Anti Ribet, Ini 10 Rekomendasi Makanan untuk Dibawa Backpacker-an
Local Experiences

Anti Ribet, Ini 10 Rekomendasi Makanan untuk Dibawa Backpacker-an

Mulai dari mie instan,bubur pokoknya semua makanan bacpaker yang bisa menunda lapar

Kawanjo sebelumnya pasti pernah mendengar istilah backpacker? Pasti udah pernah dong ya. Apalagi Kawanjo yang hobi banget traveling, pastinya sudah nggak asing dengan istilah backpacker.

Tapi masih ada aja masyarakat yang bingung perbedaan antara traveler dan backpacker. Yuk kita bahas sebentar. Traveler itu cenderung menikmati, perjalanan dan dengan waktu yang dinamis, para treveler biasanya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari mulai dari akomodasi perjalanan, penginapan, spot-spot yang dituju serta waktu dalam perjalanan sudah dipersiapkan.

Sedangkan backpacker sendiri biasanya melakukan perjalanan yang sifatnya lebih ke arah adventure atau survival. Backpacker dikenal dengan orang yang suka melakukan perjalanan dengan budget ekonomis. Backpacker cenderung dikenal lebih dekat dengan lingkungan sekitar. Mereka memilih menginap di rumah penduduk lokal.

Baca juga: Tipe-Tipe Traveler di Muka Bumi, Kamu Termasuk yang Mana?

Selain untuk berhemat, ada kondisi di mana dalam perjalanannya, memaksa backpacker mempersiapkan asupan makanannya sendiri. Contohnya pendakian ke puncak gunung. Perjalanan yang memakan waktu lama dan minimnya bahan makanan di perjalanan membuat kita menyiapkan asupan makanan sebelum berangkat. Maka dari itu, siasat makanan yang praktis dan awet selalu jadi andalan. Nah berikut ini beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk dibawa backpacker-an dan anti ribet.

1. Mie instan

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Mie instan makanan enak anti ribet cocok untuk anak kost

Makanan satu ini pasti favorit Kawanjo banget nih. Mie instan terkenal praktis banget dan cocok dibawa backpackeran. Makanan yang sudah dimasak terlebih dahulu ini dan dicampur dengan minyak bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu – bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

2. Makanan ringan

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Makanan ringan sehat yang pastinya no ribet!

Makanan ringan ini bisa banget nih dibawa saat Kawanjo melakukan kegiatan backpacker-an, di mana yang kita tahu makanan ringan ini banyak ditemukan di minimarket dan sejenisnya. Makanan ringan yang disarankan, memiliki protein yang tinggi, karena saat Kawanjo melakukan trekking pasti butuh banget tenaga ekstra. Nah kandungan protein ini akan menjaga kekuatan otot kawanjo, sehingga tidak mudah merasa lemas, contohnya protein bars.

3. Bubur instan

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Bubur instan cocok buat penahan lapar.

Bubur instan ini mudah banget ditemui di minimarket yang ada di berbagai penjuru daerah, dan yang pastinya praktis banget buat backpacker-an. Makanan yang satu ini penyajiannya tidak memerlukan proses pemasakan karena telah mengalami proses pengolahan sebelumnya dengan kandungan tinggi protein dan karbohidrat pastinya membuat kawanjo yang melakukan kegiatan backpacker-an bisa kenyang tahan lama nih. Jangan lupa, hemat!

4. Sandwich

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Sandwich simple dibawa kemana-mana

Makanan yang satu ini cocok banget dibawa backpackeran, karena untuk menyiapkan makanan ini gak perlu ribet hanya dengan roti dan isian yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Kawanjo. Kita bisa atur sendiri apa yang menjadi kebutuhan tubuh pada aktivitas tertentu. Karena isian si sandwich ini cukup fleksibel. Kamu bisa isi sayur, daging, telur atau selai. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan. Sandwich cukup jadi andalan, malah terbilang populer sebagai makanan simpel yang dibawa orang ke tempat piknik, tempat kerja, atau sekolah.

5. Kacang-kacangan

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
makanan kecil punya segudang manfaat

Kacang-kacangan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat, selama kawanjo melakukan kegiatan backpacker-an. Meskipun ukurannya kecil, kacang ternyata memiliki kandungan zat gizi yang cukup tinggi loh Kawanjo! Hanya dengan mengonsumsi 142 gram kacang, 44% kebutuhan kalori harian Kawanjo sudah bisa terpenuhi. Konsumsi kacang bisa membantu memulihkan energi Kawanjo yang terkuras selama backpacker-an. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zat gizi protein, lemak, mineral hingga vitamin.

