Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung
Local Experiences

Ide Acara dan Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung

Tak perlu bingung untuk cari tempat ngumpul di Bandung. Cek di sini untuk rekomendasi tempat bukber di Bandung!

Salah satu momen yang ditunggu bila bulan ramadan tiba adalah kebersamaan saat berbuka. Baik itu bersama keluarga di rumah, maupun dalam sebuah event berkumpul dengan lebih banyak orang. Tak kalah menarik dengan kehangatan di dalam, tradisi ngabuburit rame-rame di luar rumah juga seru. Kali ini, khusus daerah ibukota Jawa Barat, ada banyak rekomendasi tempat bukber di Bandung. Kawanjo bisa ajak keluarga atau teman-teman untuk memaknai ramadan dengan kebersamaan.

Manfaat Buka Bersama 

Tak hanya seru-seruan, ternyata buka bersama bermanfaat lho. Ketika Kawanjo bertemu dengan banyak orang, otomatis tali silaturahim akan terjalin erat. Manfaatkan dengan baik kesempatan ini. Kawanjo bisa menambah kawan baru maupun mempererat hubungan yang telah ada. Interaksi yang positif pun bisa terjalin sambil menikmati sajian bersama.

Karena suasananya menyenangkan, momen buka bersama di tempat buat buka puasa di Bandung, juga bisa menjadi sarana penghilang penat dan stress. Apalagi buka bersama bisa diisi dengan kegiatan yang lebih bermakna dan bermanfaat. 

Baca juga : 3 Cafe Ancol Pinggir Pantai, Cocok untuk Berbuka Puasa

Ide Acara Buka Bersama 

Tempat Bukber Di Bandung Jawa Barat
Tempat Bukber Di Bandung Jawa Barat

Beberapa kegiatan bisa diselipkan dalam agenda buka bersama di tempat bukber terdekat. Sambil menunggu adzan Maghrib berkumandang, peserta buka bersama bisa mendengarkan ceramah. Maka aspek religi peserta bukber pun terasah. Tak hanya itu, Kawanjo juga bisa beramai-ramai membagikan takjil yang telah disiapkan sebelumnya kepada masyarakat sekitar.

Ingin lebih produktif? Coba saja membuat karya bersama-sama atau menyelenggarakan workshop sederhana dalam agenda bukber. Pasti menarik. Apalagi jika produk yang dihasilkan bisa dipasarkan. Bisa jadi sumber cuan yang menarik, tuh!

Atau ingin yang lebih seru dan menguji adrenalin? Kawanjo bisa mengadakan bukber di tempat rekreasi. Trekking bareng-bareng berkeliling area wisata, outbound ringan yang memacu adrenalin juga bisa dilakukan bersama-sama. Jangan lupa untuk mempersiapkan sajian makan bersama setelah beraktivitas.

Apapun kegiatan yang ingin Kawanjo lakukan bersama handai tolan, jangan lupa pilih tempat yang cocok. Setelah ini, Minjo akan berikan beberapa rekomendasi tempat bukber di Bandung yang mungkin saja menarik hati Kawanjo!

Baca Juga : Rekomendasi Cafe di Danau Toba Sambil Nonton F1H2O 2023

Tempat Bukber Di Bandung Jawa Barat 

Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung
Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung

Agar ide buka puasa bersama  berjalan lancar dan membawa manfaat, Kawanjo harus memilih tempat yang tepat. Nah, Bandung merupakan kota dengan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Baik itu tempat wisata maupun sekedar untuk nongkrong atau kulineran. 

Berikut adalah rekomendasi tempat bukber di Bandung yang bisa dipilih:

  1. One Eighty Coffee & Music
One Eighty Coffee & Music
One Eighty Coffee & Music

Di seberang kampus Institut Teknologi Bandung terdapat tempat yang termasuk rekomendasi tempat bukber di Bandung. One Eighty Coffee & Music adalah sebuah coffee shop yang menawarkan kehangatan suasananya. Ada coffee bar yang melingkar di tengah dan rak-rak buku di salah satu sudut yang tertata rapi.

Kawanjo dan rombongan juga bisa naik ke lantai dua. Untuk menikmati menu yang dipesan sambil menikmati pemandangan Dago dari ketinggian. Di lantai dua juga terdapat mini stage yang siap mengiringi santap buka bersama. 

