Kuliner Kota Baru Parahyangan
Local Experiences

5 Kuliner Kota Baru Parahyangan Mulai yang Tradisional hingga Kebarat-baratan

Sebagai kawasan mandiri, kegiatan kuliner Kota Baru Parahyangan hadir di setiap cafe dan restoran terbaik.

Sebagai kawasan mandiri, kegiatan kuliner Kota Baru Parahyangan hadir di setiap cafe dan restoran terbaik. Kawanjo bisa menikmati makanan dan minuman sembari menyelami kehidupan kota modern yang mutakhir dan futuristik. Dengan pemandangan alam yang tak kalah indah dan menarik. Pantas bila sedang di Bandung, para pecinta kuliner banyak yang memilih tempat ini untuk nongkrong di sini dengan asyik. Berbagai pilihan rasa mulai dari tradisional dan western memberi sensasi unik.

Sekilas tentang Kota Baru Parahyangan

Sebuah kota terencana bernama Kota Baru Parahyangan hadir sejak tahun 2000. Mengusung konsep  lingkungan asri dengan pepohonan rindang dan dilengkapi banyaknya area hijau, perumahan ini terasa nyaman dan damai. Dengan luas 1250 hektar, visi dan spirit sebagai Kota Pendidikan, kota satelit ini akan mampu memberikan kontribusi kepada seluruh penghuni dan masyarakat Bandung. Terdapat berbagai sarana pendidikan formal dan non formal, pusat informasi dan teknologi, serta taman-taman tematik

Budaya Sunda masih diangkat dalam tiap cluster perumahan. Sejalan dengan lay out futuristik kota, seperti desain rumah tropisnya dan pintu gerbang utamanya yang berkonsep Astronomi dalam bentuk konstelasi tata surya. Maka, beberapa sudut kota menjadi tempat menarik untuk dikunjungi. Seperti destinasi wisata kota Parahyangan termasuk spot kulinerannya.

Baca Juga: Pasti Seru! Canyoneering di Niagara Mini alias Curug Cikondang Cuma 500 Ribu

Lokasi dan Rute Kota Baru Parahyangan

Lokasi dan Rute Kota Baru Parahyangan
Lokasi dan Rute Kota Baru Parahyangan

Sebelum mengeksplorasi lebih dalam, tentunya Kawanjo harus tahu Kota Baru Parahyangan dimana. Yakni berada di Jalan Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk sampai ke sini, Kawanjo bisa melalui Jalan Tol Purbaleunyi dan keluar melalui pintu tol Padalarang. Atau melalui Jalan Raya Padalarang dari arah Cianjur, Jakarta via Puncak.

Apabila tidak mengendarai kendaraan pribadi, tenang. Masih ada cara, yaitu dengan menggunakan transportasi umum. Baik itu Shuttle Bus Trans Bandung Raya dengan rute Kota Baru Parahyangan – Alun Alun Bandung via Tol Purbaleunyi keluar di Pasteur, atau Trans Metro Pasundan koridor 2 dengan rute IKEA Kota Baru Parahyangan – Alun Alun Bandung via Jalan Nasional 2 (Cimahi).

Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan

Sekarang, saatnya berburu makanan dan minuman di Kota Baru Parahyangan! Melengkapi tatanan sosial di dalamnya, kehadiran cafe atau resto sangatlah bermanfaat

Baik untuk sekedar mengisi perut lapar, nongkrong, maupun menjadi tempat menyelesaikan tugas-tugas kantor atau sekolah. Berikut adalah destinasi wisata kuliner enak Kota Baru Parahyangan yang bisa dikunjungi:

  1. Kanta La Homemade Cafe
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Kanta La Homemade Cafe
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Kanta La Homemade Cafe

    Restoran suasana nyaman dan homey terasa bila Kawanjo berada di di dalam cafe ini. Interior yang tersusun rapi menghadirkan suasana ramah, asyik untuk nongkrong bersama keluarga atau teman. Kawanjo bisa memesan aneka kue, cookies, kopi, dan lainnya.

    Tempat nongkrong di Kota Baru Parahyangan ini juga menyediakan makanan berat seperti nasi ayam matah dan beraneka menu rice bowl. Beralamatkan di Ruko Pancawarna Nomor 30, Jalan Parahyangan Raya, Kota Baru Parahyangan, Cafe Kanta La buka setiap hari. Pada hari kerja dimulai pukul 10.00 dan pada akhir pekan pada pukul 08.00, dengan jam tutup sama setiap hari, pada pukul 20.00.

