PigiUpdate

Trip Seharian Penuh Tantangan, Rafting Pangalengan Cuma 400 Ribuan!

Trip Seharian Penuh Tantangan, Rafting Pangalengan Cuma 400 Ribuan!

Kawanjo, apakah kamu merupakan salah satu penggemar kegiatan luar ruangan yang menantang dan memacu adrenalin? Jika iya, kamu harus memasukkan kegiatan rafting di Pangalengan ke dalam daftar liburanmu nih!

Untuk Kawanjo yang ingin liburan ke Pangalengan, namun tidak memiliki waktu libur yang panjang, tenang saja! Simak informasi yang akan Minjo berikan tentang Open Trip Pangalengan di bawah ya!

Baca juga: Long Weekend Lagi! Sudah Punya Rencana Mau Ngapain Kali Ini?

rafting pangalengan,
Keseruan rafting Pangalengan

Pangalengan merupakan destinasi yang pas dan cocok untuk kamu yang berdomisili di Jabodetabek namun ingin liburan yang tidak terlalu jauh. Pangalengan bisa kamu tempuh hanya dalam waktu 3-4 jam saja dari Jakarta loh! karena Pangalengan terletak sekitar 29 km dari ibu kota Kabupaten Bandung, Soreang. Pokoknya Pangalengan cocok banget deh untuk kamu yang ingin healing sejenak berwisata alam ke  tempat yang asri dan bersuasana sejuk! Minjo punya nih paket wisata ke Pangalengan yang lengkap dan harganya ramah untuk kantung kamu itu! Open Trip Pangalengan hanya Rp420.000,-/pax saja loh! Nih, Minjo spill itenerary-nya ya!

Itinerary Open Trip Rafting Pangalengan

Open Trip Rafting Pangalengan akan dimulai dengan berkumpulnya kita di beberapa meeting poin yang telah ditentukan, yaitu di BSD Plaza (Tangerang Selatang), Plaza Semanggi (Jakarta), Halte Stasiun Cawang Atas (Jakarta), Hotel Amarossa (Bekasi) pada pukul 04.00 WIB dan akan memulai perjalanan menuju Pangalengan pada pukul 05.00 WIB.

Pada Open Trip Pangelangan ini kita akan ke dua destinasi yaitu rafting di Situ Cileunca dan melihat hamparan luas kebun teh di Nimo Highland, lho! Wah, seru dan menarik banget untuk dikunjungi ya!

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam, kita akan sampai di destinasi pertama kita yaitu Situ Cileunca pada pukul 09.00 WIB. Situ Cileunca yang terletak di Desa Pulosari ini merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan yang populer banget. Di objek  wisata Situ Cileunca ini kamu bisa menkmati hembusan angin di tepi Danau Situ Cileunca yang indah mempesona. Oh iya, Danau Situ Cileunca ini mengalirkan airnya ke Sungai Palayangan lho!

Baca juga: 5 Aktivitas Wisata Air Kali Kesek Kendal, Tak Perlu Bayar Mahal

rafting pangalengan,
Danau Situ Cileunca

Nah, di Situ Cileunca kita juga akan melakukan kegiatan yang sudah kita tunggu-tunggu banget lho! Yup, rafting. Eitss, sebelum itu kita harus menyimak penjelasan dan arahan tentang kegiatannya serta melakukan simulasi rafting-nya terlebih dahulu.

Setelah selesai dengan semua persiapannya, kita akan mulai rafting pada pukul 09.30 WIB di arus Sungai Palayangan yang arus sungainya sangat cocok untuk kegiatan rafting kita! Dalam waktu 2 jam, kamu akan mengarungi sungai dengan tingkat kesulitan jeram yang beragam sepanjang kurang lebih 5km. Namun, kamu tak perlu khawatir kok! Jeram-jeram di Sungai Palayangan ini bisa dilalui oleh pemula, kamu akan tetap aman selama mematuhi instruksi guide profesional yang mendampingi kamu.

Sungai Palayangan ini juga tidak terlalu lebar, sehingga bisa memudahkan tim rescue untuk berjaga tidak jauh dari tepi sisi sungai di sekitar jeram-jeram tertentu. Sungai Palayangan yang menjadi lokasi rafting kita ini juga bebas banjir, jadi kamu tetap bisa rafting baik pada musim kemarau maupun hujan.

Baca juga: Pasti Seru! Canyoneering di Niagara Mini alias Curug Cikondang Cuma 500 Ribu

rafting pangalengan,
Kejeraman Rafting Pangalengan

Hingga pukul 11.30 WIB rafting pun selesai dan kita akan kembali ke base camp untuk bersih-bersih, makan siang dan persiapan ke destinasi selanjutnya, yaitu Nimo Highland yeayy! Nimo Highland merupakan objek wisata alam yang mengusung konsep ala Santorini di Yunani dengan ikonnya yaitu jembatan kaca. Di Nimo Highland kamu akan menikmati hamparan kebun teh indah dengan udara yang sejuk. Kamu juga bisa meng-explore dan hunting foto di spot-spot foto yang kekinian dan instagram-able hingga pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, setelah selesai di Nimo Highland, Kawanjo akan dibawa menuju tempat oleh-oleh supaya Kawanjo bisa membeli buah tangan untuk dibawa pulang. Selesainya dari tempat oleh-oleh, kita akan melanjutkan perjalanan menuju ke meeting point saat kamu berkumpul tadi dan setibanya di meeting point maka Open Trip Pangelangan kita pun seleai.

Nah, itu dia itenerary Open Trip Pangelangan kita, gimana? walaupun tripnya cuma singkat satu hari tapi seru dan menantang kan?

Untuk lebih jelasnya, nih Minjo rincikan apa saja yang akan Kawanjo dapatkan jika mengikuti Open Trip Rafting Pangalengan ini dengan harganya yang cuma Rp420.000,-/pax.

Harga Open Trip SUDAH termasuk:

  1. Tiket Wisata
  2. Transportasi AC
  3. Makan siang
  4. Tour Leader
  5. P3K
  6. Driver
  7. Tol
  8. Parkir
  9. Dokumentasi
  10. Asuransi

Harga Open Trip BELUM termasuk:

  1. Pengeluaran Pribadi
  2. Fasilitas di Luar Paket
  3. Tip Guide & Driver

Gimana? Paket wisata ini gak kaleng-kaleng kan, selain aktivitas dan destinasinya yang menarik, Kawanjo juga sudah mendapatkan paket yang include banyak tapi harganya murah meriah! Tunggu apa lagi? Yuk liburan singkat yang menantang bersama Pigijo!

trekking gunung batur

By the way, Minjo masih punya paket wisata lainnya yang pastinya menarik dan tetap dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya dijamin tidak akan mengecewakan Kawanjo, deh! Semuanya ada di Pigijo!

0 comments on “Trip Seharian Penuh Tantangan, Rafting Pangalengan Cuma 400 Ribuan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.