wisata sawah sumber gempong
Local Experiences

6 Keseruan di Wisata Sawah Sumber Gempong

Wisata sawah Sumber Gempong merupakan destinasi wisata Mojokerto yang cukup terkenal. Yuk cek keseruannya!

Alam hijau nan sejuk menjadi tempat yang asyik untuk liburan. Apalagi tempat wisata Trawas Mojokerto satu ini. Sebuah lokasi yang memadukan keindahan ciptaan Tuhan dengan karya kreasi manusia. Menyuguhkan keseruan dan kegembiraan yang maksimal, wisata sawah Sumber Gempong harus dikunjungi saat liburan!

Wisata Trawas Mojokerto memang selalu berhasil menarik minat traveler. Kesejukan suasana ditambah keelokan panorama seolah menjadi buruan bagi para pendamba ketenangan jiwa. Tak hanya itu, hormon kebahagiaan juga akan mengalir ketika wisata sawah Gempong memberikan nilai plus. Berupa wahana seru yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Lokasi Sumber Gempong Trawas

Lokasi Sumber Gempong Trawas
Lokasi Sumber Gempong Trawas

Wisata sawah Sumber Gempong merupakan destinasi wisata Mojokerto yang terkenal. Hamparan sawah dengan latar belakang Gunung Penanggungan, memberikan view yang mampu menarik penglihatan. Apalagi dibarengi dengan backsound cuitan burung dan gesekan angin pada dedaunan, membuat hati benar-benar tenang dan senang.

Wisata sawah Sumber Gempong memang menonjolkan anugerah Tuhan berupa alam yang indah. Berada di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerti, Jawa Timur, destinasi wisata satu ini berhasil mengusir jenuh dan stress akibat rutinitas sehari-hari.

Baca Juga : Koleksi Air Terjun Wisata Mojokerto

Jalan Menuju Sumber Gempong

Jalan Menuju Sumber Gempong
Jalan Menuju Sumber Gempong

Jika berangkat dari pusat kota Mojokerto, untuk sampai ke wisata sawah Sumber Gempong, jarak yang ditempuh sepanjang 40 km. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Perlu menjadi perhatian, jalan masuk ke lokasi wisata ini cukup sempit. Karena merupakan jalan kampung yang tidak begitu luas. Bila dengan mobil, mengendarainya harus ekstra hati-hati. Terutama bila berpapasan dengan kendaraan lain. Sehingga memang disarankan untuk pergi ke wisata Sumber Gempong dengan mengendarai sepeda motor roda dua.

Ulasan Lengkap  Sumber Gempong

Ulasan Lengkap  Sumber Gempong
Ulasan Lengkap  Sumber Gempong

Ada sejak 2018, wisata sawah Sumber Gempong awalnya merupakan tujuan rekreasi yang masih sepi. Namun berkat kekuatan medsos yang menggurita, kini banyak orang yang mendatangi tempat ini setiap hari.

Bukan tanpa alasan, sebab wisata di Trawas Mojokerto ini memiliki banyak hal menarik. Sehingga mampu memuaskan sesiapa yang berkunjung.

Baca Juga : Inilah 8 Desa Wisata ADWI di Jawa Timur, Terbanyak Dibanding Provinsi Lain

Berikut ulasan isi wisata alam Sumber Gempong. Bersiaplah untuk kepincut dan ingin segera mendatangi:

  1. Spot Foto

Dari awal masuk ke lokasi wisata sawah Sumber Gempong, ide untuk  memotret sudahlah muncul. Ada hamparan sawah bak permadani hijau, dipadu dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang memukau. Sungguh sebuah view indah yang menarik untuk diabadikan dalam bingkai foto.

Belum lagi dengan spot foto buatan yang dipasang. Bisa digunakan untuk berpose terbaik. Mulai dari nama tempat wisata, jalan undakan, kursi kayu,ayunan, serta sudut bunga. Semuanya berlatar belakang alam yang asri nan menawan.

  1. Pemandian alami

Jangan sampai lupa untuk bermain air di wisata sawah Sumber Gempong. Sebab airnya yang sangat jernih, ternyata bersumber langsung dari mata air. Maka, kesegaran pastilah jadi hal mutlak yang akan didapat. Jadi, silakan berpuas diri dengan main air. Bisa berenang, berendam, atau sekedar ciprat-ciprat. Apalagi dikelilingi panorama yang hijau nan rindang, dijamin hati jadi semakin senang.

  1. Wahana Permainan

Nah, ini dia yang memantik keseruan. Puas memandang panorama sekitar, saatnya mencoba wahana permainan. Mulai dari kereta api, becak terbang, sepeda layang, bebek air, juga menunggangi kuda. Untuk menikmati setiap wahana tersebut, ada tarif yang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

  1. Kulineran

Suasana hati yang sudah senang dan kondisi pikiran yang sudah tenang, akan lebih sempurna. Apalagi kalau bukan dengan perut yang kenyang. Di wisata Sumber Gempong ini, pengunjung bisa memesan makanan dan minuman. Kemudian menyantapnya sambil menatap keindahan dan merasakan kesejukan. Apalagi menu Sumber Gempong adalah makanan khas Indonesia seperti sop daging dan tahu campur. Dijamin, pulang dari sini, akan bahagia maksimal. 

  1. Penginapan Sumber Gempong dan Camping Ground

Apabila ingin lebih lama merasakan kedamaian dan kebahagiaan di sini, wisata Sumber Gempong memiliki penginapan. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan budget keuangan. Adapun kisaran harga penginapannya adalah Rp 250.000 sampai dengan Rp 300.000.

Atau ingin lebih mendekatkan diri dengan alam? Berkemah di area terbuka adalah pilihan tepat. Beruntungnya, di wisata sawah Sumber Gempong juga terdapat camping ground. Membuat suasana menginap jadi lebih menenangkan. Cukup membayar Rp 15.000 untuk menggunakan camping ground. Atau Rp 60.000 untuk sewa tenda.

Baca Juga : Dapatkan Gratis Masuk ke Kraton Waterpark Krian, Asalkan

Harga Tiket Sumber Gempong

Harga Tiket Sumber Gempong
Harga Tiket Sumber Gempong

Sebagaimana telah disebutkan di atas, ada beberapa atraksi yang memerlukan biaya tambahan. Di luar harga tiket masuk Sumber Gempong. Sebesar Rp 5000. Sebuah harga yang sangat murah untuk berbagai macam pesona yang diberikan.

Terdapat pula sepeda air dengan tambahan biaya Rp 10.000 bila ingin menyewa. Juga wahana ATV dengan harga sewa Rp 25.000 untuk tiga kali putaran.

Jam Buka Wisata Sawah Sumber Gempong 

Jam Buka Wisata Sawah Sumber Gempong 
Jam Buka Wisata Sawah Sumber Gempong 

Pastikan datang ke tempat wisata Sumber Gempong pada jam buka yang tepat. Yaitu pada pukul 07.00-17.00 WIB. Pada waktu akhir pekan, seringkali wisata Mojokerto viral ini ramai. Bila menghendaki suasana yang lebih tenang, bisa datang saat weekdays.

Wisata sawah Sumber Gempong benar-benar maksimal memberikan keseruan. Nuansa outdoor yang menawan disertai dengan hawa sejuk nan asri khas Trawas Mojokerto. Semakin lengkap dengan berbagai fasilitas dan wahana yang ada. Dijamin, rekreasi di sini akan menghapus bengong! Karena bakal bahagia tiada tara! 

0 comments on “6 Keseruan di Wisata Sawah Sumber Gempong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.