Glamping Menoreh
Local Experiences

Glamping Menoreh Punya Laut di Puncak Gunung, Bisa Ngapain Aja?

Penasaran nggak sih dengan Glamping Menoreh yang ada di Yogyakarta ini? Baca sampai tuntas yuk!

Pantai di puncak gunung, ada ya? Yap, memang ada dan tak perlu jauh-jauh, cukup di Indonesia saja! Tepatnya di Yogyakarta, bukan di luar negeri sana. Satu-satunya di Nusantara, menikmati fenomena pantai unik sembari berkemah di glamping Menoreh yang mempesona. Sekaligus melakukan beragam aktivitas menarik lainnya.

Pastikan sekali dalam seumur hidup, Kawanjo bermalam di sini. Menikmati suasana pegunungan yang damai. Ditemani pondok-pondok estetik dan pantai yang anti mainstream. Dikatakan begini karena letaknya yang tidak biasa. Berada di ujung gunung.

Usut punya usut, ternyata pantai tersebut merupakan kolam buatan yang didesain mirip laut. Lengkap dengan pasir putih bersih dan air biru jernih. Hanya di glamping Menoreh, menghabiskan waktu di hutan  sekalian bisa bermain air di ‘laut’. 

Baca Juga: Ternyaman, Ini 3 Sleeper Bus Jakarta-Yogyakarta!

Lokasi Glamping Menoreh

Lokasi Glamping Menoreh
Lokasi Glamping Menoreh

Tahukah Kawanjo, selain bersantai di tenda yang glamor dan bermain air di kolam pantai buatan, ada juga berbagai kegiatan di glamping Menoreh. Seperti outbound, Jeep touring, kulineran, dan lainnya.

Sebuah paket lengkap memang bila datang di wisata Yogyakarta viral ini. Lokasinya berada di desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila Kawanjo berangkat dari kawasan Malioboro, jaraknya sekitar 38,9 kilometer. Waktu tempuhnya sekitar 80 menit dengan berkendara. 

Adapun tempat wisata yang paling dekat adalah tumpeng Menoreh. Jaraknya hanya 1,5 km. Bahkan bila memesan harga sewa glamping Menoreh, sudah termasuk tiket masuk tempat wisata di Kulonprogo ini.

Fasilitas dan Paket Glamping Menoreh

Fasilitas dan Paket Glamping Menoreh
Fasilitas dan Paket Glamping Menoreh

Glamping di Menoreh adalah aktivitas bermalam dan beraktivitas  dengan konsep back to nature. Sangat dekat dengan alam. Guna menunjang hal tersebut, terdapat banyak fasilitas yang disediakan pengelola.

Baca Juga : 6 Alasan ke Puncak Sosok Bantul Yogyakarta 

Glamping Menoreh menawarkan paket-paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tiap-tiap paket juga memiliki fasilitas berbeda. Kawanjo bisa menetapkan mana yang digunakan saat healing di glamping Yogyakarta terbaru ini.

  1. Glamping Menoreh

Reservasi

+62 813-2613-6058 (Mbak

Luluk)

PAKET STAYCATION

500rb per tenda. (Max 3 orang) extra 100rb perorang. Free untuk balita

Fasilitas:

– breakfast

– kasur + bedcover – kamar mandi

– perlengkapan mandi

– kolam Pantai

– mushola

– parkiran besar

– Mini stage

– Screen & projector (by request)

  1. PAKET TRIP

1Jt per tenda.

(Max 3 orang) extra 100rb perorang. Free untuk balita

Fasilitas:

– breakfast

– kasur + bedcover

– kamar mandi

– perlengkapan mandi

– kolam Pantai

– mushola besar

– Mini stage

– Screen & projector (by request) – Free shuttle car

– Free access Tumpeng Menoreh

– Free access Widosari

– Free access Kebun teh Nglinggo

Free access Puncak 9 bukit ngisis

Free tracking guide

Wisata edukasi

  1.  PAKET JUNGLE JEEP ADVENTURE

1.5Jt per tenda. (Max 3 orang) extra 200 rb perorang. Free untuk balita

Fasilitas:

– breakfast

– kasur + bedcover

– kamar mandi – perlengkapan mandi

– kolam Pantai

– mushola

– parkiran besar

– Mini stage

– Screen & projector (by request)

– Free access Tumpeng Menoreh

– Offroad & Lunch in the jungle

experience

Aktivitas Menarik di Glamping Menoreh

Aktivitas Menarik di Glamping Menoreh
Aktivitas Menarik di Glamping Menoreh

Selain bermalam di tengah alam terbuka, ternyata ada pula beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Diantaranya:

  1. Berenang di kolam pantai

Ini dia yang anti mainstream. Berenang di laut dan pantai puncak gunung. Hanya ada di glamping Menoreh Yogyakarta. Memang bukan betulan, tapi kolam ini didesain seperti asli. Airnya kebiruan dengan pasir putih layaknya di pantai.

Tenang saja, kegiatan berenang di kolam pantai ini bisa dilakukan untuk pemesanan semua paket menginap. Jangab ragu, rasakan sensasi bermain air laut dan pasir pantai di ketinggian!

  1. Memberi makan binatang

Di dekat lokasi menginap, terdapat mini farm. Dimana Kawanjo bisa bersantai sambil memberi makan hewan-hewan yang ada. Seperti  kelinci, domba, dan kambing. Tingkah lucu para hewan saat menerima makanan, pasti jadi kegembiraan tersendiri, deh!

Baca Juga : 6 Aktivitas di Puncak Becici Yogyakarta, Favorit Presiden Obama

  1. Wisata edukasi

Bila ingin mengukir pengalaman lebih mengasyikkan, cobalah memilih untuk melakukan kegiatan edukasi. Setelah memberi makan, Kawanjo bisa memerah susu kambing. Atau bisa juga dengan belajar cara membuat kopi dan teh di area perkebunan.

  1. Mengunjungi tempat wisata di dekat Glamping Menoreh 

Masuk dalam paket yang bisa dipilih, Kawanjo bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Kulon Progo. Lokasinya berdekatan dengan letak Glamping Menoreh. Beberapa diantaranya adalah Puncak 9, Tumpeng Menoreh, Kebun Teh Nglinggo, Puncak Suroloyo, dan Puncak Widosari. Bila memilih paket Trip, Kawanjo tak perlu menambah dana lagi. Sebab sudah termasuk biaya glamping.

Pertama kali di Nusantara, bermain air laut di puncak gunung! Tidak ada lagi selain di Glamping Menoreh. Di sana Kawanjo juga bisa menginap di tengah alam terbuka dengan tenda-tenda estetik. Sekaligus melakukan berbagai kegiatan menarik. Bahkan berkeliling ke tempat wisata lainnya di dekat lokasi. Segera ajak keluarga dan handai taulan untuk reservasi ke sini!

0 comments on “Glamping Menoreh Punya Laut di Puncak Gunung, Bisa Ngapain Aja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.