Wisata Offroad Karanganyar 2022, Pacu Adrenalin di Tengah Kebun Teh
PigiUpdate

Wisata Offroad Karanganyar 2022, Pacu Adrenalin di Tengah Kebun Teh

Pacu adrenalin kian mantap dengan layanan wisata offroad Karanganyar yang bisa kasih kamu pemandangan epik dan udara segar.

Wisata Offroad Karanganyar cocok banget loh buat jadi destinasi liburan kamu selanjutnya! Kabupaten Karanganyar yang terletak di Provinsi Jawa Tengah memiliki kekayaan alam yang masih sangat asri dan terjaga, sehingga membuat masyarakatnya berinisiatif untuk mengembangkan keindahan alam di sana.

Salah satu destinasi wisata andalan yang bisa dilakukan ketika kamu mengunjungi Kabupaten Karanganyar adalah naik Jeep di jalur khusus wisata Offroad Karanganyar. Di sana kamu dapat jalan-jalan menggunakan transportasi Jeep sambil disuguhkan keindahan panorama alam kebun teh dan hijaunya perbukitan. Kawanjo penasaran gak sih ada apa aja di jalur wisata offroad Karanganyar? 

wisata offroad Karanganyar
Pemandangan dari jalur offroad Jeep Karanganyar

Hutan Pinus Segoro Gunung menjadi spot yang akan kamu lewati di awal-awal perjalanan. Hutan pinus ini sering dijadikan sebagai tempat berkemah loh! Selain tempatnya yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan pinus, di kawasan Hutan Pinus Segoro Gunung juga terletak dekat dengan air terjun sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkan waktu di sana untuk bermain air sambil berfoto dengan background air terjun. Tetapi jika kamu lebih memilih untuk mengikuti kegiatan wisata offroad Karanganyar, kamu hanya akan melewati hutan pinus dan menyusuri jalur yang dikelilingi pepohonan pinus. 

Baca juga: Pacu Adrenalinmu, Berpetualang ke Gunung Parang via Ferrata

Setelah melewati hutan pinus, Jeep yang dinaiki Kawanjo akan menuju kawasan bukit paralayang. Di sana kamu akan dimanjakan dengan indahnya hamparan perbukitan hijau serta kebun teh dari atas bukit paralayang. Bukit paralayang ini terletak di ketingginan 1.300 meter di permukaan laut. Lokasinya yang berada di atas bukit menjadikan udara spot paralayang ini sangat sejuk dan dingin. Oleh karena itu, Kawanjo wajib pakai pakaian hangat untuk melindungi badan dari dinginnya udara yang menerpa. Tentunya bukit paralayang ini bisa banget jadi tempat berfoto dengan indahnya pemandangan hijau panorama hutan pinus dan kebun teh di belakangnya. Selain itu, kamu juga bisa duduk-duduk bersantai sambil memerhatikan aktivitas yang ada di bawah perbukitan. 

Karanganyar, Jawa Tengah, Solo, Jeep Karanganyar, Offroad Karanganyar, Kebun Teh Kemuning, Wisata Paralayang
Rombongan wisata offroad Karanganyar yang sedang berhenti di atas bukit untuk berfoto

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di kawasan offroad Karanganyar terdapat banyak kebun teh yang sangat luas sejauh mata memandang bagaikan selimut hijau yang melapisi daratan. Objek wisata kebun teh ini pastinya juga sangat cocok untuk kamu hunting foto dengan hijaunya kebun teh yang tersebar di area berundak perbukitan. Jadi, ketika Kawanjo jalan-jalan wisata Jeep Karanganyar, sudah dipastikan akan melihat luasnya kebun teh di kiri dan kanan jalan seperti berada di Puncak. 

Baca juga: Bosan ke Pantai? Cobain Trekking Gunung Batur!

Gimana seru banget kan jalan-jalan pakai Jeep di jalur offroad Karanganyar? Kawanjo tertarik untuk merasakan pengalaman ini? Nah, kamu bisa ikut rasakan sensasi trip offroad Karanganyar dengan menggunakan Jeep di Pigijo loh! 

Kalau kamu kepo dengan apa aja rincian rute yang akan kamu lewati di paket trip ini, kita akan jabarkan itinerary paket Jeep Adventure Karanganyar bersama Pigijo. Yuk, cek di bawah!

Itinerary

Di hari kamu berangkat wisata Jeep Karanganyar menggunakan Jeep, kita akan bertemu di meeting point. Setelah sudah berkumpul semuanya, kita akan menaiki Jeep untuk menuju Pinus Segoro Gunung dan menyusuri hutan pinus. Setelah melewati barisan pepohonan pinus yang menghiasi perjalananmu, Kawanjo akan akan melewati bukit tempat para wisatawan melakukan kegiatan paralayang. Karena posisinya yang berada di atas, kamu akan bisa melihat pemandangan jalanan yang kamu lewati sebelumnya. Setelah berada di atas bukit, perjalananmu menggunakan Jeep akan dilanjutkan untuk menuju jalur yang dipenuhi oleh hamparan kebun teh. Ketika di sana, kamu akan merasakan sensasi perjalanan dengan keindahan pemandangan kebun teh yang alami seperti berada di film Petualangan Sherina. Setelah selesai menyusuri kebun teh, telah selesai kita di penghujung perjalanan. 

