ledok sambi
Local Experiences

7 Aktivitas Seru Wisata Keluarga di Ledok Sambi Kaliurang 

Cari alternatif liburan keluarga di sekitaran Yogyakarta? Coba Ledok Sambi Kaliurang.

Ledok Sambi Kaliurang memberikan kesempatan berwisata yang anti mainstream. Sebab wisata di Kaliurang yang lagi hits ini memadukan keindahan mountain view dengan kehangatan hamparan rumput. Uniknya lagi, ada sungai yang mengalir riang. Di sepanjang area yang terhampar, Kawanjo bisa berpiknik bersama keluarga dan melakukan hal menarik lainnya.

Lokasi Ledok Sambi Kaliurang

Ledok Sambi Kaliurang, Lokasi Ledok Sambi
Lokasi Ledok Sambi Kaliurang.

Memang sedang trending, wisata di Kaliurang yang lagi hits ini semakin banyak yang mengunjunginya. Bagaimana tidak, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Ledok Sambi Ecopark. 

Cobalah untuk datang ke Jalan Kaliurang Nomor 2, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat yang tepat untuk menghilangkan penat dan stress selama menjalani kehidupan. Apalagi rame-rame bersama keluarga atau teman.

Baca Juga : Nyaman dan Murah, 6 Hotel Backpacker Yogyakarta Dekat Stasiun Tugu

Jam Operasional Ledok Sambi Kaliurang

Ledok Sambi Kaliurang, Jam Operasional Ledok Sambi
Jam Operasional Ledok Sambi Kaliurang.

Sekali lagi, bagi yang butuh healing jiwa raga, berkunjunglah ke wisata Yogyakarta wajib dikunjungi ini. Kawanjo bisa melakukan banyak hal. Mulai dari duduk tenang hingga mencoba wahana menegangkan. 

Lalu, Ledok Sambi buka jam berapa? Tenang, Kawanjo bisa hadir setiap hari pukul 09.00-16.30.

Aktivitas Menarik di Ledok Sambi Kaliurang

Ledok Sambi Kaliurang, Aktivitas Menarik di Ledok Sambi
Aktivitas Menarik di Ledok Sambi

Di area terbuka, banyak hal yang bisa dilakukan di wisata Kaliurang hits Ledok Sambi. Apa sajakah itu? Cek di sini yaa:

  1. Piknik Santai

Beratapkan langit beralaskan rumput hijau, wisata Ledok Sambi menyediakan kesempatan berpiknik yang mengasyikkan. Sambil merajut hubungan keluarga atau pertemanan, bisa dilakukan sambil menggelar tikar. Atau bisa juga memanfaatkan gazebo yang disediakan. 

Aliran air sungai yang gemericik menambah indahnya suasana. Jangan lupa memesan makanan atau minuman, ya! Maka berpiknik akan semakin menyenangkan.

Baca Juga : 3 Hotel Dekat Obelix Hills Yogyakarta, Wisata Makin Puas!

  1. Bermain air di sungai

Ledok Sambi memiliki sungai yang dangkal dan arusnya tidak deras. Sehingga aman mengajak anak-anak untuk berendam atau main ciprat-ciprat. Apalagi dengan airnya yang nampak segar dan jernih, mampu membasuh penat dan emosi negatif lainnya.

Jika ingin berenang tipis-tipis, sewa saja ban karet seharga Rp. 10.000.

  1. Flying Fox dan outbound lainnya
Ledok Sambi Kaliurang, Flying Fox Ledok Sambi
Flying Fox Ledok Sambi

Saatnya mengasah keberanian. Cobalah wahana flying fox yang melintasi sungai. Dengan biaya Rp 25.000, Kawanjo bisa merasakan sensasi meluncur di atas ketinggian. Bolehlah berteriak keras sekaligus membuang gundah gulana.

Di tempat ini juga sering digunakan untuk outbound berkelompok. Di area terbuka, kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara untuk membangun tim yang solid dan loyal.

  1. River Tubing

Apabila sekedar merendam kaki itu kurang, Kawanjo bisa mencoba river Tubing. Harganya Rp. 20.000 saja. Yaitu duduk di atas sebuah ban karet dan bergerak mengikuti aliran sungai. Ada beberapa titik jeram yang lebih menantang. Jangan lupa untuk memastikan keamanan tubuh dan kepala, ya! 

  1. Bermain water gel gun
Ledok Sambi Kaliurang, water gel gun Ledok Sambi
water gel gun Ledok Sambi

Simulasi berperang akan memberikan pengalaman menarik. Bagaimana cara mengatur strategi untuk mengalahkan lawan sekaligus mengasah keberanian adalah maksud permainan ini. Yuk, coba di Ledok Sambi Kaliurang. Cukup bayar Rp 25.000 untuk 400 peluru.

Baca Juga : 3 Hidden Gem di Yogyakarta: Indah, Damai, dan Tenteram!

  1. Kulineran

Berwisata di Ledok Sambi tidak memerlukan biaya. Namun Kawanjo tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga seluruh pengunjung harus membeli di Ledok Sambi resto. 

Tenang saja, harga menu Ledok Sambi terjangkau. Makanan dan minuman yang ditawarkan pun sesuai selera Nusantara. Yang menjadi unggulan adalah nasi spesial Ledok (ayam suwir, plecing, dan kerupuk) hanya Rp 17.000.  Jangan lupa memesan minuman, tinggal pilih mau yang kekinian atau wedhang tradisional.

  1. Camping

Terakhir, Kawanjo bisa menginap di alam terbuka. Ledok Sambi Ecopark menawarkan beragam pilihan paket berkemah. Mulai dari Rp. 450.000 untuk dua orang, dengan fasilitas lengkap camping serta paket BBQ dan wahana seru. Yaitu flying fox, memanah, dan naik perahu kayak.

Aktivitas di Ledok Sambi Kaliurang sangat bisa dilakukan bersama keluarga. Berlibur di sini pasti menyenangkan dan mencetak pengalaman menyenangkan. Karena selain bisa menikmati keindahan alam, Kawanjo juga bisa melakukan hal-hal seru lainnya. 

0 comments on “7 Aktivitas Seru Wisata Keluarga di Ledok Sambi Kaliurang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.