6. Buah kering

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Buah kering, makanan awet dan tentunya bergizi.

Buah kering ini juga cocok banget dibawa buat backpackeran. Meskipun kandungan zat gizinya ngga sebaik buah yang masih segar, buah-buahan kering lebih awet dan bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama bahkan bila disimpan dengan baik, bisa tahan hingga 1 tahun. Nah, makanan ini cocok banget untuk disimpan di dalam tas backpack Kawanjo.

7. Selai kacang

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Selai kacang yang cocok dengan roti untuk dijadikan sandwich.

Selain enak, selai kacang cocok banget loh kawanjo untuk dibawa backpackeran. Kandungan kalori, lemak, dan proteinnya juga cukup baik. Kandungan itu yang dibutuhkan banget bagi kawanjo saat backpacker­-an yang membutuhkan energy yang ekstra. Selai ini bisa dikonsumsi sebagai tambahan untuk makanan lainnya seperti roti atau biskuit. Masa simpannya juga cukup lama, bisa mencapai 6 bulan hingga 1 tahun, jadi Kawanjo tidak perlu khawatir selai ini akan kedaluarsa di tengah perjalanan.

8. Oatmeal instan

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Oatmeal makanan bergizi, hemat dan nggak ribet.

Sehat, mudah ditemukan, harga yang lumayan terjangkau, mudah diolah dan tidak cepat rusak, menjadikan oatmeal sebagai pilihan makanan saat Kawanjo bepergian sebagai backpacker. Kandungan zat gizinya, nggak perlu kawanjo ragukan lagi, loh! Oatmeal merupakan salah satu makanan sumber serat, yang kaya akan kandungan vitamin B dan magnesium. Jika menggunakan oatmeal instan, Kawanjo hanya perlu menyeduhnya dengan air panas selama beberapa menit. Praktis bukan? Kawanjo juga bisa menikmatinya dengan tambahan buah-buahan kering maupun selai kacang yang dibawa.

9. Telur rebus

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
Kawanjo suka telur rebus matang atau setengah matang nih?

Makanan ini juga cocok nih dibawa backpacker-an, tidak hanya murah, telur rebus juga sehat. Makanan ini memiliki kandungan protein yang membuat energi kawanjo saat backpacker-an jadi lebih ekstra. Selain protein, yang menjadi nutrisi andalan dari si telur adalah kalori, lemak jenuh, kolesterol, natrium, kalium, zat besi, dan karbohidrat. Tak hanya itu, berbagai vitamin juga terkandung di dalam telur, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin B6. Sebaiknya Kawanjo jika ingin membawa makanan ini saat backpacker-an, lebih baik telur rebus jangan dikupas dulu demi ketahanan yang lebih lama.

10. Permen dan coklat

rekomendasi makanan, makanan instan, backpackeran, backpacker, protein, makanan sehat, praktis, traveler, mie instan, bubur instan, selai, oat, oatmeal, sandwich, murah, hemat, kacang, lemak, buah kering, selai kacang, telur rebus, permen, cokelat, coklat,
makanan manis pengobat stres di perjalanan.

Permen dan coklat ini pasti Kawanjo suka kan? Selain rasanya manis, permen bisa mengurangi rasa mabuk di perjalanan begitu pun dengan coklat. Rasa manis coklat bisa membantu mengganjal perut kita saat lapar loh Kawanjo. Selain itu juga coklat dapat menghilangkan stres saat berada di perjalanan.

Nah Kawanjo, itu tadi adalah rekomendasi makanan untuk kalian yang berencana backpacker-an. Dari beberapa makanan yang disebutkan, mana nih yang jadi favorit Kawanjo? Well, Kalau Kawanjo mau cari paket wisata buat backpacker-an, cek di sini ya. Selamat mencoba!

Baca juga: Makanan yang Mudah Disajikan Saat Berada di Gunung

Penulis : Ikhsani Sholehah

0 comments on “Anti Ribet, Ini 10 Rekomendasi Makanan untuk Dibawa Backpacker-an

Leave a Reply

Your email address will not be published.