Edu Wisata Lontar Sewu
Local Experiences

Edu Wisata Lontar Sewu untuk Long Weekend Terbaru 

Edu wisata Lontar Sewu Gresik merupakan taman rekreasi keluarga dengan spot instagramable

Coba masukkan permintaan ‘Tempat wisata terdekat dari lokasi saya’ pada mesin peramban, bila Kawanjo sedang berada di provinsi Jawa Timur. Jawaban yang didapat bisa jadi merekomendasikan untuk pergi ke kota Gresik, tepatnya edu wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari. Sebuah destinasi untuk mengisi long weekend sebentar lagi.

Edu wisata Lontar Sewu Gresik merupakan taman rekreasi keluarga dengan spot instagramable, wahana permainan, outbound area, terapi ikan, serta ada juga kedai makanan. Cocok sekali sebagai tujuan wisata saat liburan datang.

Lokasi Eduwisata Lontar Sewu

Lokasi Eduwisata Lontar Sewu
Lokasi Eduwisata Lontar Sewu

Gresik merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terdapat banyak pohon lontar tumbuh di areanya. Hendrosari, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Salah satu bagian dari kota industri ini juga merupakan bekas perkebunan lontar. Seiring berjalannya waktu, melihat potensi alam sekitar yang menakjubkan,  lahan tersebut jadilah sebuah wisata di Gresik yang lagi hits.

Dari alun-alun Gresik edu wisata Lontar Sewu Hendrosari berjarak 17 km dan memakan waktu hanya  30 menit. Sedangkan bila berangkat dari Surabaya, cukup butuh waktu 26 menit pada jarak 15 km dari pintu keluar tol Surabaya Gresik.

Baca Juga : Seru, 3 Hari Naik Gunung Prau Cuma Rp700 Ribu!

Jam Operasional Edu wisata Lontar Sewu

Jam Operasional Edu wisata Lontar Sewu
Jam Operasional Edu wisata Lontar Sewu

Butuh pengalaman yang unik? Cobalah tempat nongkrong di Gresik malam hari ini. Bukan cafe ataupun pinggir pantai. Melainkan edu wisata Lontar Sewu Hendrosari. Karena buka dari pagi hingga malam hari, Kawanjo bisa menikmati aktivitas wisata sepuasnya. Selepas matahari tenggelam sekalipun.

Adapun jam buka Edu wisata Lontar Sewu adalah sejak pukul 08.00-22.00 WIB. Kecuali hari Minggu, wisata alam di Gresik ini mulai beroperasi sejam lebih awal. Saat malam, Kawanjo tetap bisa menikmati beberapa wahana yang masih beroperasi. Coba saja sensasi terapi ikan dengan merendam kaki di air. Atau mau dinner di cafe Lontar Sewu? Bisa juga, tuh!

Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu

Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu
Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu

Satu kelebihan yang membuat tak bisa menolak bila diajak ke wisata Lontar Sewu Hendrosari. Yaitu tiket masuknya yang sangat murah. Hanya dengan Rp 5000 Kawanjo sudah bisa seru-seruan di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan saat weekend, cukup membayar Rp 8000. 

Untuk menggunakan wahananya, dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp 5000 hingga Rp 25000. Misal untuk naik wahana kereta yang mengelilingi sawah, hanya seharga Rp 15000. Sedangkan untuk menggunakan spot selfie, tak perlu membayar alias gratis.

Baca Juga : Yang Unik dan Estetik, Wisata Setigi Gresik

Daya Tarik Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari 

Daya Tarik Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari 
Daya Tarik Edu Wisata Lontar Sewu Hendrosari 

Semakin hari edu wisata Lintar Sewu Hendrosari makin ramai pengunjung. Tiada lain karena daya tarik yang ada di dalamnya. Mulai dari suasana desa yang menenangkan. Alam yang membentang dengan hamparan sawah dan pohon lontar (siwalan). 

Tak lupa pengelola telah menyediakan joglo-joglo mini. Sehingga Kawanjo dan pengunjung lainnya bisa lebih nyaman menikmati kedamaian sekitar. Sekaligus bisa juga mengistirahatkan raga yang bisa jadi lelah karena perjalanan atau habis bermain dengan wahana yang ada.

Ohya, ada wahana yang cukup menarik perhatian. Sayang sekali untuk tidak dijajal. Yaitu menaiki kereta mini berkeliling sawah. Menonton pohon padi yang melambai-lambai penuh harmoni. Sungguh menenangkan. 

Selain naik kereta mini, Kawanjo juga bisa mencoba wahana lainnya. Dijamin seru dan hati semakin riang. Seperti ada permainan flying fox, sepeda air, komidi heli, rumah balon, dan mandi bola.

Ada juga fasilitas terapi ikan yang bisa dilakukan hingga malam hari. Coba duduk santai dan celupkan kaki ke dalam air. Sontak para ikan kecil akan berkerumun dan sama-sama menggigit-gigit kulit mati di kaki Kawanjo. 

Jangan lupa mengabadikan semua aktivitas di Lontar Sewu. Termasuk bila ingin selfie di area instagramable yang ada. 

Yang lebih menarik, Kawanjo akan menerima edukasi tentang cara memanen air nira dari pohon lontar. Orang Gresik dan sekitarnya menyebut air ini adalah legen. Jangan ragu untuk mencobanya  seketika setelah diunduh. Rasanya segar, mirip dengan air kelapa. Hanya di wisata Gresik Lontar Sewu, Kawanjo bisa mudah mendapatkannya.

Baca Juga : 6 Wisata Pulau Bawean Gresik, Ada Danau Magis!

Terakhir, sebagai penutup semua aktivitas, alangkah baiknya bila Kawanjo mengakhiri aktivitas di sini dengan kulineran. Ada cafe Edu Wisata Lontar Sewu yang memiliki menu khas kota Gresik. Hati senang, perutpun kenyang.

Edu Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan long weekend sebentar lagi. Sebagai daya tarik, tempat wisata Gresik terbaru ini memadukan keindahan alam dan keseruan wahana yang ada. 

0 comments on “Edu Wisata Lontar Sewu untuk Long Weekend Terbaru 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.