Warung Mak Beng, Resto Legendaris Dunia Nomor 3 Versi TasteAtlas
PigiNews

Warung Mak Beng, Resto Legendaris Dunia Nomor 3 Versi TasteAtlas

Bangga! Warung Mak Beng, salah satu warung yang tersohor di Bali berhasil meraih peringkat 3 restoran legendaris di dunia versi TasteAtlas. Simak beritanya di sini!

Salah satu restoran terkenal di Bali berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Restoran ini berhasil menjadi peringkat ketiga sebagai restoran paling legendaris di dunia versi TasteAtlas. Restoran tersebut adalah Warung Mak Beng. Keberhasilan warung tersebut dalam prestasi kali ini mengalahkan restoran lain dari 147 negara. Warung yang berlokasi di Sanur, Bali ini identik dengan paket menu yang berisikan nasi, ikan goreng, dan sup kepala ikan. Menu tersebut berhasil membuat restoran ini banjir penggemar.

Baca juga: Garuda Indonesia Kembali Raih Predikat Awak Kabin Terbaik Dunia 2023!

warung mak beng, tasteatlas, restoran legendaris, sanur, bali, ikan goreng mak beng, sup kepala ikan,
Tampak Depan dari Warung Mak Beng, Sanur, Bali.

Seperti yang telah disebutkan, bahwa tahun ini, Warung Mak Beng meraih peringkat ketiga. Nah, restoran dari negara lain yang menjadi peringkat kedua sebagai restoran legendaris adalah Katz’s Delicatessen yang berlokasi di New York, Amerika Serikat. Sedangkan, posisi pertama berhasil diraih oleh restoran bernama Figmuller di Vienna, Italia. 

“150 restoran paling legendaris: Cita Rasa bukan gimmick, selama beberapa dekade. Ini merupakan 150 hidangan yang harus Anda coba selama hidup,” tulis akun resmi TasteAtlas @tasteatlas di Instagram.

Warung Mak Beng berlokasi di Jl. Hang Tuah No. 45, Sanur, Denpasar, Bali. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1941 dan masih eksis hingga hari ini. Menu andalan yang tersohor dari warung ini adalah sambak. Selain sambak, sup kepala ikan dan ikan goreng yang dihidangkan di warung ini juga selalu menjadi incaran para turis, baik domestik maupun mancanegara.

warung mak beng, tasteatlas, restoran legendaris, sanur, bali, ikan goreng mak beng, sup kepala ikan,
Menu di Warung Mak Beng, Sanur, Bali.

Hampir setiap hari, Waung Mak Beng tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Apalagi di saat musim liburan seperti libur sekolah, natal dan tahun baru, maupun hari-hari libur lainnya. Para pengunjung pun rela mengantre hingga 30 menit atau lebih untuk dapat mencicipi hidangan laut yang disajikan Warung Mak Beng. Meskipun tempatnya tidak fancy, tidak luas, dan tanpa AC, hal tersebut tidak pernah berhasil mengurungkan niat para turis untuk datang dan mengisi perut di warung legendaris ini. Dikarenakan kunjungan yang selalu ramai setiap harinya, beredar kabar bahwa warung ini bisa menghabiskan puluhan kilo ikan dalam sehari.

warung mak beng, tasteatlas, restoran legendaris, sanur, bali, ikan goreng mak beng, sup kepala ikan,
Suasana di Warung Mak Beng, Sanur, Bali.

Ada yang sudah pernah mampir ke sana?

0 comments on “Warung Mak Beng, Resto Legendaris Dunia Nomor 3 Versi TasteAtlas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.