Hutan Kota GBK
Local Experiences PigiUpdate

Selesai Nonton Messi dkk, Yuk Piknik Kekinian di Hutan Kota GBK 

Bila mencari tempat instagramable dekat GBK, ke hutan kota Plataran saja.

Cek mesin peramban, bila sedang di stadion GBK (Gelora Bung Karno), pertanyaan wisata dekat sini akan dijawab dengan Hutan Kota GBK. Sebab memang tempat wisata kekinian di Jakarta ini berada di sekitar area pusat olahraga ini.

Stadion GBK sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Setelah usai war ticket konser grup band internasional yang akan manggung di sini, sekarang kompleks olahraga ini juga jadi perhatian penggemar sepakbola. Sebab liga bergengsi Indonesia vs Argentina akan diadakan di sini sebentar lagi. Pertarungan juara SEA GAMES 2023 melawan juara Piala Dunia 2022 tersebut seolah semakin meyakinkan standar GBK sebagai  venue acara internasional.

Baca Juga : Naik Sleeper Bus Jakarta-Surabaya, Layaknya Musisi Eropa atau Amerika!

Spot Wisata di dekat GBK

Spot Wisata di dekat GBK
Spot Wisata di dekat GBK

Selain menyuguhkan berbagai fasilitas olahraga, stadion terlengkap di Jakarta ini juga memudahkan pengunjung untuk mengakses beberapa tempat menarik. Terutama bagi yang ingin healing dengan berwisata seru dan berburu foto di spot instagramable sekitar GBK. 

Jika Kawanjo penggemar foto, cobalah view anti mainstream di Moja Museum. Dijamin hasil potretnya pun menarik, cocok untuk dipasang di media sosial. Mampir saja ke Moja yang lokasinya berada di Ring Road GBK.

Spot wisata sekitar GBK selanjutnya ada JCC Senayan. Bila Kawanjo senang mengunjungi pameran, di sinilh tempatnya. Baik itu pameran karya seni, buku, maupun fashion.

Bila mencari tempat instagramable dekat GBK, ke hutan kota Plataran saja. Sebab pemandangan sunset di sini sangatlah mempesona. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner ala restoran ternama di Jakarta ini.

Tidak cukup hanya itu, ada juga Istora Senayan yang sering digunakan untuk pagelaran besar. Seperti konser maupun pertandingan olahraga.

Terakhir dan yang paling ikonik adalah hutan kota GBK. Taman kota yang rindang di tengah riuhnya Jakarta.

Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK
Hutan Kota GBK

Ruang terbuka hijau di tengah kota  bak oase di gurun pasir. Sebagaimana hutan kota GBK, sebuah taman dengan suasana rindang, dilengkapi dengan tempat piknik, aneka arena olahraga, stadion bisbol, juga kantin. Di tengah kesibukan ibukota yang seolah tiada henti, hutan kota GBK Jakarta menawarkan ketenangan dan kesejukan suasana.

Piknik kekinian? Cobalah di hutan kota GBK saja. Sebab terletak di pusat kota, aksesnya jadi mudah untuk dicapai. Apalagi bila sebelumnya telah mengunjungi stadion GBK.

Baca Juga : 4 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Instagramable, Mau Kemana Dulu Nih?

Lokasi Hutan Kota GBK

Lokasi Hutan Kota GBK
Lokasi Hutan Kota GBK

Seperti namanya, hutan kota GBK berada di wilayah stadion kebanggaan masyarakat Indonesia. Tepatnya berada di Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Karena kemudahan akses untuk sampai di sini, Kawanjo bisa pergi ke sini naik kendaraan umum ataupun pribadi. Bila membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir karena parkirnya sangatlah luas.

Sedangkan bila naik kendaraan umum, Kawanjo tinggal pilih. Mau naik  MRT atau Transjakarta.

Jam Buka Hutan Kota GBK
Jam Buka Hutan Kota GBK
Jam Buka Hutan Kota GBK

Untuk datang ke hutan kota Gelora Bung Karno (GBK), Kawanjo harus memperhatikan jam operasionalnya. Jangan sampai keliru, datang ke sini saat sedang ditutup. 

Bila ingin menikmati suasana pagi hari, bersiaplah untuk jam buka hutan kota GBK pada pukul 06.00 – 10.00 di hari Selasa dan Minggu. Hutan kota GBK juga buka di saat sore hari pada pukul 15.00-18.00 setiap hari. 

Baca Juga : 4 Kedai Jepang Kaki Lima di Jakarta

Rekomendasi Aktivitas Menarik di Hutan 
Rekomendasi Aktivitas Menarik di Hutan 
Rekomendasi Aktivitas Menarik di Hutan 

Hamparan hijau rumput di hutan kota GBK menjadi daya tarik yang kuat supaya yang datang segera menggelar tikar. Duduk santai atau berbaring dengan nyaman. Sungguh piknik yang mengesankan, ditemani tak hanya pepohonan yang rindang. Namun banyak juga ‘pohon tinggi berjendela kaca’, alias gedung-gedung tinggi yang futuristik. 

Kawanjo bisa melakukan hobi atau kegemarannya di sini dengan leluasa. Seperti membaca buku, mendengarkan musik, merajut,  melukis, dan lainnya. Atau sekedar mengobrol untuk merajut kehangatan hubungan, sangat cocok dilakukan di sini.

Bila Kawanjo seorang penghobi olahraga, di sini terdapat jogging track. Sehingga bisa digunakan untuk menggerakkan kaki dan bagian tubuh lainnya, demi kesehatan yang hakiki. Cukup memberi nuansa berbeda di luar aktivitas di dalam stadion GBK.

Terakhir, jangan lupa mengabadikan setiap momen saat beraktivitas di hutan kota GBK. Pilih outfit terbaik, dan tentukan pose andalan. Gunakan pemandangan natural di dalam hutan kota. Atau, bisa juga Kawanjo berfoto di depan view gedung-gedung pencakar langit. Dijamin, potret keren bakal bikin cepat beken!

Hutan kota GBK sebagai salah satu spot wisata ikonik ikut terkena imbas dari vitalnya stadion terlengkap di Jakarta ini. Pertandingan fenomenal Lionel Messi dkk dari Argentina vs Timnas Indonesia serta rencana konser Coldplay akan diselenggarakan di GBK. Jadi tak ada salahnya selesai nonton, bisa lanjut piknik kekinian di hutan kota GBK!

0 comments on “Selesai Nonton Messi dkk, Yuk Piknik Kekinian di Hutan Kota GBK 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.