Pesan Sleeper Bus Jakarta Surabaya
Local Experiences

Naik Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Layaknya Musisi Eropa atau Amerika!

Kini bepergian jauh menjadi lebih nyaman dengan pesan sleeper bus Jakarta-Surabaya.

Tidak semua orang bisa bepergian jauh menggunakan moda transportasi udara. Angkutan umum jalur darat masih jadi idola masyarakat meski harus menempuh jarak jauh. Serta memakan waktu lama, bahkan bisa seharian. Nah, inovasi sleeper bus jadi solusi. Dimana penumpang bisa tidur nyenyak guna menghindari kebosanan dan capek di badan. Maka, ketahui cara pesan Sleeper Bus Jakarta-Surabaya untuk mengambil keputusan bijak.

Hampir setengah hari, perjalanan dari Jakarta ke Surabaya menempuh jarak sepanjang 782, 7 km. Dengan naik dan pesan tiket sleeper bus Jakarta-Surabaya, kurun waktu selama 9 jam lebih terasa lebih ringan. 

Serba-serbi Sleeper Bus di Benua Eropa dan Amerika 

Sleeper Bus sudah jadi moda transportasi yang ada di beberapa negara. Di Eropa dan Amerika Sleeper Bus sering digunakan oleh artis grup band dan krunya. Mereka biasanya sedang berada dalam rangkaian tour dari satu kota ke kota lain. Maka tak heran bila bus jenis ini disebut dengan crew bus, band bus, entertainer bus, sleeper coach, band bus, crew bus, entertainer bus, night rider, sleeper coach, dan tour bus.

Baca Juga : 5 Trip Bus dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Bus untuk artis dan krunya ini benar benar mampu menjamin kenyamanan penumpang. Berbagai fasilitas ada di dalamnya. Mulai dari ruangan-ruangan fungsional seperti tempat tidur susun, dapur dan lounge yang nyaman, TV, konsol games, pemutar DVD, mesin pembuat kopi, dan lainnya. Kaca bus dibuat gelap di luar namun dari dalam nampak terang. Hal ini untuk menghindari penggemar yang berupaya mengintip sang artis.

Bahkan, dalam bus tersebut tersedia penyejuk ruangan dan WiFi. Sungguh mirip dengan hotel, sampai-sampai beberapa perusahaan menggunakan sleeper bus mewah ini jadi hotel berjalan. Sehingga bisa menjadi tempat bermalam bagi turis saat  berkunjung ke lokasi tanpa hotel.

Sleeper Bus di Indonesia

Sleeper Bus hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2016. PO Brilian lah yang menjadi pionir sleeper bus di tanah air dengan rute  Jakarta-Purwokerto-Purbalingga. Singkat cerita, perkembangan sleeper bus di Indonesia cukup signifikan. Banyak pilihan rute untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Fasilitas yang ada di dalamnya pun tak kalah dengan bus untuk artis grup band di Eropa dan Amerika. Seperti toilet, AC, audio stereo, akses WiFi, peralatan tidur, servis makan, telepon, dan lainnya. Bukankah ini bisa jadi pilihan tepat untuk perjalanan darat yang memakan waktu berjam-jam?

Semakin hari, tak hanya PO Brilian yang memiliki armada sleeper bus. Bahkan, ada juga loh, di luar pulau Jawa. Semisal sleeper bus Makassar Mamuju. Sedangkan di Pulau Jawa, salah satu rutenya adalah sleeper bus Jakarta-Surabaya. Seperti PO Sinar Jaya, PO Rosalia Indah, dan PO Harapan Jaya.

Baca Juga :  Ternyaman, Ini 3 Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta!

Pesan Sleeper Bus Jakarta-Surabaya 

Pesan Sleeper Bus Jakarta Surabaya, Sleeper Bus Jakarta-Surabaya
Pesan Sleeper Bus Jakarta-Surabaya

Kini bepergian jauh menjadi lebih nyaman dengan pesan sleeper bus Jakarta Surabaya. Sebab ada beberapa perusahaan otobus yang memiliki armada jenis ini, dan melayani rute yang sesuai. Yaitu PO Sinar Jaya, PO Rosalia Indah, dan PO Harapan Jaya.

Adapun cara pesan tiket sleeper bus Jakarta Surabaya adalah dengan mendatangi kantor biro perjalanan penyedia jasa sleeper bus. Atau bisa juga melalui website masing-masing.

PO Penyedia Sleeper Bus Jakarta-Surabaya 

Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, PO Penyedia Sleeper Bus Jakarta Surabaya
PO Harapan Jaya menyediakan Sleeper Bus Jakarta-Surabaya.

Ada beberapa perusahaan otobus yang memiliki sleeper bus dengan rute Jakarta Surabaya. Yaitu:

  1. PO Rosalia Indah
Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Sleeper Bus di Indonesia PO Rosalia Indah
Sleeper Bus di Indonesia PO Rosalia Indah

PO ini menawarkan sleeper bus mewah yaitu first class double decker untuk tujuan Jakarta Surabaya. Harga tiketnya dibanderol mulai Rp395.000 – Rp 525.000 sekali jalan. Untuk mendapatkan tiketnya, Kawanjo bisa memesan lewat website resmi. Atau bisa dengan datang ke kantor cabangnya di daerah Terminal Kalideres Jakarta Barat. Pesan sleeper Bus Jakarta-Surabaya harus sebelum hari dan jam keberangkatan di pukul 13.00 WIB.

  1. PO Sinar Jaya
Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Sleeper Bus di Indonesia PO Sinar Jaya
Sleeper Bus di Indonesia PO Sinar Jaya

Sinar Jaya memiliki 2 kelas sleeper bus yang berbeda. Yakni double decker dan suite class. Bus tipe suite class, tempat duduknya seperti kamar hotel kapsul. Sedangkan yang double decker juga memberikan kenyamanan dengan adanya leg rest. Sehingga penumpang bisa selonjoran dengan nyaman.

Untuk tipe suite class, PO Sinar Jaya mematok harga Rp 425.000 dan berangkat mulai pukul 15.00. Kemudian double decker seharga Rp. 305.000 dan berangkat mulai pukul 15.50. Pesan sleeper bus PO Sinar Jaya bisa dilakukan secara online melalui website resminya. Pun bisa dengan membeli langsung melalui kantor cabangnya di Terminal Terpadu, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Baca Juga : Sleeper Bus Makassar Mamuju Membuat Perjalanan 10 Jam Jadi Lebih Nyaman dan Seru

  1. PO Harapan Jaya
Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Sleeper Bus di Indonesia PO Harapan Jaya
Sleeper Bus di Indonesia PO Harapan Jaya

Pesan sleeper bus Jakarta Surabaya juga bisa melalui PO Harapan Jaya. Baik secara online di websitenya maupun langsung datang ke kantornya di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Adapun tipe sleeper bus milik PO Harapan Jaya adalah double decker. Dengan harga tiket Rp 340.000, siap mengantar dari Jakarta ke Surabaya mulai pukul 16.00.

Pesan sleeper bus Jakarta Surabaya saja bila Kawanjo memutuskan bepergian menggunakan transportasi darat. Demi kenyamanan dan kemudahan, perjalanan panjang jadi makin berkesan. Layaknya artis band di benua Eropa dan Amerika.

0 comments on “Naik Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Layaknya Musisi Eropa atau Amerika!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.