Wahana Blitar Park
Local Experiences

8 Wahana Blitar Park Wajib Coba!

Dibuka pada tahun 2019, Wahana Blitar Park menjadi andalan wisata keluarga di daerah Blitar dan sekitarnya.

Wahana Blitar Park tak akan membuat Kawanjo puas begitu saja. Seolah ada rasa yang menggebu untuk mencobanya satu persatu. Pilihan jenis permainan yang seru, edukatif, dan memorable menjadi alasan untuk datang dan melakukan aktivitas wisata di Blitar Park Jawa Timur. Maka, yakin dong untuk segera datang ke sini!

Wisata Blitar Park Jawa Timur

 Wisata Blitar Park Jawa Timur
 Wisata Blitar Park Jawa Timur

Dibuka pada tahun 2019, destinasi rekreasi ini merupakan wisata keluarga di Blitar yang pertama kali ada. Kawanjo bisa mengajak keluarga dengan berbagai usia untuk bersenang-senang di sini.

Dalam luas lahan 1 hektar, wisata Blitar Park Jawa Timur memiliki beragam wahana menarik. Dengan konsep Place to Play and Education, taman bermain Blitar Park ini tak hanya menyuguhkan liburan yang mengasyikkan, namun juga mencerdaskan. 

Tiada keraguan lagi untuk mengajak anak-anak ke sini. Mereka bisa bermain seru sekaligus mendapatkan pengetahuan tentang hal baru. Apalagi Blitar Park Jawa Timur menjamin bahwa semua wahana di dalamnya aman untuk anak-anak.

Baca Juga : Trip ke Tumpak Sewu dan Goa Tetes Cuma Rp950 Ribu

Lokasi Blitar Park Jawa Timur

Lokasi Blitar Park Jawa Timur
Lokasi Blitar Park Jawa Timur

Semua wahana Blitar Park bisa dinikmati dengan bahagia di daerah Sawahan, Pojok, Kecamatan Garum, Blitar, Provinsi Jawa Timur. Tak sulit menemukan lokasi ini, sebab letaknya yang berada di pinggir jalan raya. Tepatnya di depan gedung KPPN Blitar dan di samping gedung Dinas Pendidikan Daerah Blitar.

Dari pusat kota, hanya berjarak 4,7 km dan cukup 11 menit berkendara untuk sampai ke wisata Blitar Park Jawa Timur. Tak usah khawatir, akses jalannya sudah baik dan mulus.

Jam Operasional Wahana Blitar Park

Jam Operasional Wahana Blitar Park
Jam Operasional Wahana Blitar Park

Yang menarik, tempat wisata di Blitar terkenal ini bisa dinikmati hingga malam hari. Mulai dari pukul  09.00 sampai dengan 21.00. 

Bila petang datang, lampu-lampu yang disusun sedemikian rupa akan menambah keindahan. Warna-warni cahayanya semakin membuat hati jadi semakin bahagia.

Baca juga : Layak Ditiru, Cerita Inspiratif Desa Wisata Semen Blitar

Tiket Masuk Wahana Blitar Park

Tiket Masuk Wahana Blitar Park
Tiket Masuk Wahana Blitar Park

Biaya masuk ke wisata Blitar Park tergolong murah. Hanya dengan Rp 20.000 Kawanjo sudah bisa berada di dalam lokasi rekreasi. Harga yang dibayar sudah termasuk free access menuju spot foto dan taman seribu bunga, juga kolam renang anak untuk anak-anak. 

Sedangkan, untuk menjajal wahana Blitar Park ada biaya tambahan tertentu. Mulai dari Rp 15.000 Kawanjo sudah bisa seru-seruan di sini. Tersedia juga tiket terusan, solusi terbaik bila Kawanjo enggan membayar satu persatu wahana. Tentunya lebih murah, tiket terusan yang ada berjarak Rp 65.000

Wahana Blitar Park

Wahana Blitar Park
Wahana Blitar Park

Bermain di wahana Blitar Park Jawa Timur memang menarik dan mendatangkan keseruan. Ada belasan wahana yang bisa Kawanjo coba. Pastinya masing-masing memberikan sensasi berbeda-beda. Pastikan Kawanjo yakin akan meraup kebahagiaan setelah bermain.

