Wisata Mrebet Purbalingga
Local Experiences

3 Keseruan Wisata Mrebet Purbalingga, Bikin Segar Jiwa Raga

Wisata Mrebet Purbalingga ini termasuk spot baru di Purbalingga. Penasaran mau coba? Cek info lengkapnya di artikel berikut!

Seperti yang diduga, jiwa juga butuh diolah seperti raga! Salah satunya dengan berlibur ke wisata Mrebet Purbalingga bareng keluarga. Ada banyak tempat menarik yang menawarkan kesenangan tak terhingga. Pantas untuk mengusir dahaga dalam jiwa dan mendatangkan rasa bahagia bin lega.

Sebagaimana kota lainnya, kota yang terkenal dengan kuliner soto dan buntil ini juga memiliki banyak alasan untuk dikunjungi. Terutama tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah tentunya. Kali ini, berburu spot menarik terfokus di sebuah kecamatan bernama Mrebet. Dimana terdapat banyak macam destinasi wisata di Mrebet yang bisa dikunjungi beramai-ramai dengan keluarga.

Baca Juga : Family Trip Bali, Cuma 2,5 Jutaan Aja!

Wisata Mrebet Purbalingga 

Wisata Mrebet Purbalingga
Wisata Mrebet Purbalingga

Mrebet adalah salah satu dari 18 kecamatan di Kabupaten Purbalingga. Berjarak hanya 7,3 km dari pusat kota, menjadikan daerah ini mudah untuk dijangkau bagi para wisatawan. 

Ada beberapa destinasi wisata terbaru di Purbalingga yang terletak di Kecamatan Mrebet. Sangat direkomendasikan untuk tujuan berwisata bersama keluarga. Diantaranya:

  1. Bukit Mertelu
Wisata Mrebet Purbalingga Bukit Mertelu
Wisata Mrebet Purbalingga Bukit Mertelu

Tak ada salahnya menghabiskan waktu liburan dengan trekking bersama anggota keluarga. Nah, di Mrebet Purbalingga punya tempat yang menarik untuk ditaklukkan.

Dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di bawah permukaan laut, Kawanjo harus melewati proses yang memang menantang. Untuk tiba di puncak bukit, terdapat banyak anak tangga yang harus dilewati. Namun itu semua akan terbayar dengan keindahan alam Purbalingga dari ketinggian. Dengan mengedarkan pandangan sampai 360 derajat, akan nampak panorama kota yang damai dan menawan.

Apalagi ketika sunrise datang. Memang banyak yang ingin mendapatkan pemandangan berharga ini di Bukit Mertelu. Hingga tak heran bila banyak yang memilih berkemah di sini. Tak hanya itu. Tempat yang terletak di alamat Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini juga punya banyak spot foto unik. Selain balon udara juga ada ayunan dan sarang burung.

Dan lebih menyenangkan lagi, semua keasyikan ini bisa didapatkan hanya dengan membayar Rp 5000 untuk tiket masuk.

Baca Juga : Tempat Aesthetic di Solo Dekat Stasiun Siap Menghilangkan Lelah dan Penat 

  1. Sungai Klawing
Wisata Mrebet Purbalingga Sungai Klawing
Wisata Mrebet Purbalingga Sungai Klawing

Setelah menjelajahi bukit, sekarang giliran bermain di sungai! Ada satu wahana air yang tidak bisa ditinggalkan bila sedang berada di Mrebet, Purbalingga. Kawanjo bisa melakukan aktivitas tubing, kayak, dan rafting di sepanjang aliran sungai. Mulai dari Desa Tangkisan hingga Desa Onje Kecamatan  Mrebet. 

Ada tiga jeram yang ada di aliran sungai ini. Namun tubing di sini masih aman. Dan ada fasilitas pemandu profesional yang bertugas menemani Kawanjo. Selain itu, ada juga fasilitas tubing untuk anak-anak. Dengan karakteristik yang lebih aman dan mudah.

Sama halnya dengan berwisata di Bukit Mertelu. Menyusuri Sungai Klawing sambil menikmati pemandangan juga hanya perlu membayar Rp 5000. Selebihnya bisa Kawanjo gunakan untuk kulineran anti mainstream. Dibilang begini, karena ada kepercayaan bahwa tidak boleh ada yang menjual dan membeli nasi di sepanjang aliran sungai. Sehingga makanan yang dijual hanyalah ketupat atau makanan ringan yang lain. 

  1. Curug Nini
Wisata Mrebet Purbalingga Curug Nini
Wisata Mrebet Purbalingga Curug Nini

Masih berhubungan dengan air, wisata Mrebet Purbalingga selanjutnya adalah Curug Nini. Sebuah air terjun yang memiliki kolam menakjubkan. Airnya segar dan jernih sekali. Siapapun yang datang ke lokasinya di Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, akan merasa puas dan lega.

Rasanya ingin segera menceburkan diri ke dalam air. Bermain dengan kesegaran yang ada. Apalagi pemandangan yang mengepung Curug Nini sangatlah asri. Masih hijau alami, membawa kesegaran tambahan. Hawa yang tercipta pun sangat sejuk, mampu merilekskan pikiran yang tegang.

Baca Juga : Wisata Domba Cilongok, Bukan Tempat Menggembala Biasa

Mengunjungi tempat wisata Mrebet Purbalingga bersama keluarga jadi keputusan tepat. Liburan mendatang akan jadi pengalaman yang mengesankan dengan mengunjungi tempat -tempat dengan panorama indah dan berhawa segar. Sehat jiwa raga pastilah setelah pulang.

0 comments on “3 Keseruan Wisata Mrebet Purbalingga, Bikin Segar Jiwa Raga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.