The Expendables 4 rilis di Indonesia
Lifestyle

The Expendables 4 Rilis di Indonesia, Apa Pesan Di Balik Ceritanya? 

The Expendables 4 Rilis Sejak tanggal 22 September 2023, penggemar film laga akhirnya lega.

The Expendables 4 rilis Sejak tanggal 22 September 2023, penggemar film laga akhirnya lega. Akhirnya film tersebut rilis di Indonesia, dengan membawa kegembiraan tersendiri. Kali ini, waralaba film yang masuk sekuel keempatnya, turut menampilkan aktor kawakan tanah air. Ya, Iko Uwais berperan dalam The Expendables 4 juga. Tayangan penuh aksi heroik ini pun mampu menyihir penonton yang terpacu adrenalinnya, juga memberikan pesan mulia dibaliknya.

Pemeran The Expendables 4

Pemeran The Expendables 4
Pemeran The Expendables 4

Sejak edisi perdananya di tahun 2010,  film Expendables selalu menghadirkan aktor laga terkenal dunia. Aktor utama yang selalu hadir di tiga edisi terdahulunya, yakni Sylvester Stallone dan Jason Statham pernah juga ditemani oleh Jet Lee, Chuck Norris, Arnold Schwarzenegger, Jean Claude Van Damme, dan lainnya.

Baca juga: Perkembangan Film Horor Bioskop Indonesia, Ngeri-ngeri Asyik!

Dalam sekuel keempatnya ini, Sylvester Stallone dan Jason Statham beradu peran dengan beberapa bintang kenamaan lainnya. Mereka yang bergabung adalah Megan Fox, Dolph Lundgren, Tony Jaa, Andy García, dan lainnya. Satu lagi, peran Iko Uwais di The Expendables 4 tak bisa ditinggalkan.

Sylvester Stallone berperan sebagai Barney Ross, pemimpin tim Expendables. Sedangkan Statham berperan sebagai Lee Christmas, salah satu anggota Tim Barney Ross yang merupakan seorang prajurit bayaran. Selain Lee Christmas, ada juga Gunnar Jensen yang diperankan oleh artis Swedia Dolph Lundgren.

Setelah itu ada Terry Crews, seorang aktor, komedian, dan mantan atlet Amerika yang berperan sebagai Hale Caesar. Lalu, Randy Couture yang juga turut membintangi tiga serial Expendables sebelumnya, kali ini berperan  sebagai Toll Road. Tim Barney Ross satu lagi bernama Sura, diperankan sangat epik oleh artis asal Thailand bernama Tony Jaa.

Kemudian, sisi feminim film turut diberikan oleh aktris Amerika yang juga dikenal dengan perannya dalam serial film Transformers yakni Megan Fox. Dalam film The Expendables 4, Fox berperan sebagai Gina, seorang agen CIA yang bekerja sama dengan Tim Barney Ross. Gina ternyata adalah mantan pacar Lee Christmas.

Nah, Iko Uwais berperan sebagai villain alias tokoh antagonis utama, yakni sebagai Rahmat, seorang mantan tentara yang beralih profesi menjadi pedagang senjata. Dia juga melakukan misi tentara bayaran yang bertugas merebut alat kendali atau detonator nuklir di Libya.

Selain Rahmat, ada juga Conrad Stonebanks yang diperankan oleh Andy Garcia. Conrad Stonebanks adalah musuh lama Barney Ross yang muncul kembali untuk membalas dendam.

Baca juga: 3 Film Ini Memberitahu Betapa Menyeramkannya Solo Traveling Tanpa Persiapan

Sinopsis film The Expendables 4 Rilis di Indonesia

Sinopsis film The Expendables 4
Sinopsis film The Expendables 4

Kali ini Tim Expendables pimpinan Barney Ross memegang misi penting penuh resiko untuk menyelamatkan dunia dari Perang Dunia III. Marabahaya datang saat hilangnya detonator nuklir yang bisa mengaktifkan bom nuklir dan dapat menimbulkan konflik besar antara Amerika dan Rusia. Denotator ini ternyata dicuri oleh pasukan teroris yang dipimpin Rahmat.

Tim Expendables yang tangguh pun berusaha merebut kembali denotator nuklir tersebut. Sekaligus menghentikan Rahmat dan kawanannya. Mereka menyerang dengan bermacam-macam strategi dan dari berbagai arah. Penonton terus disuguhi adegan heroik yang menegangkan. Adrenalin jadi terpacu melihat aksi yang tiada henti dari para tim Expendables melawan musuhnya. Kedua belah pihak memiliki pengalaman dan kemampuan bertarung yang imbang. Sehingga seolah-olah rintangan yang ada nyaris tidak bisa diselesaikan oleh manusia biasa.

Aksi perkelahian paling seru adalah ketika Rahmat berhadapan dengan Lee Christmas. Mereka berdua menunjukkan keahlian yang luar biasa dan saling mematikan. Bahkan scene ini masuk dalam rangkaian trailer film. Maka, tak salah bila Iko Uwais si pemeran Rahmat berhasil membuat bangga masyarakat Indonesia. Dia mampu berjajar dengan aktor terkenal Hollywood.

Baca juga: Lima Film Tema Perjuangan Indonesia: Dari Kartun hingga Komedi

Pesan Moral film The Expendables 4

Pesan Moral film The Expendables 4
Pesan Moral film The Expendables 4

Film Expendables 4 dibuat oleh rumah produksi Lionsgate & Millenium Films. Boaz Davidson, Jason Statham, Lati Grobman, dan Christa Campbell menjadi produser. Sedangkan Sutradara Expend4bles adalah Scott Waugh. Adapun penulis naskah dan skenarionya adalah Kurt Wimmer, Tad Daggerhart, Max Adams. Dengan anggaran sebesar 100 juta USD, film asli negeri Amerika Serikat ini membawa nilai moral.

Di tengah usaha keras Tim Expendables, ternyata integritas tim semakin menguat. Persahabatan antar anggota diuji hingga batas maksimal. Mereka saling berjuang guna melindungi satu sama lain, bahkan di saat situasi paling gawat. Keberanian dan pengorbanan antar sahabat membuat  hubungan jadi semakin erat.

Tak hanya tim pimpinan Barney Ross. Rahmat sebagai musuh utama, sebenarnya juga seorang tentara yang sangat loyal pada pimpinan. Maka, di balik adegan-adegan seru nan menggelegar, The Expendables 4 sebenarnya membawa pesan tentang loyalitas dan persahabatan yang kuat.

Akhirnya, film The Expendables 4 rilis di Indonesia. Dengan terlibatnya Iko Uwais di dalamnya, tayangan ini jadi sesuatu yang sangat ditunggu. Ternyata terbukti, bukan hanya menghibur dengan aksi bela diri para pemeran ada pula pesan dibalik cerita, mengenai pentingnya persahabatan dan loyalitas.

 

0 comments on “The Expendables 4 Rilis di Indonesia, Apa Pesan Di Balik Ceritanya? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.