bandung, wisatawan kota bandung,
PigiNews

Wisatawan Kota Bandung Lebih dari 2 Juta, Hotel Nyaris Full Tiap Weekend

Kota Kembang, Bandung, rasanya memang selalu jadi pilihan untuk liburan. Pertengahan 2023 ini, wisatawan Kota Bandung mencapai 2,2 juta lho! Baca berita selengkapnya di sini.

Hingga pertengahan tahun 2023, jumlah wisatawan Kota Bandung dinilai sangat tinggi, menurut catatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Kondisi baik seperti ini diharapkan mampu menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi Kota Bandung, khususnya di bidang pariwisata.

Berdasarkan data yang dirilis Disbudpar Kota Bandung, sampai bulan Juni 2023 tercatat sebanyak 2.252.966 wisatawan berkunjung ke Kota Bandung. Sebelumnya, pada triwulan pertama 2023, jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai sekitar 1.422.673 wisatawan.

Baca juga: Serabi Jadi Top 3 Jajanan Manis Terbaik Dunia

bandung, kota bandung, wisatawan kota bandung, disbudpar bandung, kawah putih, bandros, bandung tour on bus,
Kawah Putih, salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bandung.

Hingga bulan Juni 2023, Dispbudpar Kota Bandung merilis data yang menunjukkan bahwa wisatawan Kota Bandung mencapai angka 2.252.966 wisatawan. Angka tersebut meningkat cukup banyak jika dibandingkan dengan data sebelumnya pada triwulan pertama 2023, yang menunjukkan sebanyak 1.422.673 wisatawan berkunjung ke Kota Bandung. Setiap weekend, okupasi hotel rata-rata mencapai 90 persen, Hal ini disampaikan oleh Arief Syaifudin selaku Kepala Disbudpar Kota Bandung.

“Sekarang saat weekend, apalagi long weekend, Kota Bandung selalu dipadati wisatawan,” kata Arief dalam keterangannya di Bandung, Senin, 31 Juli 2023.

bandung, kota bandung, wisatawan kota bandung, disbudpar bandung, kawah putih, bandros, bandung tour on bus,
Berwisata keliling Bandung, bisa menggunakan Bandung Tour on Bus atau lebih dikenal sebagai Bandros. 

Baca juga: Fakta Unik Rawon, Sup Terenak di Dunia 2023

Tak hanya itu, Arif juga menambahkan bahwa kunjungan wisatawan ke Kota Bandung sejauh ini masih didominasi oleh jalur darat. Serta, kebanyakan wisatawan Kota Bandung yang berkunjung adalah wisatawan dari dalam negeri.

“Kunjungan wisatawan masih didominasi jalur darat. Jadi, masih tetap dikuasai oleh domestik, walaupun mulai banyak juga wisatawan dari luar pulau, misalnya dari pulau atau provinsi lain,” katanya.

Baca juga: Monumen Reog Ponorogo Bakal Jadi Patung Tertinggi Melebihi GWK Bali

Ema Sumarnya selaku Pelaksana Harian Wali Kota Bandung juga menyampaikan bahwa berbagai acara yang telah dan juga yang akan digelar di Kota Bandung tentunya sangat bisa meningkatkan sektor pariwisata dengan mendatangkan banyak wisatawan. Tingginya angka wisatawan Kota Bandung ini sangat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian dan menambah pendapatan daerah.

“Saya yakin tentunya berbagai event yang digelar di Kota Bandung dapat meningkatkan okupansi hotel dan membawa gairah ekonomi dan pariwisata,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Senin, 31 Juli 2023.

0 comments on “Wisatawan Kota Bandung Lebih dari 2 Juta, Hotel Nyaris Full Tiap Weekend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.