Wisata Pelang Tuban, Cara Seru-seruan Tanpa Butuh Banyak Uang
Local Experiences

Wisata Pelang Tuban, Cara Seru-seruan Tanpa Butuh Banyak Uang

Sedang berhemat tapi butuh liburan? Sedang menabung tapi ingin seru-seruan? Coba pergi ke wisata Pelang Tuban. Dengan berbagai wahana menarik yang siap menambah tangki kebahagiaan. 

Sedang berhemat tapi butuh liburan? Sedang menabung tapi ingin seru-seruan? Coba pergi ke wisata Pelang Tuban. Dengan berbagai wahana menarik yang siap menambah tangki kebahagiaan.

Tuban adalah kota di ujung barat provinsi Jawa Timur. Sebagai daerah di pesisir pantai Utara, beberapa destinasi wisata dari daerah yang berjuluk Bumi Wali ini menawarkan keindahan lautan. Namun ada juga potensi alam lainnya yang kemudian menjadi tempat menarik untuk rekreasi dan refreshing. Terbaru, ada wisata Pelang dengan daya tarik nan kuat.

Wisata Pelang Tuban

Kebun sagu Tuban dan taman sungai adalah point of interest dari wisata Pelang. Pohon sagu yang berjajar menciptakan suasana teduh dan rindang. Keindahan alam hijau semakin mempesona dengan adanya sungai berair jernih tempat hidup ribuan ekor ikan. Terdapat juga berbagai wahana yang mampu menarik minat banyak orang. Pantas bila kian lama kian banyak pengunjungnya.

Baca juga: Seni Ecoprint Ramah Alam, Siap Majukan Fashion dan Sustainable Tourism di Tuban 2022

Lokasi Wisata Pelang Tuban

Lokasi Wisata Pelang Tuban
Lokasi Wisata Pelang Tuban

Tempat wisata Tuban ini terletak di Dusun Krajan, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia. Sekitar 15 kilometer dari pusat kota, lokasinya sangat mudah dijangkau.

Jam Buka Wisata Pelang Tuban

Jam Buka Wisata Pelang Tuban
Jam Buka Wisata Pelang Tuban

Buka setiap hari, wisata Pelang mulai beroperasi pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 18.00. Kawanjo bisa bebas melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di sini, yang bisa jadi tak ada di tempat lain. Apalagi dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Aktivitas Wisata Pelang Tuban

Aktivitas Wisata Pelang Tuban
Aktivitas Wisata Pelang Tuban

Pelang dibuka sebagai wahana rekreasi berkat kerja keras masyarakat dalam mengembangkan potensi daerahnya. Mereka yakin bahwa pariwisata bisa membesarkan nama baik desa. Dari tanah Merakurak Tuban, Kawanjo bisa melakukan banyak hal menyenangkan di wisata Pelang. Di antaranya:

  1. Menikmati PemandanganSeketika masuk, hati dan pandangan otomatis terpukau. Pohon sagu dengan daun yang menjuntai berjajar rapi di atas sungai berair jernih. Sungguh eksotis, membuat mata enggan berhenti menikmati. Maka, ambillah posisi dengan duduk santai di salah satu gazebo yang ada. Maksimalkan waktu dengan menyusuri keindahan tiap sudut wisata Pelang Tuban.
  2. Berenang di Kolam AlamiBak mengobati segala gerah, berenang di air yang jernih juga bisa meluruhkan stress di dalam jiwa. Apalagi air kolam di wisata Pelang Tuban bersumber dari alam langsung. Sehingga terjamin kesegaran dan kejernihannya.
  3. Wahana AirMenjelajahi keindahan wisata alam Pelang akan lebih seru bila dilakukan di atas air. Ya, cobalah menyewa sepeda air atau rakit. Berkeliling kebun sagu sambil naik salah satu alat transportasi air ini pasti lebih menyenangkan. Apalagi sambil diiringi ikan-ikan kecil yang hidup di sungai. Bahkan saking jernihnya air, mereka bisa terlihat dari atas permukaan.
  4. Memberi Makan Ikan dan Terapi IkanTak sekedar menikmati gerak-gerik ikan-ikan, Kawanjo juga bisa memberi makan ikan mas yang ada di kolam khusus. Gerakan mereka saat berebut makanan lebih menarik untuk diperhatikan. Selain itu, ada juga kolam terapi ikan yang bermanfaat bagi kesehatan. Tak perlu gentar mencelupkan kaki ke air, sebab ikan-ikan kecil yang seketika mengerubung akan memakan sel kulit mati.
  5. KulinerTerdapat banyak warung makan yang menyediakan sajian penghilang lapar dan dahaga. Kawanjo bisa memesan beberapa menu pilihan dan menyantapnya di gazebo. Walhasil, menikmati makanan dan minuman di lingkungan yang asri akan semakin menyenangkan hati. Oh ya, ada yang lebih spesial adalah ketika Kawanjo berkesempatan mencicipi olahan sagu produksi setempat. Yaitu bubur sagu yang legit dan gurih.
  6. OutbondKhusus untuk anak usia PAUD sampai dengan SD, terdapat permainan yang menantang adrenalin. Seperti Flying Fox, jembatan tali, spider net, memanah dan lain sebagainya. Mereka juga akan diajak membuat tepung sagu dan menganyam tikar.
  7. BerfotoYang tak bisa dipisahkandipisahkan adalah mengabadikan momen berlibur. Kawanjo bisa memilih berpose di sekitar kolam, gazebo, ataupun pohon sagu. Terdapat juga beberapa ornamen selfie seperti jembatan dan bingkai love. 

Baca juga: Lagi Viral, Suasana Amazon di Wisata Silowo Merakurak Tuban

Tiket Masuk Wisata Pelang Tuban

Tiket Masuk Wisata Pelang Tuban
Tiket Masuk Wisata Pelang Tuban

Nah, ini dia yang menjadi magnet kunjungan banyak wisatawan. Dengan beragam aktivitas yang ditawarkan dan keindahan lokasi yang ada, Kawanjo cukup membayar murah. Untuk masuk ke wisata Pelang, tiketnya hanya seharga Rp5.000 per satu orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak hanya Rp3.000. Jangan lupa membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp8.000 untuk mobil.

Ada juga biaya tambahan seperti pakan ikan mas seharga Rp5.000 untuk enam bungkus plastik klip ukuran sedang. Juga sewa rakit per orang Rp2.000. Tak lupa adalah biaya naik sepeda air, yakni Rp15.000 untuk berkeliling dua kali putaran.

Sudah murah, puas lagi. Tak salah memilih wisata Pelang Tuban untuk liburan dan seru-seruan bareng keluarga atau handai taulan. Terdapat beragam aktivitas yang bisa dilakukan mulai sekedar menikmati pemandangan hingga mencicipi kuliner khas daerah setempat.

0 comments on “Wisata Pelang Tuban, Cara Seru-seruan Tanpa Butuh Banyak Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.