe Jember Kueren atau singkatnya J Kueren menjadi program pemerintah untuk tujuan tersebut. Yaitu menjadikan Jember semakin terkenal luas akan keindahannya. Bahkan harusnya bisa sampai internasional, sebab JFC (Jember Fashion Carnival) sudah menjadi event yang melibatkan negara – negara luar negeri. Padahal masih banyak sektor garapan lain dalam dunia wisata di Jember. Karena kota kelahiran Anang Hermansyah ini memiliki destinasi wisata alam beraneka ragam. Mulai dari wisata alam untuk petualang, budaya, batik Jember, pertanian dan perikanan, olah raga, kuliner, dan lainnya.

Wisata Jember yang lagi hits,

Sampai bulan ketujuh di tahun 2022, tercatat beberapa tempat wisata di Jember yang baru buka. Sebagian lagi merupakan pemugaran atau penambahan wahana baru. Berikut adalah destinasi Wisata Jember yang lagi hits 2022 :

  1. Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari
tempat wisata di Jember yang baru Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari
tempat wisata di Jember yang baru Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari

Air terjun yang bersumber dari Gunung Raung ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017. Sayangnya saat pandemi wisata alam yang memiliki tujuh air mengalir dari atas bukit  ini sepi pengunjung. Hingga berdampak pada terbengkalainya fasilitas yang ada.

Baca juga : Paket wisata Bromo dari Jember

Hingga akhirnya pada tahun ini dilakukan renovasi dan penambahan wahana. Sebuah kolam renang yang terletak sebelum spot air terjun. Pengunjung bebas berenang dan bermain air di sana.

Selain kolam renang, jalan menuju ke air terjun juga diperindah. Di tengah hutan pinus yang teduh dan segar, dipasang banyak titik untuk selfi. Beberapa tempat duduk juga dipasang supaya pengunjung bisa beristirahat sembari mengedarkan pandangan menikmati pemandangan dan menghirup udara segar.

Untuk sampai di tempat wisata ini, cukup datang ke desa Rowosari kecamatan Sumberjambe. Hanya dengan membayar tiket Rp. 5000, pengunjung sudah terpuaskan dengan sensasi relaksasi di air terjun tujuh bidadari ini. 

Pesona tempat wisata Jember

  1. Dewi Rengganis
tempat wisata di Jember yang baru  Dewi Rengganis
tempat wisata di Jember yang baru Dewi Rengganis

Memang banyak pantai indah di kota ini. Namun banyak pula tempat wisata di Jember selain pantai. Salah satunya adalah pemandian. Dan pemandian yang sedang viral karena baru dibuka pada satu hari setelah lebaran adalah pemandian Dewi Rengganis.

Baca juga : Tempat wisata pantai di Jember dan pantai selatan lainnya yang penuh mitos

Terdapat beberapa kolam renang yang berbeda-beda kedalamannya. Dilengkapi dengan mini waterboom dan beberapa wahana berenang lainnya, seperti seluncuran yang tinggi dan timba tumpah. Pengunjung bisa memilih kolam renang sesuai keinginan. 

Bosan berenang, pengunjung bisa menggunakan playground dengan berbagai alat permainan. Ada pula tempat untuk duduk santai dan area-area yang cantik untuk mengambil foto.

Hanya dengan Rp.5000 pengunjung bisa menikmati tempat wisata yang dekat dengan lereng Argopuro ini. Buka dari pukul 07.00 sampai 16.00, pemandian Dewi Rengganis selalu ramai pengunjung.

Cafe Jember hits

  1. Kafe sawah
tempat wisata di Jember yang baru  Kafe sawah
tempat wisata di Jember yang baru Kafe sawah

Pemerintah desa Curah Manis kecamatan Silo Jember menyulap wilayahnya menjadi tempat wisata yang menarik. Yaitu membuat obyek wisata kuliner dengan pemandangan gunung Gumitir sebagai best view-nya. Bahkan saat cuaca cerah, dari Kafe sawah ini juga terlihat gunung Raung di Banyuwangi.

Baca juga : Cafe Viral di Batu Malang

Dengan konsep santap makanan di tengah sawah,  cafe sawah cocok untuk menghilangkan kepenatan dan memadamkan kelaparan. Di Kafe sawah terdapat  saung- saung untuk pengunjung. Mendukung penataan properti, menu yang ditawarkan juga bernuansa pedesaan. Seperti nasi jagung dan singkong goreng. Menikmati makanan di sini seolah lupa rencana diet. Bawaannya makan enak dalam suasana nyaman. 

