Pasar Sahur Jogokariyan
Local Experiences

Wisata Kuliner Ramadan 2023 di Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta

Jika Kawanjo mencari pengalaman unik saat berada di kota ini, Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. 

Ramadan sudah mau usai. Cek, apakah Kawanjo sudah pernah datang ke Pasar Sahur Jogokariyan? Jika belum, bisa nih jadi destinasi wisata kuliner di Yogyakarta. Dengan mengunjungi pusat jual beli yang memberikan  kelezatan sekaligus keceriaan di waktu sahur. Jika Kawanjo mencari pengalaman unik saat berada di kota ini, Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. 

Kampung Ramadan Jogokariyan Yogyakarta

Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta, Kampung Ramadan Jogokariyan
Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta

Pasar Sahur Jogokariyan atau dikenal juga dengan Kampung Ramadan Jogokariyan, terletak di  Jalan Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebuah daerah yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang santun nan bersemangat. 

Uniknya, pasar ini hanya buka setiap bulan Ramadan datang. Sehingga hal ini menjadikannya sebagai tempat yang sangat spesial. Banyak  penduduk setempat dan pengunjung dari luar kota yang penasaran. Mereka ingin mencoba pengalaman kuliner di Yogyakarta yang unik dan asyik.

Baca Juga : 6 Alasan ke Puncak Sosok Bantul Yogyakarta

Waktu Buka Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta

Waktu Buka Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta
Waktu Buka Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta.

Sebenarnya, sejak sore pasar sudah ramai dengan orang yang bertransaksi. Mereka berburu takjil dan menikmati senja sembari menunggu waktu berbuka. Letak pasar yang dekat dengan Masjid Jogokariyan memudahkan pengunjung untuk beribadah di sela aktivitas wisata kuliner Kampung Ramadan Jogokariyan.

Khusus untuk pasar sahur, setiap harinya telah buka pada pukul 02.00. Di pasar ini pulalah, para pengunjung masjid Jogokariyan Yogyakarta yang melakukan ibadah iktikaf, mencari menu makan sahur. Mereka bebas memilih akan makan apa untuk sahur hari ini.

Baca Juga : 3 Hidden Gem di Yogyakarta: Indah, Damai, dan Tenteram!

Isi Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta

Isi Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta
Isi Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta.

Setiap malam tiba, suasana Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta sangat meriah dengan orang yang mengisi waktu sahur. Sebagian besar dari mereka adalah peserta iktikaf di Masjid Jogokariyan.

Di pasar sahur,  Kawanjo akan disambut oleh aroma wangi masakan khas Yogyakarta. Seperti sate klatak, gudeg, nasi kucing, bakso, dan aneka gorengan yang menggoda selera. Tidak hanya makanan, pasar ini juga menawarkan berbagai minuman tradisional. Seperti wedang ronde, wedang jahe, dan teh poci yang cocok untuk menghangatkan tubuh guna menjalani ibadah puasa.

Salah satu daya tarik utama Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta adalah variasi kuliner yang dijual di setiap jejeran stan di sepanjang jalan. Kawanjo bisa menemukan hidangan khas Jawa, seperti soto, pecel, nasi liwet, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga hidangan khas Indonesia lainnya seperti sate Madura, mie Aceh, dan nasi Padang. Setiap hidangan di Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta memiliki rasa yang otentik dan menggugah selera, siap memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi Anda yang mengunjungi tempat ini.

Baca Juga : 6 Aktivitas di Puncak Becici Yogyakarta, Favorit Presiden Obama

Selain kuliner, Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta juga memberikan hiburan tradisional seperti musik gamelan dan tari-tarian khas Jawa. Pasti asyik menyantap hidangan sahur pilihan sambil menonton pertunjukan hiburan. Tak lupa Kawanjo juga bisa berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah dan bersahabat.

Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta sangat cocok bagi yang ingin merasakan pengalaman berbeda dalam kulineran. Sekaligus tidak ingin melewatkan momen unik waktu sahur di bulan Ramadhan. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan handai taulan, sebagai destinasi wisata kuliner saat berkunjung ke Yogyakarta.

Nah, jika Kawanjo ingin merasakan kelezatan kuliner khas Jogokariyan dan merasakan suasana pasar yang meriah, jangan lewatkan Pasar Sahur Jogokariyan di Yogyakarta. Selamat menikmati hidangan lezat dan meriahnya pasar sahur di Jogokariyan, Yogyakarta! Selamat berpuasa!

0 comments on “Wisata Kuliner Ramadan 2023 di Pasar Sahur Jogokariyan Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.