Kebun Teh Kemuning Karanganyar, Jeep Karanganyar, Offroad Karanganyar, Wisata Jeep Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah, Solo
Kebun Teh Kemuning di jalur offroad Jeep Karanganyar

Harga paket wisata Jeep Karanganyar sudah termasuk:

  1. Driver Jeep 
  2. Tour Guide

Harga paket wisata Jeep Karanganyar tidak termasuk:

  1. Dokumentasi
  2. Biaya terduga
  3. Kebutuhan pribadi
order pigijo

Baca juga: Open Trip Gunung Gede via Gunung Putri Jadi Solusi Buat yang Rindu Mendaki

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho

Penulis: Nadia Salsabila Azzahwa

14 comments on “Wisata Offroad Karanganyar 2022, Pacu Adrenalin di Tengah Kebun Teh

  1. Putri Febriani Simamora

    Artikel ini cukup menarik, karena dapat menambawah wawasan saya, selain pemandangannya yang indah, dan diberi fasilitas yang lengkap.

  2. wisata offroad ini sangat keren dikelilingi oleh pepohonan pinus, di kawasan Hutan Pinus Segoro Gunung juga terletak dekat dengan air terjun sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkan waktu di sana untuk bermain air sambil berfoto dengan background air terjun.

  3. Cindy enjelina purba

    Wisata di Indonesia memang sangat banyak dan beragam dan keindahan tak usah diragukan lagi,Salah satu destinasi wisata andalan yang bisa dilakukan ketika kamu mengunjungi Kabupaten Karanganyar adalah naik Jeep di jalur khusus wisata Offroad Karanganyar. Di sana kamu dapat jalan-jalan menggunakan transportasi Jeep sambil disuguhkan keindahan panorama alam kebun teh dan hijaunya perbukitan.

  4. Offroad Karanganyar merupakan tempat wisata yang menarik, keren, yang dikelilingi pohon Pinus , bukit paralayang dengan indahnya hamparan perbukitan hijau serta kebun teh dari atas bukit paralayan yang dapat membuat kita akan berkunjung ketempat tersebut.

  5. kawasan offroad Karanganyar terdapat banyak kebun teh yang sangat luas sejauh mata memandang bagaikan selimut hijau yang melapisi daratan. Objek wisata kebun teh ini pastinya juga sangat cocok untuk kamu hunting foto dengan hijaunya kebun teh yang tersebar di area berundak perbukitan

  6. Rosalina Pane

    Wisata offroad Karanganyar sangat keren dan dilengkapi transportasi untuk mengelilingi keindahan alam disana. Selain itu keindahan hutan Pinus dan kebun teh tidak kalah keren sehingga sangat cocok untuk hunting foto.

  7. Yesica Vetrin Angelisa Purba

    Wisata offroad karanganyar memang keren banget indah nya alam Kebun teh dan hijau nya perbukitan sangat lah memanja kan mata.

  8. Marta Manurung

    Wisata Offroad Karanganyar 2022 wisata yang memiliki keindahan panorama alam kebun teh dan hijaunya perbukitan,wisata tersebut cocok buat tempat kemah dan tempatnya yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan pinus, di kawasan Hutan Pinus Segoro Gunung juga terletak dekat dengan air terjun sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkan waktu di sana untuk bermain air sambil berfoto dengan background air terjun. Wisata tersebut tidaklah bosan untuk di kunjungi para pengunjung.

  9. Nova Sinaga

    Objek wisata kebun teh ini pastinya juga sangat cocok untuk kita hunting foto dengan hijaunya kebun teh yang tersebar di area berundak perbukitan. Jadi, ketika Kawanjo jalan-jalan wisata Jeep Karanganyar, sudah dipastikan akan melihat luasnya kebun teh di kiri dan kanan jalan seperti berada di Puncak

  10. Wella Ruth Simbolon

    Dalam artikel wisata offroad Karanganyar 2022 dengan spot perjalanan hutan pepohonan yang sejuk sehingga dapat memanjakan mata dengan alam yang sangat keren.

  11. Inka Nora Audea

    Wisata Offroad Karanganyar cocok banget loh buat jadi destinasi liburan. Wisata ini memiliki kekayaan alam yang masih sangat asri dan terjaga.

  12. Nia Sulastri Gultom

    Wisata Offroad karanganyar yang menyergarkan mata dengan hijau nya perkebunan teh . Menemukan ketengan melewati Hutan pinus dengan menggunakan driver jeep dan tour guide

  13. Yunita Rizky M Sinaga

    well,, wisata offroad karanganyar sepertinya menarik perhatian saya. suasana yang nature tenang dan adem cocok banget untuk healing para anak muda. tks pigijo informasinya sangat bermanfaat

  14. Wisata offroad Karanganyar sangat keren dan dilengkapi transportasi untuk mengelilingi keindahan alam disana. Selain itu keindahan hutan Pinus dan kebun teh tidak kalah keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.