Selain untuk makan dan mencari ketenangan, beberapa pengunjung yang datang memiliki tujuan lain. Yaitu memancing. Karena di cafe ini juga ada kolam untuk para mancing mania. 

  1. Wisata Jember ala Jepang
tempat wisata di Jember yang baru  Dira Balung Wisata Jepang
tempat wisata di Jember yang baru Dira Balung Wisata Jepang

Tak perlu jauh-jauh, di Jember juga ada tempat refreshing bernuansa Jepang. Yaitu Dira Balung Wisata Jepang. Masuk ke dalamnya pengunjung akan dibuat terpesona dengan pagoda, pohon sakura, sungai dengan jembatan di atasnya, dan ornamen khas negeri matahari terbit lainnya. Untuk para penggemar motret, akan menghasilkan banyak foto instagramable.  

Sebagai pusat rekreasi, ada kolam renang dengan wahana yang seru dan beragam. Lalu di pinggir kolam juga ada restoran yang memiliki rooftop. Menu yang ditawarkan pun khas Jepang seperti sushi dan lainnya. 

Baca juga : Oleh-oleh Banyuwangi Kekinian

Tempat wisata yang terletak di lokasi pusat perbelanjaan atau shopping centre Dira cabang Balung ini terus berbenah. Setelah menghadirkan wisata Jepang, ada lagi cafe camping. Kulineran dengan konsep outdoor, dimana pengunjung bisa merasakan sensasi glamping. Nge-grill sambil menikmati live music atau film yang diputar pada layar besar.

Yang terbaru adalah cafe bernuansa tropical. Memiliki dua spot yaitu indoor dan outdoor, pengunjung benar-benar bisa merasakan nuansa negeri tropis yang hangat. Banyak pernak pernik menarik yang bisa dijadikan teman selfie. Menunya pun tak sembarang. 

Paket lengkap, deh bila berkunjung ke shopping centre Dira ini! Yukk cuzz!

Wisata kebun binatang Jember
  1. Jember Mini Zoo
tempat wisata di Jember yang baru  Jember Mini Zoo
tempat wisata di Jember yang baru Jember Mini Zoo

Wisata kebun binatang hadir di Jember sekarang. Sebutlah Jember mini zoo yang soft opening nya pada bulan Juni 2021. Menyajikan destinasi rekreasi dan edukasi, wisata di kecamatan Mangli ini kemudian dibuka secara resmi pada Januari 2022 oleh bupati yang sedang menjabat, bapak Hendy.

Pertengahan bulan Juli 2022 kemarin, Jember mini zoo me-launching wahana baru. Yaitu Rumah Kucing & Rooftop Cat Cafe.  Sarana yang tak hanya memanjakan pengunjung kebun binatang, melainkan juga berbagai jenis kucing di sana. Bukan sekedar tempat mengisi perut, namun juga sumber informasi tentang hewan peliharaan ini. 

Selain rumah kucing, wahana yang telah ada sebelumnya juga mengasyikan. Berbagai satwa yang ditampilkan tentu menjadi daya tarik utama. Dipoles dengan kegiatan atraktif, dimana wisata edukasi Jember ini mengajak pengunjung terjun langsung memberi makan kelinci dan kambing. 

Puas menonton dan mempelajari hidup hewan, ada wahana lain yang bisa dicoba. Seperti bermain di kolam renang waterboom, bermain sepeda air, berkeliling mengendarai mini train atau ATV, serta memanah.

Baca juga : Perbedaan Kebun Binatang dan Suaka Margasatwa

Wisata yang berada di Jl. Brawijaya, Komplek Rejo Agung, Mangli, Jember, Jawa Timur, ini menerapkan tiket terusan. Meskipun boleh juga membayar sesuai wahana yang akan dikunjungi. Tiket terusan pun ada dua macam. Paket Sulcata dengan harga Rp 28.000 tiap orang. Fasilitas yang didapat berupa tiket masuk, memberi makan kelinci, dan mengendarai sepeda air. Yang kedua adalah Paket Macau seharga Rp 44.000 per orang. Dengan fasilitas yang diperoleh adalah tiket masuk, memberi makan kelinci, bermain sepeda air, memanah, dan naik mini train.

Setelah tahu macam – macam tempat wisata di Jember terbaru 2022 yang viral, saiki wes wayahe ngelencer nang Jember! Sekarang sudah saatnya berwisata ke Jember!

0 comments on “‘Wes Wayahe Ngelencer nang’ Wisata Jember yang Lagi Hits, Dijamin Kueren!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.