Jakarta Dessert Week September 2023
PigiUpdate

Jakarta Dessert Week September 2023, Saatnya Menikmati Makanan Limited Edition

Penyuka makanan manis yang disajikan dengan teknik tak kalah cantik, wajib hadir di Jakarta Dessert Week September 2023

Penyuka makanan manis yang disajikan dengan teknik tak kalah cantik, wajib hadir di Jakarta Dessert Week September 2023. Festival makanan penutup ini tak hanya mengenalkan berbagai kue yang berfungsi untuk menghilangkan sisa rasa amis, gurih, atau asin yang didapat dari makanan utama sebelumnya. Melainkan siap memberikan pengalaman bersantap yang tak akan bisa terlupakan. Juga menjadi ajang penuh semangat bagi pihak yang mengikutinya.

Jakarta Dessert Week 2023

Jakarta Dessert Week 2023
Jakarta Dessert Week 2023

Jakarta Dessert Week merupakan festival dessert terbesar di Indonesia yang memberikan ruang kreatif bagi para pelaku bisnis makanan penutup. Dengan format restaurant week, pengunjung diajak melakukan dessert hopping. Yakni mampir dari satu restoran, kafe, atau toko kue yang mengikuti acara.

Lebih menariknya lagi, di dalam festival peserta akan menghadirkan chef terbaik. Mereka siap menghidangkan limited edition menu yang hanya bisa dinikmati saat festival berlangsung. Tak ayal setiap peserta berkompetisi menghadirkan makanan terbaik dan pengunjung pun dengan bangga akan merasakannya, seolah hal ini terjadi once in a lifetime.

Baca juga : 4 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Instagramable, Mau Kemana Dulu Nih?

Jadwal Jakarta Dessert Week September 2023

Jadwal Jakarta Dessert Week September 2023
Jadwal Jakarta Dessert Week September 2023

Tahun ini, panitia mengajak pengunjung menjelajahi kekayaan kuliner ibu kota. Mereka akan mencicipi sajian istimewa mulai dari toko kue hidden gem hingga pastry berpenampilan mewah.

Kesemuanya bisa dinikmati selama kurun waktu tanggal 24 September hingga 22 Oktober 2023 di ALOHA Pantai Indah Kapuk (PIK). PIK sendiri merupakan destinasi kuliner terkenal di Jakarta.

Tema Jakarta Dessert Week September 2023

Tema Jakarta Dessert Week September 2023
Tema Jakarta Dessert Week September 2023

Jakarta Dessert Week selalu mengusung satu tema tertentu dalam pelaksanaannya. Kali ini,
tema ‘Folklore‘ atau cerita rakyat dipilih. Dengan kepercayaan bahwa kekayaan cerita tradisional bisa menginspirasi sajian dessert yang spesial dan penuh makna.

Sebagaimana keberadaan cerita-cerita tradisional sebelum tidur yang kaya akan nilai moral dan budaya. Keelokan kisah yang diwariskan dari generasi ke generasi. Baik dari Nusantara maupun luar negeri sana.

Baca juga : Naik Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Layaknya Musisi Eropa atau Amerika!

Tujuan Jakarta Dessert Week September 2023

Tujuan Jakarta Dessert Week September 2023
Tujuan Jakarta Dessert Week September 2023

Beberapa kali diselenggarakan, event Jakarta Dessert Week konsisten diadakan dengan tujuan mendukung ekosistem industri dessert dan pastry di Jakarta. Para pelaku diminta menyajikan makanan penutup spesial, yang tiada duanya selain di dalam festival ini. Vibes kompetisi membuat para chef dan pengelola usaha kuliner terus meningkatkan kualitas supaya bisa memberikan produk terbaik.

Bagi pengunjung, mereka diberi peluang mencoba berbagai macam dessert ala kaum urban perkotaan. Sehingga menciptakan taste experience baru. Serta kegembiraan dan antusiasme dalam mencicipi makanan yang bisa jadi tidak akan dijumpai setelah mereka pulang dari Jakarta Dessert Week September 2023.

Dalam lingkup ekshibisi, pertemuan dan jaringan akan tercipta lebih erat. Sesama pencinta makanan bisa saling menyapa, berbagi pengalaman dan merekomendasikan makanan penutup kegemaran.

Festival Jakarta Dessert Week September 2023 juga siap meningkatkan peran industri makanan penutup pada kuliner Indonesia.

Sejarah Jakarta Dessert Week September 2023
Sejarah Jakarta Dessert Week September 2023
Sejarah Jakarta Dessert Week September 2023

Adalah sekumpulan pegiat kuliner terutama makanan penutup yang menginisiasi adanya gelaran Jakarta Dessert Week. Mereka adalah Gupta Sitorus, Arimbi Nimpuno Probosutedjo, Primo Rizky, Tria Nuragustina, Talita Setyadi, dan Kevindra Soemantri. Mereka ingin mengenalkan dan mempromosikan berbagai makanan penutup pada masyarakat Indonesia.

Selama empat tahun diadakan, Jakarta Dessert Week melebarkan sayapnya hingga ke ibukota provinsi Sumatera Utara. Ada Medan Dessert Week 2023 juga dengan konsep dan tujuan global yang sama. Hingga akhirnya, setelah konsisten dilaksanakan, Jakarta Dessert Week menjadi event yang selalu ditunggu kehadirannya. Menjelma sebagai acara acara sorotan dalam kalender kuliner kota Jakarta.

Baca juga : Ngetrip ke Pulau Pramuka Dijamin Seru, Bayarnya Nggak Sampai 400 Ribu

Agenda Acara Jakarta Dessert Week September 2023

Dalam acara ini, terdapat beberapa poin acara yang bisa diikuti. Yakni:

  1. Dessert Markt
    Jakarta Dessert Week September 2023 merupakan pasar yang menawarkan merek dessert terbaik dan sedang trending. Pengunjung bisa mencicipi beragam produk spesial hasil cipta karya chef andalan.
  2. City Takeover
    Dengan tema ‘Folklore’, para chef akan beradu dalam menciptakan menu edisi terbatas yang unik nan istimewa. Bagi para penikmat dessert, Jakarta Dessert Week September 2023 menjadi kesempatan langka guna mencicipi rasa dunia dalam satu kota.
  3. Jakarta Dessert Week Online
    Terakhir, dalam acara Jakarta Dessert Week September 2023, pengunjung bisa menemukan dan membeli berbagai merek dessert secara online. Sehingga meskipun sudah berada di rumah, pengunjung masih bisa merasakan dessert lezat pilihannya.

Jakarta Dessert Week September 2023 memberikan banyak tujuan bagi para pelaku maupun
pengunjung. Bagi penggemar wisata kuliner, cocok sekali mendatangi acara ini. Karena bisa menikmati makanan yang limited edition, dibuat secara spesial. Khusus dalam jangka waktu festival berlangsung.

0 comments on “Jakarta Dessert Week September 2023, Saatnya Menikmati Makanan Limited Edition

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.