Taman Bunga di Bandung yang lagi viral dan hits 2022
Local Experiences

Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung, Membuat Hati Bahagia dan Tersanjung

Taman Bunga di Bandung yang lagi hits mampu Membuat Hati Bahagia udah pernah coba kesana Kawanjo ? Yuk berwisata ke Taman bunga di Bandung.

Tak salah menamakan Bandung sebagai Kota Kembang. Keindahan alamnya memang terkenal dan membuat banyak orang ingin berkunjung ke sana. Kali ini Kawanjo akan diajak menikmati wisata taman bunga Bandung. Dijamin hati makin bahagia seolah tersanjung. Berikut rekomendasi wisata taman bunga di Bandung yang paling hits.

1. Taman Bunga Cihideung Bandung

Taman bunga Cihideung Bandung
Taman Cihideung atau sering disebut Kebun bunga Cihideung di Bandung

Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung yang pertama terletak di Jl. Kolonel Masturi No.223, Cihideung, Kec. Parongpong, taman bunga Bandung yang instagramable ini berada di lahan seluas 50 hektar. Dengan koleksi bunga yang beragam, tempat wisata ini menjadi taman bunga yang terluas dan terlengkap di Bandung. Bahkan di sana juga memiliki koleksi tanaman langka.

Baca juga : Wisata Indoor di Bandung, dari Game Zone, Hingga Sport Area

Bunga-bunganya ditata rapi sedemikian rupa sehingga bagus untuk dijadikan background foto. Siapkan outfit terbaik, supaya Kawanjo bisa mengambil foto semenarik mungkin.  

Di sini Kawanjo juga bisa membeli bunga dan sayuran, bibitnya, juga berbagai macam vas dan peralatan berkebun. 

Untuk masuk ke dalam dan menikmati pemandangan warna-warni bunga, Kawanjo cukup membayar Rp 5000 saja. Murah bukan, untuk harga kepuasan mata dan kebahagiaan jiwa?

2. Rainbow Garden Bandung Jawa Barat

Rainbow garden Bandung Jawa Barat 2022
Rainbow garden Bandung Jawa Barat

Rekomendasi 5 Wisata Taman Bunga di Bandung selanjutnya adalah Rainbow Garden. Mata akan berbinar-binar melihat hamparan bunga beraneka warna! Ada hampir 100 jenis tanaman yang tumbuh di sini. Istimewanya lagi, di taman bunga Bandung yang hits ini sebagian besar tanamannya bisa dikonsumsi/edible. Jadi tidak hanya memuaskan mata, namun juga bisa berfungsi untuk anggota tubuh lainnya.

Taman bunga rainbow garden ini selain untuk wahana rekreasi dan hunting foto, juga merupakan tempat edukasi. Ada green house untuk pembibitan juga pengembang biakan tanaman yang memerlukan penanganan khusus. Ada pula program edukasi untuk menanam dan merawat tanaman secara organik, yaitu menghindari penggunaan zat kimiawi.  

Baca juga : Rekomendasi Staycation Bandung yang Instagramable

Lelah berkeliling, Kawanjo bisa membeli souvenir dan aneka kebutuhan berkebun. Seperti bibit dan peralatan. Lapar? Kawanjo bisa kuliner-an di taman bunga yang masih menjadi bagian dari floating market Lembang ini. 

Rainbow garden dengan tanaman warna-warni yang tumbuh di tanah miring bertingkat-tingkat ini bisa dikunjungi di kawasan Foating Market, di jalan Grand Hotel no.33E, Lembang, kabupaten Bandung Barat. Cukup dengan Rp 10.000 untuk masuk taman atau Rp 20.000 untuk masuk ke floating market secara keseluruhan.

3. Taman Pustaka Bunga Citarum

Taman Pustaka Bunga Citarum
Taman Pustaka Bunga Citarum

Berfungsi sebagai area hijau di tengah kota, taman pustaka wajib dikunjungi selama menyusuri keindahan kota Bandung. Karena tempat ini pas sekali untuk mencuci mata dengan keindahan aneka ragam bunga berwarna-warni. Mulai dari jenis anggrek, puring, amaryllis, bromelia, sutra bombay, hariyang bulu, lidah mertua, azalea, tapak dara, bunga tasbih, bunga pukul 8, kastuba, dan lainnya.