Di lantai satu, sebuah keasyikan tersendiri telah menanti. Di area ini Kawanjo akan disuguhi sensasi makan sambil merendam kaki. Ya, meja dan kursinya ada di tengah kolam dengan air setinggi mata kaki. Ditambah dengan tembok sekeliling yang diselimuti tumbuhan, suasana hangat dan menyenangkan di One Eighty Coffee & Music siap menemani kebersamaan Kawanjo waktu berbuka.

Jangan salah, menu di salah satu rekomendasi tempat bukber di Bandung ini tak hanya kopi lho. Ada juga masakan Asia seperti soto, sop buntut, nasi goreng, dan laksa. Serta western food semacam pizza. Segera saja datang ke alamat Jalan Ganesa Nomor 3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

  1. Reunion House Grill & Bar
Reunion House Grill & Bar
Reunion House Grill & Bar

Dari namanya saja sudah diketahui bahwa cafe ini adalah tempat yang cocok untuk reuni. Yap! Reunion House Grill & Bar menjadi nomor 2 dalam list rekomendasi tempat bukber di Bandung kali ini. Tempat ini sangat asyik untuk membuat event dan kumpul-kumpul. Baik bersama kawan lama atau baru, juga bareng keluarga yang bisa jadi jarang bertemu.

Reunion House Grill & Bar beralamatkan di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 45, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Berada di dataran tinggi, Kawanjo bisa bersantap buka sambil menikmati pemandangan yang indah, yaitu gemerlap kota Bandung dari atas ketinggian di malam hari. Suasana kebersamaan pun semakin hangat menjalar.

Di sini Kawanjo bisa memesan menu buka puasa. Yaitu western food, seperti steak, burger, dan pasta. Dengan harga yang ramah di kantong, momen buka bersama di rekomendasi tempat bukber di Bandung nomor 2 ini sungguh sangat berkesan. 

Baca juga : 6 Cafe Instagramable di Sentul, Cocok Buat Calon Selebgram

  1. Kampung Daun Culture Gallery & Cafe
Kampung Daun Culture Gallery & Cafe
Kampung Daun Culture Gallery & Cafe

Berada tak jauh dari pusat kota sekaligus berlokasi di tengah beberapa destinasi wisata di Bandung, Kampung Daun Culture Gallery & Cafe menjadi rekomendasi tempat bukber di Bandung yang selalu ramai. Akses yang mudah membuat banyak orang ingin berbuka puasa di sini.

Berada di daerah ketinggian membuat cafe di Bandung unik ini memiliki hawa yang sejuk. Bersantap di sini ramai-ramai dan sangat mengasyikkan. Meski hari sudah petang, suasana di Kampung Daun Bandung justru menjadi semakin romantis dan syahdu. Di sekelilingnya sungai kecil dan air terjun mini, sehingga terdengar gemericik air mengalir. Terdapat pula berbagai obor yang dinyalakan untuk penerangan. Ditambah lampu-lampu kecil berwarna putih kekuningan yang nampak cantik menerangi langit malam.

Kawanjo beserta rombongan bisa menyantap menu berbuka di saung-saung bambu yang ada. Jika ingin memanggil pelayan cukup pukul kentongan. Menarik, bukan?

Nah, menunya pun tak kalah menarik. Tempat ini menawarkan paket bukber murah di Bandung, Kampung Daun memiliki pilihan menu masakan Sunda yang lezat. Seperti udang bakar sambal kecombrang, sate ayam sambal dabu-dabu, dan lainnya.

Menu yang ditawarkan adalah dalam porsi besar. Sehingga pas untuk sekali event buka bersama dilakukan. Kawanjo tinggal memesan menu paket yang ditawarkan di resto yang beralamatkan di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jalan Sersan Bajuri Nomor 88 Km.4,7, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini. Tempat ini pas banget jadi rekomendasi tempat bukber di Bandung!

Mengisi bulan ramadan bisa dengan cara meningkatkan kebersamaan dan kehangatan hubungan sosial. Salah satunya adalah dengan mengadakan acara buka bersama. Dengan ide yang pas, acara bukber bisa jadi pengalaman yang mengesankan pada bulan puasa tahun ini. Tentunya jangan sampai salah pilih tempat bukber, ya! Yuk, kunjungi rekomendasi tempat bukber di Bandung yang telah Minjo rangkum di atas!

0 comments on “Ide Acara dan Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.