hari perempuan internasional,
Local Experiences

Rayakan Hari Perempuan dengan 5 Aktivitas Ekstrem Penuh Tantangan

Selamat Hari Perempuan Internasional. Kawanjo! Untuk merayakannya, kamu ada rencana apa, nih? Kalau masih bingung, yuk intip rekomendasi aktivitas ekstrem berikut ini. Buktikan kalau perempuan juga bisa menaklukan setiap tantangannya!

Dunia memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day setiap tanggal 8 Maret, untuk merayakan pencapain perempuan dalam seluruh aspek seperti sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Hari Perempuan yang kita rayakan bersama, bukanlah sekadar seremonial belaka. Perayaan ini harus bisa dimaknai lebih, terutama bagi kamu, para perempuan. Seperti yang kita ketahui bersama, para perempuan terdahulu sudah lebih dulu memperjuangkan kesetaraan kaum wanita. Tak hanya berkorban tenaga, bahkan diri mereka sendiri pun dikorbankan demi kesetaraan hak para kaum perempuan. Maka, sudah sepatutnya kita bersama-sama merayakan Hari Perempuan Internasional ini.

Baca juga: Wow, Ternyata 6 Suku di Indonesia Ini Dikenal Memiliki Wanita Tercantik Lho!

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional ini. Minjo ingin mengajak Kawanjo perempuan untuk melawan rasa takut yang ada dalam dirimu, dengan mencoba beberapa rekomendasi aktivitas ekstrem di bawah ini. By the way, semuanya berlokasi di Jawa Barat lho!

Check this out! 5 Rekomendasi Aktivitas Penuh Tantangan untuk Rayakan Hari Perempuan:

  1. Rock Climbing

Loc: Padalarang, Bandung Jawa Barat

Price: Start from Rp300.000

Kawanjo bisa pesan paket wisatanya di sini!

hari perempuan internasional, hari perempuan,
Untuk pecinta tantangan, ini tempat yang tepat untuk kamu cobaTaklukan Karst Hawu!

Gunung Hawu (Karst Hawu) merupakan tempat yang pas untuk mencoba berbagai jenis atraksi yang memacu adrenalin. Di antaranya rock climbingrappelling, dan hammocking. Ketiga atraksi tersebut bisa Kawanjo lakukan di tebing ini. Pncak ketinggiannya mencapai 100 meter dari atas tanah.

Karst Hawu diperkirakan telah ada sejak 27 juta tahun yang lalu lho, Kawanjo. Nama “Hawu” berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti “tungku”, yaitu tempat memasak tradisional. Hal ini karena bentuknya menyerupai hawu/tungku. Keberadaan Karst Hawu ini, menjadi bukti bahwa kawasan Bandung Barat adalah perairan yang mengering, mengingat batuan karst hanya ada di perairan saja.

Rock climbing di Karst Hawu, Padalarang, menjadi salah satu aktivitas yang memacu adrenalin dan merupakan pilihan yang sempurna untuk kaum perempuan yang mencari suasana baru ketika traveling sambil rayakan Hari Perempuan Internasional. Selain menjadi penghilang jenuh, Kawanjo juga bisa melihat pemandangan dari sisi berbeda setelah melakukan aktivitas ini.

2. Rafting

Loc: Pengalengan, Jawa Barat

Price: Start from Rp100.000

Pigijo punya paketnya, lho~

hari perempuan internasional, hari perempuan,
Siap-siap dibuat deg-degan sepanjang rafting dengan jalur yang menantang!

Rafting di Situ Cileunca Pangalengan menjadi salah satu kegiatan favorit wisatawan. Rafting dilakukan di Sungai Palayangan Situ Cileunca yang berada di Jalan Situ Cileunca, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Panjang sungai yang akan Kawanjo lewati ketika rafting adalah sekitar 4,5 km dengan durasi waktu sekitar 1 jam 30 menit sampai selesai di Cisarua.

Kawanjo bisa melihat keliling danau dengan menaiki perahu sebelum melakukan rafting. Hal itu sebagai bentuk simulasi sebelum dilakukan di sungai Palayangan. Saat simulasi, Kawanjo juga akan diberikan informasi terkait cara tutorial rafting yang dilakukan di aliran sungai.

Tenang, kegiatan rafting di Situ Cilenca menggunakan peralatan yang lengkap, ya. Perahu rafting yang digunakan bisa membawa 7 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk 1 orang Guide (tim Situ Cileunca) ditambah 6 orang peserta rafting. Dayung yang digunakan berjumlah 4 & Kawanjo wajib memakai pelampung, serta helm rafting sesuai SOP. Pelampung dan helm sangat penting untuk melindungi diri ketika jatuh ke air atau terjadi benturan.

