PigiNews

Indonesia Jadi Tujuan Wisata Ramah Muslim Terbaik Dunia 2024

Indonesia Jadi Tujuan Wisata Ramah Muslim Terbaik Dunia 2024

Indonesia kembali dinobatkan sebagai “Top Muslim Friendly Destination of The Year 2024” atau Wisata Ramah Muslim Terbaik 2024 dalam ajang Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) di Singapura pada 30 Mei 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan prestasi ini, terutama karena Indonesia telah meraih gelar ini dua tahun berturut-turut, pada 2023 dan 2024.

Baca juga: Taksi Terbang IKN Tiba di Balikpapan dan Bakal Uji Coba Sebelum HUT RI

Wisata Ramah Muslim,
Masjid Baiturrahman Aceh.

Sandiaga menjelaskan bahwa dengan populasi Muslim global yang diperkirakan mencapai 2,3 miliar pada tahun 2030, terdapat peluang besar bagi industri halal untuk berkembang.

Sejak GMTI 2023, Indonesia telah memperluas layanan dan promosi pariwisata ramah Muslim untuk memperpanjang masa tinggal dan meningkatkan pengeluaran wisatawan. Pada tahun 2024, fokus utama termasuk sertifikasi halal, program Santri Digitalpreneur, e-katalog Masjid Agung, pusat busana Muslim, dan kerjasama dengan Arab Saudi.

Baca juga: Bangga! Film Netflix yang Dibintangi Jessica Alba Ternyata Karya Sutradara Indonesia

Wisata Ramah Muslim,
Masjid Istiqlal Jakarta.

Program-program ini diharapkan mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara dan 1,5 miliar pergerakan wisatawan domestik pada tahun 2024, serta mempercepat penciptaan lapangan kerja, khususnya di sektor pariwisata halal.

0 comments on “Indonesia Jadi Tujuan Wisata Ramah Muslim Terbaik Dunia 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.