  2. Restoran IKEA
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Restoran IKEA
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Restoran IKEA

    Toko IKEA turut hadir dalam tatanan kota modern ini. Selain bisa mendapatkan perabot rumah tangga, di sini Kawanjo juga bisa mengunjungi tempat makan keluarga di Kota Baru Parahyangan. Space nya luas dan banyak pilihan tempat duduk dengan dikelilingi dinding kaca. Sebab terletak di lantai atas pulalah, Restoran IKEA juga menawarkan view pemandangan perbukitan.

    Restoran IKEA memiliki menu yang bisa dipilih seperti Swedish Meatball, rendang chicken,  salmon panggang, dan lain-lain. Kawanjo bisa mengajak keluarga untuk makan bersama di sini. Baik sekaligus berbelanja di IKEA ataupun sengaja kulineran. Lokasinya berada di Jalan Parahyangan Raya Nomor kavling 9. Buka setiap hari pada Senin sampai Kamis mulai pukul 10.00 hingga 21.30. Sedangkan pada Jumat hingga Minggu lebih awal, yakni pukul 09.00 sampai 21.30.

  3. Dapur Cemara
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Dapur Cemara
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Dapur Cemara

    Kulineran bareng keluarga selanjutnya bisa ke Dapur Cemara di Jalan Parahyangan, Jalan Pita Niaga, Nomor 30. Alternatif tempat makan murah di Kota Baru Parahyangan ini menyediakan menu seharga mulai dari Rp 25.000. Kawanjo bisa memilih dari berbagai masakan Nusantara yang ditawarkan seperti nasi timbel, Pesmol Ikan, Babat, Urap Daun Singkong, Peda Merah, dan lain lain.

    Dapur Cemara memiliki arena makan di luar dan space untuk anak-anak. Selain itu fasilitas toilet dan parkir juga ada di sini. Adapun jam bukanya mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00 saja setiap harinya. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

  4. Saung Sate Maranggi si Teteh
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Saung Sate Maranggi si Teteh
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan Saung Sate Maranggi si Teteh

    Rumah makan Sunda di Kota Baru Parahyangan jadi kuliner viral di Bandung. Menu yang disajikan bervariasi dan bikin ketagihan. Selain sate maranggi, ada juga menu lain seperti Ikan Gurame Goreng, Sop Kaki, Ikan Peda Bakar, Sop Iga Bakar, Oseng Kangkung, Tumis Genjer, dan lainnya.

    Rumah makan berupa saung yang berjejer ini lokasinya ada di  di Jalan Cibacang Tengah, Cipeundeuy. Kawanjo bisa mengunjungi Saung Sate Maranggi si Teteh setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00.

  5. La Pantry by Planet Drinks
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan La Pantry by Planet Drinks
    Wisata Kuliner Kota Baru Parahyangan La Pantry by Planet Drinks

    Destinasi wisata kuliner Kota Baru Parahyangan Bandung selanjutnya adalah restoran western. Mulai dari main menu hingga dessert seperti chicken cordou bleu, fettuccini, tacos, bitterballen, aneka ragam steak, dan lain-lain. Ada juga selera Nusantara seperti sop iga, sop buntut, dan soto Bandung. Sedangkan minumannya adalah berbagai jenis kopi dan teh, coklat, juga minuman tradisional seperti bandrek, bajigur, sekoteng.

    Cafe La Pantry by Planet Drinks beroperasi setiap hari. Pada hari Senin sampai Kamis buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 21.30. Sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu tutup lebih lambat pada pukul 22.00.

Baca Juga: Ciri Khas Soto Betawi, Ada Bahan Tambahan yang Bikin Creamy!

Bila sedang berada di Bandung, Kawanjo wajib menjajal kuliner Kota Baru Parahyangan. Selain menikmati suasana yang modern di tengah alam nan permai, Kawanjo juga bakal mencicipi cita rasa yang lezat dan khas di setiap tempat makan. Jadi tunggu apalagi?

 

0 comments on “5 Kuliner Kota Baru Parahyangan Mulai yang Tradisional hingga Kebarat-baratan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.