Berikut adalah 8 wahana diantaranya berikut ulasan singkatnya:

  1. Insect Garden

Merupakan wahana Blitar Park yang bisa diakses dengan gratis, insect garden akan menarik hati. Sebab di dalamnya terdapat berbagai patung hewan serangga yang lucu. Kawanjo bisa mengambil foto di sini. Jangan lupa untuk mengenalkan nama-nama serangga pada anak-anak yang ikut serta.

  1. Rainbow Slide

Yang terbaru, wahana di Blitar Park ini adalah papan seluncuran sepanjang 50 meter. Dengan beberapa lajur yang dicat warna-warni seperti pelangi, Kawanjo bisa merasakan sensasi meluncur yang seru.

  1. Kolam renang Waterboom
kolam renang di  Wisata Blitar Park Jawa Timur
kolam renang di  Wisata Blitar Park Jawa Timur

Bermain air dan berenang akan membuat Kawanjo semakin bahagia bertamasya di Blitar Park. Apalagi terdapat wahana permainan di tengahnya. Seperti mini waterslide, ember tumpah, air mancur, hingga mandi busa. 

Baca Juga : Terbakar, Wisata Kampung Coklat Blitar Tetap Mengesankan

  1.  Arena Bermain 

Terdapat dua bagian arena bermain. Yang pertama dinamakan playground. Wahana bermain Blitar Park ini didesain untuk balita. Kedua adalah playland, untuk anak yang lebih besar hingga usia 12 tahun. Dengan ragam permainan yang telah disesuaikan, dijamin anak-anak akan semakin bahagia dan terasah motoriknya.

  1. Gamezone

Wahana Blitar Park yang satu ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa. Letaknya di dalam ruangan ber-AC sehingga akan terasa nyaman saat memainkan berbagai permainan modern di sini. Seperti kabin pesawat, sensor injakan, sensor gerakan, kursi khusus, pistol, setir kendaraan yang dilengkapi dengan transmisi, dan lainnya.

  1. Wahana interaktif

Dibalik keseruan yang pasti tercipta, wahana Blitar Park ini bisa merangsang kreativitas. Karena dengan teknologi AR (Augmented Reality), Kawanjo dapat bermain dan menonton bagaimana objek 2D bisa menjadi 3D. 

Dalam sebuah ruangan yang didesain bak dunia bawah laut, Kawanjo bisa memindai benda-benda untuk ditampilkan dalam bentuk 3D. Kerennya lagi, Kawanjo juga mewarnai berbagai hewan laut yang sudah tersedia.  

  1. Bioskop 5 D

Bersiaplah untuk takjub dengan apa yang ada di dalam wahana Blitar Park bioskop 5 D. Di sini Kawanjo akan merasakan benar-benar berada di dalam film yang diputar. Dengan kacamata khusus yang disediakan, sensasi setiap adegan seolah bisa dirasakan dan lakukan.

  1. Terapi Ikan

Capek berkeliling? Cobalah wahana Blitar Park yang satu ini.  Kawanjo cukup duduk santai, bisa sembari mengobrol atau menikmati gerak-gerik ikan di kolam. Celupkan kaki hingga terendam air. Maka ikan kecil-kecil akan memakan sel-sel kulit mati di kaki. Sensasi geli jadi terapi tersendiri untuk menenangkan syaraf yang tegang akibat capek berkeliling.

Jadi, tak usah ragu lagi. Yuk coba wahana Blitar Park satu persatu! Pastikan pulang berwisata yang dibawa hanya satu. Apa tuh? Apalagi kalau bukan bahagia dan rasa seru!

0 comments on “8 Wahana Blitar Park Wajib Coba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.