wisata jona garden
Local Experiences

Lagi Viral, Ini Daya Tarik Wisata Jona Garden Binjai

Wisata Jona Garden Binjai memang pantas dikunjungi banyak orang.

Ingin wisata di Sumatera Utara saat akhir pekan atau ketika waktu khusus liburan, kini tak perlu lagi risau. Ada banyak sekali pilihan, tinggal menentukan mana yang akan akan didatangi duluan. Wisata Jona Garden atau Zona Garden jadi salah satu rekomendasi tempat yang viral untuk bersenang-senang.

Lokasi dan Jalan Menuju Zona Garden Binjai

Lokasi dan Jalan Menuju Zona Garden Binjai
Lokasi dan Jalan Menuju Zona Garden Binjai

Jona/Zona Garden sempat viral akhir-akhir ini. Banyak unggahan di media sosial yang menampakkan keseruan ketika berada di sini. Destinasi ini berada di Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sebagai informasi tambahan, karena sangat dekat dengan Binjai, wisata alam terbuka hijau ini juga sering disebut-sebut sebagai Jona Garden Binjai.

Untuk rute terbaik, jalan menuju Zona Garden Binjai dari alun-alun Langkat adalah melalui Jalan Proklamasi ke arah Jalan Perintis.  Bila mulai dari sini, butuh waktu 40 menit. Sedangkan jika berangkat dari alun-alun kota Binjai, cukup hanya 15 menit saja. Dengan mengambil arah dari Jalan  Veteran ke Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Maka, sekali lagi, meski berada di Kabupaten Langkat, Jona Garden sering disebut berada di Binjai.

Baca Juga : Geopark Ngarai Sianok Sumatera untuk Generasi Mendatang 

Harga Tiket Masuk Jona Garden Binjai

Harga Tiket Masuk Jona Garden Binjai
Harga Tiket Masuk Jona Garden Binjai

Wisata Jona Garden Binjai memang pantas dikunjungi banyak orang. Arena wisata dengan taman luas bergaya Bali ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana. Ada pula banyak spot foto yang memantik ide para penggemar fotografi.

Tak lupa arena bermain air yang menambah daya tarik kunjungan. Termasuk juga restoran yang siap memadamkan kelaparan. Sehingga, puas bermain bisa disempurnakan dengan mengisi perut hingga kenyang.

Untuk eksplorasi kesenangan di Jona Garden Binjai, ternyata tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kawanjo cukup membayar biaya parkir seharga Rp 10.000 untuk motor dan Rp 15.000 untuk mobil.

Nah, Kawanjo harus membayar biaya tambahan bila ingin menikmati wahana di dalam Wisata Jona Garden. Untuk mencoba wahana Waterboom, cukup membayar Rp 15.000. Sedangkan bila ingin naik ATV, Rp 20.000 dan Flying Fox Rp 20.000. Untuk wahana bianglala atau odong-odong cukup membayar Rp 5000.

Harga makanan di Jona Garden Binjai pun tak mahal. Dengan masakan selera nusantara, Kawanjo bisa memilih menu sesuai selera. 

Baca Juga : Panen Seru di Kebun Kurma Karo Sumatera Utara!

Daya Tarik Wisata Jona Garden 

Daya Tarik Wisata Jona Garden 
Daya Tarik Wisata Jona Garden 

Dalam area sekitar 8 hektar, Jona Garden mampu memanjakan siapapun yang mengunjunginya. Banyak poin yang mampu menjadi magnet untuk terus menyedot perhatian lebih banyak orang. Terutama di beberapa wahana dan fasilitasnya. Berupa:

  1. Kolam Renang Zona Garden Binjai

Terutama anak-anak, wahana satu ini memang paling menarik hati. Dengan Waterboom yang seru berupa permainan waterslide, lazy river, dan kolam busa, pengunjung bisa berenang dan bermain sepuasnya.

  1. Wahana permainan
Wahana permainan Wisata Jona Garden 
Wahana permainan Wisata Jona Garden 

Ada beberapa permainan yang tak kalah seru di Wisata Jona Garden Binjai. Ada odong-odong dan bianglala. Ada pula persewaan ATV dan flying fox yang siap menguji adrenalin.

  1.  Taman dan kolam

Vibesnya Bali banget. Sebab terdapat gazebo yang alami dan kain kotak-kotak yang dililitkan di pohon. Pengunjung bisa puas menikmati keindahan taman dengan duduk santai atau berfoto bersama. Kolam buatannya pun disetting sangat estetik sehingga menyerupai dinding perbukitan kapur.

Taman dan kolamnya dinaungi oleh pepohonan yang teduh. Sehingga sangat pas untuk menikmati keindahan lingkungan di Jona Garden.

Baca Juga : Destinasi Wisata Menarik di Sumatera Barat yang Bisa Kawanjo Kunjungi

  1. Resto

Puas berwisata? Jangan lupa memadamkan kelaparan di resto atau cafe Zona Garden Binjai. Dengan bangunan yang menarik dan alami, pengunjung bisa menikmati menu yang ditawarkan. 

Tak perlu kecil hati, masakan yang beragam tak sampai menghabiskan banyak uang. Seperti contoh adalah menu paket saat ramadan kemarin. Ada paket untuk 5 orang dengan rincian berupa 2 porsi ikan gurami / nila saus padang / tumis cikala 6 ons, 2 porsi ayam tumis cikala / sambal mentah, 5 porsi kangkung terasi, 5 porsi nasi, 5 porsi takjil, 5 gelas teh manis dingin/hangat. Semua hanya seharga Rp 190.000.

  1. Villa

Bila ingin lebih lama berada di wisata viral Binjai ini, tak perlu khawatir. Ada fasilitas villa yang bisa dipesan. Dengan style bangunan yang menarik, pengunjung bisa menginap di dalam rumah untuk sejumlah hari yang dikehendaki. 

Wisata Jona Garden memiliki dua tipe villa. Tipe 1 adalah dengan harga Rp 500.00/malam. Fasilitasnya berupa kamar, toilet, TV, AC, dan Free Wifi. Sedangkan tipe 2 seharga Rp 750.000/malam. Dengan fasilitas berupa ruang tamu, kamar, ruang santai, toilet, TV, AC, juga free wifi

Wisata Jona Garden sedang viral, nih. Banyak yang ingin bersenang-senang di sini. Ternyata memang tak salah, sebab saya tariknya bisa membuat banyak orang jatuh hati. Maka, tak ada salahnya untuk mencoba datang ke sini.

0 comments on “Lagi Viral, Ini Daya Tarik Wisata Jona Garden Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.