Cafe di Sekitar Danau Toba
Local Experiences

Rekomendasi Cafe di Danau Toba Sambil Nonton F1H2O 2023

Biar nggak mati gaya nungguin event F1H2O, berikut rekomendasi cafe di Danau Toba yang bisa kamu coba.

Danau Toba sedang bersolek! Sebentar lagi akan ada event internasional yang dilaksanakan di sini. Bakal banyak orang yang datang dan menyaksikan keindahan danau Toba dalam rangkaian acara F1H2O sebentar lagi. Salah satu tempat yang harus bersiap dikunjungi bahkan oleh masyarakat luar negeri, adalah cafe di Danau Toba. Tanpa basa-basi, berikut rekomendasi cafe di Danau Toba yang bisa Kawanjo coba!

Nah, bila Kawanjo juga berencana menyaksikan F1H2O, tak ada salahnya memasukkan rencana kunjungan ke satu atau lebih tempat nongkrong di danau Toba. 

F1H2O 2023 di Danau Toba 

F1H2O 2023 di Danau Toba
F1H2O 2023 di Danau Toba

F1H2O merupakan event tertinggi balapan powerboat atau kapal mesin cepat bertaraf internasional. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah gelaran yang merupakan rangkaian Grand Prix dari delapan acara yang berlangsung di Timur Tengah, Eropa, dan Asia. Sesuai agenda, F1H2O akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 di kawasan Danau Toba.

Baca Juga : Libur Telah Tiba, Danau Toba Pilihannya!

Destinasi Super Prioritas Danau Toba 

rekomendasi cafe di Danau Toba
Destinasi Super Prioritas Danau Toba

Dengan bangga, panitia pelaksana F1H2O yang merupakan gabungan instansi pemerintah serta event organizer terpilih, memutuskan danau Toba sebagai venue acara. Bukan tanpa alasan. Danau Toba memang layak jadi tuan rumah pelaksanaan F1H2O tahun ini. 

Danau Toba adalah 1 dari 5 Destinasi Super Prioritas (DSP). Yaitu 5 tempat wisata yang sedang dikembangkan untuk menjadi ‘Bali Baru’. Supaya perhatian dunia tak hanya terfokus pada pulau Dewata, tapi juga ke daerah lain di Indonesia. Yang pastinya tak kalah menarik sebagai tempat wisata. Adapun DSP selain Danau Toba di Sumatera Utara adalah Borobudur di Jawa Tengah, Likupang di Sulawesi Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Maka, dengan diadakannya event-event internasional seperti F1H2O 2023, diharapkan bisa mendongkrak bidang pariwisata dan perekonomian kreatif di area Danau Toba. Misalnya meningkatkan daya tarik kunjungan ke tempat wisata di Danau Toba dan sekitarnya beserta akomodasi seperti penginapan dan tempat makan atau cafe. 

Upaya untuk mempercantik kawasan dan segala fasilitas publik terus dilakukan untuk menyambut para peserta dan penonton. Jangan sampai melewatkan acara ini, sambil menonton sambil mengeksplorasi Danau Toba. Mengunjungi tempat wisatanya dan nongkrong di cafe guna menikmati makanan enak di Danau Toba.  

Baca Juga : Ingin Kembangkan Danau Toba Serius, Sandiaga Uno Lantik Pejabat

Rekomendasi Cafe di Danau Toba

Pemandangan di Danau Toba menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Menikmatinya sambil nongkrong santai di cafe jadi salah satu cara seru beraktivitas di danau terbesar se-Indonesia ini. Yuk pilih mau nongkrong di mana duluan, nih!

  1. Warung Damasus Pinus 
rekomendasi cafe di Danau Toba
Rekomendasi cafe di Danau Toba, Warung Damasus Pinus

Lokasinya strategis, berada tepat di pinggir Danau Toba. Sehingga cafe view Danau Toba ini wajib dikunjungi. Berlokasi di Jalan Parapat – Dolok Tomuan, Dolok Panribuan, Simalungun, Sumatera Utara, warung Damasus Pinus ini memiliki udara segar khas hutan. Pohon-pohon yang tumbuh rimbun di sekelilingnya juga menambah keelokan lokasi.

