Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu
PigiUpdate

Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Belakangan ini di media sosial banyak banget drone footage yang mengungkap keindahan Air Terjun Tumpak Sewu yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini. Kamu nggak penasaran?

Kemegahan air terjun berketinggian 120 meteran ini punya pesona keindahan tiada tara. Alirannya menyerupai tirai dan membentang di ujung lembah dengan elevasi 500 mdpl. Sampai-sampai banyak yang menyebut air terjun Coban Sewu (nama lain Tumpak Sewu) ini Niagara-nya Indonesia. Daripada penasaran, kamu bisa buktikan sendiri keindahannya dengan paket wisata Air Terjun Tumpak Sewu yang ada di Pigijo.

Baca juga: Ngetrip ke Malang, 7 Tempat Wisata Ini Pantang Terlewat

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di perbatasan Malang-Lumajang, Jawa Timur. antara dua desa yaitu Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dan Desa Sidorenggo Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitar 47 km arah selatan dari pusat kota Lumajang, 66 km dari Kota Malang. Air terjun Tumpak Sewu memiliki sumber mata air alam dari Gunung Semeru. Konon, nama Tumpak Sewu memiliki arti air terjun yang bertumpuk-tumpuk hingga seribu.

Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu
Pemandangan Air Terjun Tumpak Sewu.

Air Terjun yang berhulu di Gunung Semeru ini juga berdekatan dengan air terjun Goa Tetes yang punya pemandangan yang tak kalah seru. Tanpa berlama-lama, yuk tengok aktivitas apa saja yang akan kamu tempuh jika pesan paket wisata Tumpak Sewu di Pigijo.

Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu
Foto-foto di sini juga keren banget!

Tak perlu berhari-hari mengeksplor destinasi wisata satu ini. Namun Kawanjo harus mempersiapkan stamina karena kita akan menghabiskan waktu dengan trekking. So, pertemuan pertama kamu akan kami jemput di stasiun atau hotel tempat kamu menginap (area Malang sesuai kesepakatan). Dari situ kita langsung bertolak ke daerah Pronojiwo, Lumajang. Sesampainya di sana, kita lanjut trekking kurang lebih satu sampai satu setengah jam untuk sampai ke Air Terjun Tumpak Sewu.

Baca juga: 6 Rekomendasi Menu Sarapan Saat Berada di Malang

Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu
Goa Tetes jadi pemberhentian selanjutnya setelah Tumpak Sewu.

Setelah menikmati keindahan Tumpak Sewu, kita menuju Air Terjun Goa Tetes. Goa Tetes ini terbentuk secara alami oleh alam karena proses batuan dengan air. Lokasi Goa Tetes persis tersembunyi di balik air terjun, rembesan air terjun mengalir memasuki mulut gua dan merembes di antara dinding-dinding gua, proses inilah yang menjadikan latar belakang penamaan Goa Tetes. Konon aliran air yang muncul dari mulut goa tidak pernah surut dan kering meskipun saat kemarau. Setelah puas menikmati pemandangan dan berfoto, saatnya kembali pulang ke Kota Malang, tempat di mana kita berjumpa.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut kami akan rincikan apa saja yang akan kamu dapat jika pesan paket wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Pigijo senilai Rp 185.000,-/pax. Atau biar lebih mudah, kamu bisa langsung pesan paketnya di sini.

Harga paket wisata Air Terjun Tumpak Sewu itu termasuk:

  1. Transportasi penjemputan ke meeting point dan ke air terjun
  2. Driver bahan bakar;
  3. Tiket masuk;
  4. Local Guide.

Harga paket wisata Air Terjun Tumpak Sewu itu tidak termasuk:

  1. Belanja pribadi;
  2. Makan siang;
  3. Tiket masuk bagi wisatawan luar negeri;
  4. Alat keperluan trekking.
Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya bisa kamu temukan diĀ Pigijo!

0 comments on “Koleksi Cerita Seru Lewat Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.