mv,
Local Experiences

Wajib Tonton! 5 MV Ini Pamer Eloknya Alam Indonesia

Buat yang belum ada waktu buat liburan, yuk jalan-jalan virtual keliling Indonesia lewat 5 MV (Music Video) dari para musisi ini!

Musik adalah industri yang digandrungi berbagai kalangan. Perkembangan industri ini semakin meningkat karena dorongan teknologi visual, yaitu musik kini tak hanya bisa dinikmati oleh telinga, namun juga oleh mata, dengan menikmati MV(Music Video)-nya. By the way, 9 Maret lalu adalah peringatan Hari Musik Nasional, lho!

Nah, masih dalam suasana peringatan Hari Musik, Minjo mau bahas sederet musisi yang berhasil mengemas indahnya lanskap indonesia bersama lirik lagu dalam MV yang dibuatnya.

Visualnya cantik-cantik banget, wajib masuk wishlisht Kawanjo!

  1. Monita Tahalea – Memulai Kembali
pantai selong belanak, lombok, baluran, banyuwangi, tebing breksi, yogyakarta, gunung bromo, bukit warinding, sumba, mv,
Pantai Selong Belanak, Lombok.

MV lagu Monita Tahlea yang berjudul “Memulai Kembali” ini pas banget didengerin buat Kawanjo yang lagi proses move-on, agar lepas dari belenggu pilu masa lalu yang pahit. Nah, selain lagunya yang enak didengar, visual lagu ini juga juara banget! Karena MV-nya yang diambil di Pantai Selong Belanak, Lombok. Pantai Selong Belanak ini memiliki karakteristik yang khas dan menarik, seperti hamparan pasir putih melengkung yang mirip bulan sabit, dan terdapat sebuah bukit dengan panorama hijau yang cantik di ujungnya. Nah, buat Kawanjo yang tertarik ke Pantai di Lombok ini, beberapa aktivitas wisata air Kawanjo lakukan, seperti berenang di bagian utara pantai yang airnya jernih dan tenang, serta memancing ikan dengan menyewa perahu nelayan. 

Baca juga: Tak Hanya Sirkuit, Ini 5 Ragam Potensi Wisata Mandalika Lombok

Selain itu, bagi Kawanjo yang hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan dan suasana Pantai Selong Belanak, bisa banget lho! Duduk santai di tepi pantai sambil menikmati suara deburan ombak yang membuat tenang, pepohonan sekitar pantai yang menambah suasana menjadi asri dan sejuk, dan pasir putih yang sangat halus. 

Fakta lainnya adalah Pantai Selong Belanak ini memiliki 2 jenis ombak, lho! Bagi Kawanjo yang berminat untuk bermain ombak yang tenang, kamu bisa bermain di area kiri pantai yang mana ombaknya terbilang cukup aman dan tenang. Sedangkan, bagi Kawanjo yang ingin mencoba untuk berselancar, kamu bisa ke bagian kanan pantai, karena di sana ombaknya cukup terbilang agresif. Lokasi pantai ini di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Pulau Lombok.  

Untuk Kawanjo yang mau melihat keindahan alam Pantai Selong Belanak, kamu bisa nonton MV Monita Tahlea – Memulai Kembali, di sini.

  1. Raisa – Jatuh Hati
pantai selong belanak, lombok, baluran, banyuwangi, tebing breksi, yogyakarta, gunung bromo, bukit warinding, sumba, mv,
Taman Nasional Baluran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Lagu “Jatuh Hati” yang dilantunkan oleh Raisa ini liriknya sangat romantis! Selain lagunya yang manis, MV lagu ini juga membuat kita yang menonton auto jatuh hati dengan keindahan alam di Baluran, Banyuwangi. Kawanjo yang melihat MV ini pasti akan mengira kalau MV ini diambil di Padang Savana, Afrika, padahal ini di Indonesia. Vibes-nya yang Afrika banget membuat Taman Nasional Baluran ini memiliki sebutan “Little Africa in Java”.

Taman Nasional ini memiliki luas 25.000 hektar. Luas banget, bukan? Nah, di sini Kawanjo bisa bertemu dengan hewan-hewan yang melintas, seperti banteng, kerbau, rusa, dan kera yang berekor panjang. Padang rumput yang luas ini adalah kawasan khusus untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna.

Baca juga: Wisata Blue Fire di Banyuwangi, Menyaksikan Keindahan Alam yang Langka Terjadi

So, bagi Kawanjo yang ingin berkunjung ke Baluran, kamu bisa datang setiap hari Selasa sampai hari Minggu, pukul 17.30 sampai pukul 17.00. Tiket masuknya terjangkau, kok! Yaitu Rp15.000,-/hari untuk wisatawan domestik, sedangkan untuk wisatawan mancanegara, harga tiketnya adalah Rp150.000,-/hari.