Apalagi ditunjang dengan interior plus yang sengaja dibuat dari kayu, tema ‘back to nature’ bisa digunakan untuk hunting foto sambil kulineran. Ya, jangan lupa dengan hidangan lezatnya. Warung Damasus Pinus, cafe di Parapat ini menyuguhkan menu yang Indonesia banget. taucho nila, sayur kangkung dan es teh tarik.

  1. Tepi Coffee
rekomendasi cafe di Danau Toba
Rekomendasi cafe di Danau Toba, Tepi Coffee

Cafe di sekitar Danau Toba selanjutnya adalah tempat yang homy and cozy. Cafe view Danau Toba bernama Tepi Coffee, memang mendesain tempatnya seperti rumah nan asri. Dijamin berada di sini ingin berlama-lama, layaknya di rumah sendiri.

Tepi Coffee adalah cafe di Samosir yang menyediakan menu makanan berat dan desserts seperti aneka cake, Chicken Gordon, pasta, burger dan lainnya. Minumannya pun tak kalah nikmat. Mulai dari aneka kopi baik dingin maupun panas hingga teh dan mocktail.

Cafe yang beralamatkan di Jalan Danau Toba No.13, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara ini juga tempat yang instagenic. Desain homy nya ditunjang dengan pemilihan interior seperti sofa, rak buku, bunga hias,  dan aneka pernak-pernik vintage. Cocok jadi ornamen untuk berfoto.

Baca Juga : Legenda Danau Toba yang Selalu Jadi Daya Tarik Pariwisata

  1. Today’s cafe
rekomendasi cafe di Danau Toba
Rekomendasi cafe di Danau Toba, Today’s cafe

Mau menikmati makanan enak di Danau Toba? Coba datang ke Today’s cafe di Jalan Linkar 30, TukTuk Samosir Island, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Menu yang bisa dipilih mulai dari sayuran, olahan daging ayam, sapi, ikan, pasta, pizza, dan sebagainya. Minumannya pun beragam seperti  kopi, teh, latte, capuccino, dan lainnya. Semua bisa didapat dengan harga terjangkau.

Cafe di Samosir ini memang ramai pengunjung bukan hanya karena menunya. Melainkan juga karena desain tempatnya yang nyaman. Terkesan old, karena perabot yang dipakai berdesain masa lalu seperti meja dan kursi dari kayu maupun rotan. Today’s cafe siap memanjakan pengunjung dengan nuansa hangat penuh keakraban yang diciptakannya. Apalagi ada WiFi gratis, pantas saja banyak bule yang nongkrong di sini.

  1. Solu Bolon
rekomendasi cafe di Danau Toba
Cafe di Sekitar Danau Toba Solu Bolon

Lanjut rekomendasi cafe di Danau Toba selanjutnya, ingin mencoba restoran hotel supaya terkesan naik kelas? Coba datang ke Solu Bolon miliki Arsari Hotel di Jalan Kol. TPR Sinaga 12, Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Meski vibes yang akan didapat adalah eksklusif dan mahal, ternyata menunya berharga tak seberapa. Makanan seperti roti bakar mangga hanya seharga Rp. 20.000. Sedangkan segelas kopi berbagai rasa hanya Rp. 13.000. Jadi, tenang saja. Jelajah kuliner cafe di sekitar Danau Toba bisa terus dilanjutkan. 

Baca Juga : 5 Daftar Hotel yang Punya Pemandangan Langsung Danau Toba Dengan Budget Terjangkau

Menyantap makanan di cafe berkelas, akan dilengkapi dengan lokasi yang instagenic. Mulai dari berbagai tanaman hias yang ditata rapi, payung-payung hias berbagai warna, hingga kolam yang memiliki air mancur bisa jadi objek foto menarik. Apalagi desain interior sekelas hotel berbintang, akan menghasilkan foto yang gemilang pula. Mana lagi kalau bukan di Solu Bolon, salah satu rekomendasi cafe di Danau Toba.

Event F1H2O menjadi momen tepat untuk mengunjungi danau terbesar di Indonesia ini. Jadilah bagian dari upaya mensukseskan acara internasional ini sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan di negeri sendiri. Tak perlu cepat-cepat, cobalah stay lebih lama dengan salah satu caranya adalah nongkrong di deretan rekomendasi cafe di Danau Toba barusan. Selain bisa menikmati pemandangan juga bisa menjajal menu khas Sumatera Utara. Plus bonus foto-foto pastinya!

0 comments on “Rekomendasi Cafe di Danau Toba Sambil Nonton F1H2O 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.