Atta Halilintar dan Sandiaga Uno
PigiNews

Sandiaga Uno Gaet Geng Halilintar Resmikan Desa Wisata Rammang-Rammang

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak salah satu youtubers Indonesia yaitu Atta Halilintar untuk meresmikan desa wisata Rammang-Rammang

Di Tengah situasi pandemi COVID-19, Menparekraf Sandiaga Uno terus berusaha untuk membangkitkan kembali gairah dunia pariwisata. Salah satunya adalah dengan menambah dan mengembangkan beberapa destinasi wisata ke desa wisata. Salah satunya adalah desa wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.  

Menparekraf, Sandiaga Uno kali ini tidak sendiri, tapi juga mengajak influencers Atta Halilintar dan juga Thariq Halilintar.  Kawasan Rammang-Rammang sendiri adalah bagian dari Geopark Maros-Pangkep. Seperti diketahui, destinasi wisata di sini dikenal akan panorama gugusan pegunungan kapur atau karst. Dengan adanya desa wisata, Menparekraf berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Baca Juga : Kemenparekraf Mau Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

Sandiaga Uno juga berharap jika hadirnya desa wisata Rammang-Rammang bisa memberikan multiplier effect  yang dalam bagi masyarakat, mulai dari segala aktivitasnya. Tidak hanya itu, bahkan Sandiaga Uno juga berusaha untuk meningkatkan fasilitas di desa wisata Rammang-Rammang. Listrik sampai kepada pengelolaan sampah, sehingga destinasi wisata tersebut layak jadi destinasi UNESCO Global Geopark. 

Sekedar informasi tambahan, desa wisata Rammang-Rammang ini juga punya tarian tradisi yang terkenal dengan sebutan Paduppa. Ini adalah tarian yang selalu diberikan kepada tamu. Buat kawanjo mau berkunjung ke desa wisata Rammang-Rammang, bisa menikmati produk ekonomi kreatif, mulai dari kerajinan tangan daun nipah, abon telur, ikan bandeng tanpa tulang dan juga ikan bambu, 

Gimana, semoga cepat pulih ya Indonesia. Bebas dari pandemi COVID-19, jadi kita bisa liburan ke destinasi wisata favorit seperti dulu lagi kawanjo. Untuk paket wisata dan info ngetrip menarik bisa cek di sini. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Canangkan Bima Jadi Destinasi Wisata Unggulan Baru

0 comments on “Sandiaga Uno Gaet Geng Halilintar Resmikan Desa Wisata Rammang-Rammang

Leave a Reply

Your email address will not be published.