Baca juga : Wisata Batu Malang 2022, Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia

Dengan menyematkan kata ‘pustaka’, diharapkan taman ini bisa menjadi sumber belajar untuk pengunjung. Atau bisa dibilang, sebuah perpustakaan tanaman terbesar di Jawa Barat. Ini sangat bermanfaat terutama anak-anak. Karena mereka bisa belajar macam-macam tanaman dengan mengasyikkan, di tempat yang sejuk dan segar. 

Apalagi selain belajar tentang tanaman,  anak-anak pun akan asyik memberi makan ikan di kolam dalam taman. Atau merasakan sensasi seru mengendarai kuda berkeliling taman. 

Di dalam taman juga disediakan bangku-bangku untuk duduk santai menikmati keindahan suasana dan semilir angin yang berhembus. Yang tidak diperbolehkan adalah memetik tanaman apapun di dalamnya.

Cara sampai di taman bunga Bandung yang juga terkenal dengan sebutan taman Cilaki ini sangatlah mudah. Karena letaknya yang di pusat kota. Tepatnya di jl. Citarum Nomor 23 A, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Dekat dengan beberapa destinasi wisata di Bandung lainnya. Seperti gedung sate, Trans studio, Dago dreampark, dan lainnya.

Istimewanya adalah, tempat ini menggratiskan biaya masuknya. Kawanjo hanya membayar biaya parkir dan sewa kuda sebesar Rp. 20.000- Rp. 30.000. Meski gratis, fasilitas WiFi menjadi unggulan untuk digunakan di tempat elok ini.

4. Kampoeng Tulip Ciwastra

Kampoeng tulip Ciwastra Bandung
Kampoeng Tulip Ciwastra

Bunga tulip mengandung filosofi istimewa. Yaitu kasih sayang tanpa batas dan penghargaan yang agung. Tak pelak bila bunga dengan ciri khas daun yang menutup ke atas berdekatan dengan mahkota berjumlah 6 helai ini banyak yang menyukai. Bahkan negeri Belanda menjadikannya sebagai flora khas.

Baca juga : Ini Dia 6 Wisata Bantul Yogyakarta yang Hits dan ‘Instagrammable’!

Di taman bunga Kampoeng Tulip, Kawanjo bisa menjumpai beraneka ragam tulip. Warna-warni, tersusun rapi membentuk pemandangan yang menarik hati. Suasana berada di negeri Belanda akan semakin terasa dengan kincir angin dan ornamen khas lainnya. Kawanjo pun bisa berpose dengan mengenakan klederdracht, baju khas Belanda lengkap dengan topi runcing berwana putih.

Jangan lupa mencoba mengendarai sepeda air untuk mengelilingi area taman bunga di Bandung yang tepatnya berada di Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Kec. Rancasari, Kota Bandung ini. 

5. Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

taman bunga begonia lembang bandung
Taman bunga Begonia Lembang Bandung

Rekomendasi wisata taman bunga di Bandung selanjutnya ada Kebun Begonia. Meskipun mengacu pada satu jenis tanaman, ternyata taman bunga di Bandung yang instagenic ini berisi bermacam-macam. Tak hanya begonia, namun juga berbagai jenis dengan aneka warna yang indah. 

Selain bunga, ada juga tanaman buah dan sayur mayur yang bisa menjadi wahana belajar Kawanjo dan pengunjung lainnya. Karena di sana akan ada pengenalan jenis-jenis tanaman serta cara merawatnya. 

Baca juga : Trip bersama Pigijo di bulan Juli 2022

Tak berhenti sampai pada tujuan rekreasi dan edukasi. Berwisata ke Kebun Begonia juga bisa membuat koleksi foto Kawanjo bertambah banyak. Karena di sini menawarkan lingkungan yang menawan dan instagramable. Selain bunga yang ditata rapi, di kebun begonia juga terdapat ornamen-ornamen unik yang bagus digunakan untuk berfoto. Seperti bingkai cinta, sepeda, dan lainnya. Bahkan ada pula banyak patung yang artistik, siap menemani Kawanjo berpose ciamik.

Kunjungi kebun begonia di Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Selesai berwisata, hati jadi berbunga-bunga. Senang tiada tara, pikiran segar terasa. Sungguh nikmat berwisata di taman bunga Bandung yang tersanjung dan mempesona.

0 comments on “Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung, Membuat Hati Bahagia dan Tersanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.