Rafting merupakan salah satu kegiatan air yang sangat menyenangkan tapi juga memacu adrenalin. Kegiatan ini membawamu menikmati alam dengan cara yang berbeda dari biasanya. Tak hanya suasana, keseruannya juga bisa jadi cerita dalam merayakan Hari Perempuan Internasional.

3. Paragliding

Loc: Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Price: Start from Rp450.000

hari perempuan internasional, hari perempuan,
Terbang tinggi menuju awan! Paragliding cocok banget buat Kawanjo yang nggak takut ketinggian.

Wisata Paragliding di Cisarua menawarkan sensasi melayang di udara bebas dengan ketinggian mencapai 1.300 MDPL. Kawanjo bisa melihat pemandangan kawasan Puncak, Bogor yang hijau dan asri dari atas awan. Untuk mengabadikan momen, selain berfoto/selfie, Kawanjo dipersilakan merekam juga lho!

Tidak hanya pemandangan Puncak, Kawanjo juga akan disuguhkan dengan pemandangan dari kawasan Gunung Mas yang cantik. Terdapat banyak pepohonan rimbun dan bunga yang dapat dilihat dari udara.

Bagi Kawanjo yang baru pertama kali mencoba paragliding dan masih takut melayang sendirian, tak perlu risau! Akan ada pendamping atau instruktur profesional yang menjaga keselamatan kalian. Mereka akan mendampingi Kawanjo saat melayang, sekaligus memberi tahu cara menggunakan alat paragliding saat di udara.

Kalau Kawanjo suka sama ketinggian dan mau mencoba rasanya terbang, paragliding bisa jadi aktivitas yang wajib kamu coba saat merayakan Hari Perempuan Internasional. Melihat keindahan kota Bogor sambil ditemani udara dingin akan menjadi momen trip yang sulit untuk kamu lupakan.

4. Offroad Jeep

Loc: Telaga Saat, Bogor, Jawa Barat

Price: Start from Rp400.000

Kawanjo bisa beli paket wisatanya di sini!

hari perempuan internasional, hari perempuan,
Offroad Jeep di Telaga Saat, bisa jadi pilihan wisata untuk kamu dan teman-teman.

Telaga Saat adalah kawasan wisata yang terletak di Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Bogor, Jawa Barat, yang merupakan titik 0 dari Sungai Ciliwung dan danau tertinggi di Bogor.

Fun Offroad Telaga Saat Puncak Bogor ini akan memberikan pengalaman wisata melewati track perkebunan teh dan perbukitan serta singgah di Spot The Best View Puncak, kemudian Kawanjo juga akan diajak memacu adrenalin melalui track menanjak dan menurun di Kaki Gunung Kencana. Oiya, selama berpetualangan, kamu juga akan menikmati aktivitas wisata adventure yang fun ditengah kesejukan dan udara bersih wilayah Puncak Bogor.

Kalau naik mobil santai di jalan raya udah biasa, jadi, Kawanjo wajib coba aktivitas naik jip offroad di Telaga Saat Bogor saat merayakan Hari Perempuan Internasional. Mengitari kebun teh yang sangat luas dengan mobil jip sambil menikmati udara sejuk dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama sambil senyum-senyum sendiri.

5. Canyoning

Loc: Sentul, Bogor Jawa Barat

Price: Start from Rp475.000

hari perempuan internasional, hari perempuan,
Canyoning di Sentul, kegiatan ekstrem yang cocok untuk yang suka tantangan.

Wisata Canyoning di Sentul adalah salah satu destinasi wisata yang cocok buat Kawanjo yang suka tantangan. Pasti bosan dong, kalau cuma nongkrong-nongkrong di cafe, canyoning bisa jadi pilihan kegiatan seru untuk weekend nih!

Canyoning adalah kegiatan penelusuran ngarai yang mengombinasikan berbagai teknik seperti swimming, rappeling, climbing, jumping, dan sliding, menjadi satu rangkaian aktivitas.

Awalnya, canyoning merupakan aktivitas yang dilakukan untuk penelitian hidrologi dan meteorologi lho. Namun seiring perkembangan, kini canyoning menjadi salah satu aktivitas olahraga wisata ekstrem. Selain memacu adrenalin, kegiatan ini juga akan membuatmu terpesona menikmati air terjun dan sungai yang masih terjaga keasriannya. Cocok banget buat para wanita tangguh merayakan Hari Perempuan Internasional.

Jadi, aktivitas ekstrem mana yang paling menarik perhatianmu nih, para traveler cantik? Anyway, selamat merayakan Hari Perempuan Internasional ya, Kawanjo! Semoga dengan perayaan

0 comments on “Rayakan Hari Perempuan dengan 5 Aktivitas Ekstrem Penuh Tantangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.