Kawanjo yang penasaran suasana di Baluran, yuk intip di MV Raisa – Jatuh Hati di sini!

  1. Afgan – Kunci Hati  
pantai selong belanak, lombok, baluran, banyuwangi, tebing breksi, yogyakarta, gunung bromo, bukit warinding, sumba, mv,
Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lagu Afgan yang berjudul “Kunci Hati” ini menceritakan tentang seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta dan hatinya yang dibuat luluh. MV “Kunci Hati” ini diambil di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kawanjo pasti sudah terbayang dengan suasana Yogyakarta yang sangat tenang itu. Nah, salah satunya destinasi wisata yang ada di sana, yaitu Tebing Breksi, dijadikan lokasi untuk video klip lagu milik Afgan ini. Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan,Kabupaten Sleman, DIY.

Baca juga: 3 Hidden Gem di Yogyakarta: Indah, Damai, dan Tenteram!

Tebing Breksi ini berada di 200 mdpl, dari tempat ini Kawanjo bisa melihat pemandangan Candi Prambanan, Barong dan Sojiwan. Pada tahun 2015, tempat ini diresmikan sebagai Taman Wisata Tebing Breksi sebagai Geoheritge Yogyakarta. Tebing Breksi ini terbentuk dari endapan abu vulkanik gunung api purba Gunung Semilir. Nah, bagi Kawanjo yang mau berkunjung ke Tebing Breksi, kamu bisa datang kapan saja! Tebing Breksi ini terbuka 24 jam dan tiket masuk yang terjangkau, cukup dengan membayar Rp5.000,- saja, pengunjung bisa langsung masuk. Sebelum Kawanjo mengunjungi Tebing Breksi, yuk lihat dulu suasana Tebing Breksi yang ada di MV Afgan – Kunci Hati. Cek di sini!

  1. Vidi Aldiano – Definisi Bahagia
pantai selong belanak, lombok, baluran, banyuwangi, tebing breksi, yogyakarta, gunung bromo, bukit warinding, sumba, mv,
Gunung Bromo, Jawa Timur.

Dari lagu Vidi Aldiano yang berjudul “Definisi Bahagia” ini, Kawanjo bisa semakin belajar untuk lebih bersyukur dengan keadaan yang sedang dijalani, karena banyak hal-hal kecil yang bisa disyukuri. MV lagu ini juga bisa naikin mood karena visualnya yang keren. Pemandangan dan suasana hamparan pasir yang menakjubkan, serta kabut yang menyejukkan, tersaji dalam MV yang diambil di Gunung Bromo ini.

Baca juga: Kafe Tertinggi se-Jawa Timur, Bromo Hillside Cafe Siap Bikin 2023 Berwarna

Buat Kawanjo yang berencana untuk mengunjungi Gunung Bromo, Minjo rekomendasikan untuk mencoba sensasi berpetualang menggunakan mobil jip, menyusuri hamparan pasir berbisik yang panjangnya 10km, dan mengabadikan moment panorama sunrise yang cantik.

Untuk menikmati MV keren Vidi Aldiano – Definisi Bahagia yang diambil di Gunung Bromo ini, Kawanjo bisa nonton di sini!

  1. Stars And Rabbit – Man Upon The Hills
pantai selong belanak, lombok, baluran, banyuwangi, tebing breksi, yogyakarta, gunung bromo, bukit warinding, sumba, mv,
Bukit Wairinding, Sumba, NTT.

Lagu Stars And Rabbit yang berjudul “Man Upon The Hills” menceritakan tentang proses melupakan masa lalu yang pahit hingga akhirnya bisa menerima kenyataan. MV lagu ini diambil di Bukit Wairinding, Sumba, NTT. Fakta menarik dari bukit ini adalah dari kejauhan, bentuk bukit ini terlihat seperti raksasa yang sedang tidur.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Sumba Dengan Fakta-Fakta Singkatnya yang Menyenangkan

Pulau Sumba ini masih sangat terjaga orsinil alam dan budayanya. Bisa dilihat dari semua bangunan hunian penduduk yang sama. Selain itu, salah satu yang menjadi daya tarik di Sumba adalah kain tenunnya. Motif cantik kain tenun Sumba ini menjadi ciri khas. Nah, untuk mengintip keindahan Sumba, yuk tonton MV Stars And Rabbit – Man Upon The Hills di sini.

Well, itu dia sederet MV musisi yang menampakkan lanskap keindahan wisata alam di Indonesia. Menarik sekali untuk dikunjungi, bukan? Hmm, jadi Kawanjo berminat untuk berkunjung ke destinasi yang mana nih? Jangan lupa andalkan selalu Pigijo, ya. Selamat menentukan!

Penulis: Juwita Qhalby

0 comments on “Wajib Tonton! 5 MV Ini Pamer Eloknya Alam Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.